x

Dikonfirmasi Erik ten Hag, Manchester United Akan Datangkan Mesin Gol Baru Pengganti Ronaldo

Senin, 12 Desember 2022 00:09 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag telah memberikan konfirmasi untuk mendatangkan striker baru demi bersaing di Liga Inggris (Premier League). Foto: REUTERS/Ed Sykes

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag telah memberikan konfirmasi untuk mendatangkan striker baru demi bersaing di Liga Inggris (Premier League).

Manchester United telah kehilangan sosok penyerang veteran sekaligus bintang mereka, Cristiano Ronaldo karena melakukan wawancara kontroversial dengan Piers Morgan.

Kembalinya Ronaldo digadang-gadang bisa mengulang kenangan manis, seperti saat The Red Devils masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson.

Namun, kedatangan bintang asal Portugal itu justru memunculkan situasi kurang nyaman yang semuanya terpampang jelas pada wawancara tersebut.

Ronaldo mengklaim bahwa ia dikhianati oleh Manchester United dan merasa menjadi kambing hitam atas hasil buruk yang didapatkan klub.

Baca Juga

Kehilangan Ronaldo rupanya membuat opsi Erik ten Hag untuk menentukan penyerang di susunan pemainnya juga turut berkurang.

Pasalnya, Jadon Sancho dan Anthony Martial masih memiliki masalah yang belum terselesaikan untuk menjadi seorang pencetak gol sejati.

Baca Juga

Sedangkan Marcus Rashford justru menghadapi situasi yang tidak menentu karena kontraknya segera berakhir pada akhir Juni 2023 mendatang.

Untuk itu, Erik ten Hag telah mengonfirmasi bahwa ia membutuhkan striker baru agar bisa bersaing di Liga Inggris.

Dikabarkan bahwa Goncalo Ramos dan Cody Gakpo menjadi target teratas untuk didatangkan Manchester United pada Januari 2023 mendatang.

Baca Juga

1. Erik ten Hag Inginkan Striker Baru

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

Beberapa waktu lalu, Fabrizio Romano melaporkan rencana transfer Erik ten Hag melalui Twitter resminya.

Erik ten Hag mengungkapkan bahwa ia menginginkan striker baru untuk didatangkan pada bulan Januari.

“Ya, kami menginginkan seorang striker baru,” ucap Erik ten Hag dikutip dari cuitan Fabrizio Romano.

“Tetapi, hal itu hanya terjadi ketika kami menemukan pemain yang tepat. Kami melakukan segalanya dengan kekuatan kami,” jelasnya.

Pelatih asal Belanda itu juga menambahkan bahwa saat ini klub sedang mempertimbangkan untuk menemukan pemain yang tepat.

Baca Juga

"Kami sedang melakukan penelitian di setiap kesempatan dengan semua yang kami bisa," pungkas Erik ten Hag.

Sejumlah nama seperti, Goncalo Ramos dan Cody Gakpo terus dikaitkan untuk didatangkan Manchester United.

Baca Juga

Erik ten Hag pun juga berharap klub bisa mendatangkan mereka, meskipun ia tetap berusaha untuk menghormati kontraknya.

“Di sini saya akan memberikan komentar untuk pemain tertentu, mereka memiliki kontrak dengan klub dan saya menghormatinya,” jelas Ten Hag.

“Kami akan melakukan semua yang kami bisa jika ada peluang untuk mengontrak mereka (Goncalo Ramos dan Cody Gakpo),” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Twitter Fabrizio Romano

Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisErik ten HagCody GakpoGoncalo Ramos

Berita Terkini