x

Piala Dunia 2022: Jelang Prancis vs Maroko, Hakimi Layangkan Tantangan untuk Kylian Mbappe

Minggu, 11 Desember 2022 21:30 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Maroko, Achraf Hakimi, melayangkan tantangan kepada Kylian Mbappe, menjelang pertandingan semifinal Piala Dunia 2022. REUTERS-Carl Recine

INDOSPORT.COM – Pemain Maroko, Achraf Hakimi, melayangkan tantangan kepada Kylian Mbappe, menjelang pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Maroko.

Dalam gelaran Piala Dunia 2022, Maroko menjelma menjadi salah satu tim yang mengagalkan upaya dari tim dengan nama besar.

Sejauh ini, Singa Atlas, julukan Timnas Maroko, telah memakan tiga korban di Piala Dunia 2022 yakni Belgia, Spanyol dan Portugal.

Pada babak penyisihan grup F, Maroko secara mengejutkan mampu menumbangkan Belgia dengan dua gol tanpa balas.

Selanjutnya, pada babak 16 besar, Singa Atlas mampu menjinakkan perlawanan dari Timnas Spanyol dengan menahan imbang 0-0 hingga babak extra time.

Baca Juga

Dalam drama adu penalti melawan Spanyol tersebut, Maroko mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-0.

Tidak berhenti di situ, tim besutan Walid Regragui tersebut juga berhasil menyingkirkan Portugal dari Piala Dunia 2022, dengan skor tipis, 1-0.

Baca Juga

Kemenangan atas Portugal tersebut membuat Maroko berhak melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2022 untuk menghadapi Prancis.

Melajunya Maroko ke semifinal Piala Dunia 2022 menjadi sejarah. Mengingat, capaian tersebut adalah yang paling baik selama ini.

Hal tersebut membuat salah satu pemain Singa Atlas, Achraf Hakimi melayangkan tantangan kepada Kylian Mbappe, jelang pertandingan Prancis vs Maroko di babak semifinal Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Hakimi Tantang Mbappe

Kylian Mbappe dari Prancis merayakan gol ketiga mereka. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Archaf Hakimi sudah membela Maroko selama enam tahun, mengingat dirinya memulai debut bersama dengan Timnas Maroko sejak 2016 lalu.

Sejauh ini, Achraf Hakimi telah mencatatkan 59 penampilan bersama Maroko dengan mengumpulkan 4.973 menit yang dimainkan.

Melansir dari Transfermarkt, Hakimi total telah mengantongi 8 gol dan 8 assist dalam semua ajang yang dilakoni bersama Singa Atlas.

Mengingat pertandingan Prancis vs Maroko akan berlangsung di Stadion Al Bayt Al Khor, Kamis (15/12/22), pukul 02.00 WIB, Achraf Hakimi sudah mulai menebar pshywar.

Anehnya sosok yang menjadi sasaran pshywar adalah Kylian Mbappe. Seperti diketahui, Mbappe adalah rekan satu tim Hakimi di Paris Saint Germain.

Baca Juga

Sedangkan, untuk sementara waktu, Kylian Mbappe sendiri menjadi top skor Piala Dunia 2022, dengan mengumpulkan torehan lima gol.

Sehingga, pemain kelahiran Paris pada 20 Desember 1998 tersebut, menjadi momok yang menakutkan bagi pertahanan Maroko.

Baca Juga

Kendati demikian, sikap yang berbeda justru ditunjukkan oleh Achraf Hakimi, karena dengan berani menantang Kylian Mbappe.

Melalui unggahan di akun media sosial Twitter milikinya, Achraf Hakimi mengungkapkan bahwa dirinya telah menunggu Kylian Mbappe di babak semifinal.

“Sampai jumpa lagi sahabatku,” tulis cuitan Achraf Hakimi kepada Kylian Mbappe, yang dikutip dari akun media sosial Tiwtter resmi miliknya jelang duel Prancis vs Maroko di Piala Dunia 2022. 

Baca Juga

Sumber: Twitter @Achraf Hakimi

PrancisMarokoPiala Dunia 2022Kylian MbappeAchraf HakimiUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini