x

Piala Dunia 2022: 5 Pemain Bayern Munchen yang Saling Sikut di Laga Prancis vs Maroko

Selasa, 13 Desember 2022 10:25 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Benjamin Pavard, bek kanan Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Annegret Hilse

INDOSPORT.COM - Semifinal Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Maroko segera digelar. Faktanya, terdapat 5 pemain Bayern Munchen yang akan saling sikut di laga tersebut. 

Sebanyak empat negara memang sudah berada di empat besar atau semifinal Piala Dunia 2022 setelah mengarungi perjalanan yang tidak mudah. 

Baca Juga

Empat tim yang berhasil lolos ke empat besar itu antara lain tim unggulan, Argentina dan Prancis, serta dua tim kuda hitam, Kroasia dan Maroko.

Dua laga semifinal segera dibuka dengan laga Argentina vs Kroasia yang dimainkan di Lusail Stadium pada Rabu (14/12/22) pukul 02.00 WIB nanti. 

Yang disusul sehari kemudian pada Kamis (15/12/22) pukul 02.00 WIB laga menarik antara Prancis vs Maroko di Al Bayt Stadium. 

Baca Juga

Pada laga Prancis vs Maroko, terdapat 5 pemain Bayern Munchen yang akan saling sikut. Siapa sajakah mereka? Simak selengkapnya di bawah ini. 

5. Noussair Mazraoui

Noussair Mazraoui adalah bek kanan anyar untuk Bayern Munchen di musim ini. Kedatangannya ke klub raksasa Jerman ini cukup membawa perubahan.

Di Munchen, Mazraoui sudah memberikan tiga assists dalam 18 penampilannya di seluruh kompetisi musim ini.

Baca Juga

Selama Piala Dunia 2022 berlangsung, dia memiliki peran vital dalam kesuksesan Maroko menembus semifinal. 

Namun sayang, dia diragukan tampil di laga kontra Prancis vs Maroko karena ditarik lebih awal usai mengalami cedera di laga perempatfinal menghadapi Portugal. 


1. Trio Prancis Milik Bayern Munchen

Pemain Prancis Lucas Hernandez berjalan keluar lapangan dengan petugas medis setelah mengalami cedera. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

4. Benjamin Pavard

Benjamin Pavard pernah membawa Timnas Prancis juara pada Piala Dunia 2018 lalu di Rusia. Karena penampilan hebatnya, Bayern Munchen kepincut untuk memboyongnya dari Stuttgart di musim panas 2018 lalu. 

Pada Piala Dunia 2022 Qatar ini, bek berusia 26 tahun ini masih dipanggil Didier Deschamps ke skuat Les Blues. 

Baca Juga

Namun sejak fase grup, dia baru tampil sekali sebagai starter. Kemungkinan besar jika Deschamps melakukan rotasi, Pavard akan bermain kontra Maroko. 

3. Lucas Hernandez

Lucas Hernandez diboyong Bayern Munchen dari Atletico Madrid pada musim panas 2019 lalu. .

Sejauh musim 2022/2023, alumni akademi Atletico ini sudah memainkan 11 pertandingan di semua kompetisi untuk Bayern Munchen. 

Baca Juga

Diharapkan jadi andalan Prancis di Piala Dunia 2022, Lucas Hernandez langsung starter di laga perdana fase grup. 

Namun sayang, dirinya mengalami cedera ACL setelah baru 13 menit bermain kontra Australia. Dia pun terpaksa harus menyaksikan rekan-rekan senegaranya tampil di semifinal dari tribun.

2. Dayot Upamecano

Dayot Upamecano memang sudah dikenal sebagai bek muda yang punya masa depan cerah. Dia meninggalkan RB Leipzig untuk gabung Bayern Munchen pada musim panas 2021 lalu. 

Baca Juga

Bek 24 tahun ini juga sudah memainkan 15 pertandingan Liga Jerman untuk Bayern sejauh musim 2022/2023. 

Di Piala Dunia 2022, Deschamps juga cukup percaya kepadanya dengan sudah memberinya kesempatan tampil empat kali. Belum diketahui apakah dia akan starter di laga semifinal besok. 


2. Eks Juventus Milik Bayern Munchen

Pemain Australia Konrad Laimer ditahan pergerakan oleh pemain Prancis Kingsley Coman. Foto: REUTERS/Lisa Leutner

1. Kingsley Coman

Setelah meninggalkan PSG pada musim panas 2014 dan pindah ke Juventus, Kingsley Coman sudah diplot sebagai wonderkid untuk posisi winger. 

Namun baru semusim di Bianconeri, dirinya dipinjamkan ke Bayern Munchen selama dua musim, hingga dipermanenkan pada 2017 lalu. 

Baca Juga

Sejauh musim ini, Coman sudah tampil sebanyak 14 kali dengan mencetak satu gol dan lima assist di semua kompetisi. 

Sayang sekali, Prancis belum benar-benar mengandalkan dirinya dengan baru sekali diturunkan sebagai starter. 

Total dia sudah mencatat lima penampilan sejauh Piala Dunia 2022 bergulir. Kemungkinan besar, dia bisa tampil di laga semifinal menghadapi Maroko.

PrancisBayern MunchenMarokoKingsley ComanPiala Dunia 2022Benjamin PavardDayot Upamecano

Berita Terkini