x

Hasil Liga 1 PSIS Semarang vs Persija Jakarta: Laskar Mahesa Jenar Bungkam Macan Kemayoran

Selasa, 13 Desember 2022 22:14 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor:
Logo Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM – Pertandingan Liga 1 202/23 antara PSIS Semarang vs Persija Jakarta yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/12/22) pukul 20.15 WIB, berakhir dengan skor 2-0.

PSIS Semarang secara tak terduga langsung unggul 2-0 di babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Riyan Ardiyansah dan Taisei Marukawa pada menit ke-20’ dan 22’.

Pada babak kedua, Persija Jakarta yang tertinggal mencoba untuk bermain menekan. Akan tetapi, berbagai usaha yang dilakukan oleh Abdulla Yusuf Hellal dan kolega belum juga membuahkan hasil.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, skor 2-0 untuk kemenangan PSIS Semarang tetap tidak berubah.

Hasil ini membuat PSIS Semarang berhak untuk naik satu tingkat ke peringkat 11 klasemen Liga 1 2022/23. Sedangkan untuk Persija Jakarta, kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi ke-5.

Baca Juga

Jalannya Laga

Sejak dibunyikannya peluit tanda dimulainya babak pertama, baik PSIS Semarang dan Persija Jakarta langsung memperlihatkan permainan dengan tensi tinggi.

Jual beli serangan pun saling ditunjukkan oleh kedua tim. Akan tetapi, beberapa usaha yang dilakukan oleh PSIS dan Persija belum mampu membuahkan gol.

Pada menit ke-20’, PSIS Semarang akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Memanfaatkan umpan Carlos Fortes, Riyan Ardiyansah yang lepas dari kawalan berhasil melesatkan bola ke gawang Persija, 1-0 PSIS memimpin.

Baca Juga

Belum juga bangkit dari gol pertama, dua menit berselang gawang Persija harus kembali jebol. Memanfaatkan bola rebound, Taisei Marukawa melakukan sepakan keras. Sempat berhasil di tepis, bola akhirnya masuk ke gawang seusai mengenai pemain bertahan tim Macan Kemayoran.

Tertinggal dua gol, Persija Jakarta berusaha untuk meningkatkan serangan mereka. Berbagai usaha pun diperlihatkan oleh Hanno Behrens dan kolega. Akan tetapi, solidnya lini pertahanan PSIS Semarang membuat usaha armada Thomas Doll belum membuahkan hasil.

Hingga babak pertama berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan PSIS Semarang atas Persija Jakarta pun tetap tidak berubah.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Logo Liga 1 2022-2023.

Memasuki babak kedua, alih-alih langsung mencoba untuk mengejar ketertinggalan, Persija harus mendapat ancaman terlebih dahulu dari PSIS Semarang.

Pada menit ke-59’, gawang Persija hampi saja kembali jebol. Taisei Marukawa kembali hampir menjadi malapetaka tersebut.

Akan tetapi, kesigapan Andritani Ardhiyasa di bawah mistar gawang Persija berhasil menggagalkan peluang gol pemain asal Jepang itu.

Tak ingin terus berada dalam tekanan, Persija mencoba untuk berbalik bermain menekan. Pada menit ke-63’, armada Thomas Doll hampir saja mencetak gol. Namun, sundulan Abdulla Yusuf Hellal terlalu lemah sehingga berhasil diamankan Wahyu Tri Nugroho.

Persija tampaknya begitu ngotot untuk mengejar ketertinggalan mereka. Pada menit ke-81’, Macan Kemayoran hampir kembali mencetak gol. Namun, lagi-lagi sundulan Ondrej Kudea masih melambung tinggi di atas mistar gawang Wahyu Tri Nugroho.

Baca Juga

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 2-0 untuk kemenangan PSIS Semarang atas Persija Jakarta tetap tidak berubah.

Susunan Pemain PSIS Semarang vs Persija Jakarta

PSIS Semarang (4-4-2): Wahyu Tri Nugroho; Riyan Ardiansyah, Wahyu Prasetyo, Alie Sesay, Taufik Hidayat; Frendi Saputra, Reza Irfana, Delvin Rumbino, Taisei Marukawa; Carlos Fortes, Hari Nur Yulianto.

Cadangan: Oktafianus Fernando, Eduardus Aditya Dwi Prasetya, Damas Damar Jati, Wawan Febrianto, Bahril Fahreza, Karika Vedhayanto, Guntur Triaji, Ridho Syuhada Putra, Yofandani Damai Pranata, Andreas Ado.

Pelatih: Ian Andrew Gillan

Baca Juga

Persija Jakarta (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa; Ilham Rio Fahmi, Ondrej Kudela, Hanif Sjahbandani, Al Hamra Hehanusa; Resky Fandi Witriawan, Tony Sucipto; Riko Simanjuntak, Hanno Behrens, Firza Andika; Abdulla Yusuf Hellal.

Cadangan: Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanusa, Alfriyanti Nico, Adre Arido Giovani, Maman Abdulrrahman, Ginanjar Wahyu, Frengku Missa, Donny Tri Pamungkas, Cahya Supriadi, Taufik Hidayat.

Pelatih: Thomas Doll

Baca Juga
Persija JakartaPSIS SemarangHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini