x

Piala Dunia 2022: Argentina vs Kroasia, Modric Ingatkan Messi Jika Vatreni Punya Darah Real Madrid

Selasa, 13 Desember 2022 11:44 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Kapten Timnas Kroasia Luka Modric merayakan saat Kroasia melaju ke babak perempat final. (Foto: REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Luka Modric peringatkan Lionel Messi cs jika timnya memiliki darah Real Madrid jelang babak semifinal Argentina vs Kroasia di Piala Dunia 2022.

Pertandingan babak semifinal Piala Dunia 2022 resmi bergulir pada Rabu (14/12/22) pukul 02.00 WIB, yang menyajikan duel panas Argentina vs Kroasia di Stadion Lusail Iconic.

Kroasia tampil luar biasa dengan berhasil lolos ke babak semifinal usai mengalahkan Brasil dengan skor 1-1 (4-2) melalui adu penalti pada Jumat (09/12/22) lalu.

Kini, Luka Modric cs akan menghadapi tim kelas atas lainnya yakni Argentina pada laga semifinal Piala Dunia 2022. Tentu bukan laga yang mudah bagi Kroasia.

Namun, gelandang Real Madrid yang turut menjadi pemain andalan Vatreni, Luka Modric mengungkapkan tak gentar menghadapi Argentina yang diperkuat Lionel Messi.

Baca Juga

Jelang laga semifinal melawan Argentina, Luka Modric mengungkapkan ada kesamaan antara klub yang dibelanya, Real Madrid dengan timnas Kroasia.

“Bisa dibilang kami memiliki DNA yang sama dengan Real Madrid karena kami selalu berjuang sampai akhir dan tidak pernah menyerah,” ungkap Modric, dilansir La Sexta.

Baca Juga

“Tentu kami ingin menyelesaikan pertandingan (lawan Argentina) dengan cepat. Kami tidak ingin adu penalti tapi kami bersedia melakukan segala yang kami bisa,” sambungnya.

Selain itu, Luka Modric turut mengungkapkan siap menghadapi Argentina. Meski ia tahu La Albicelestes diperkuat Lionel Messi yang tampil gemilang di sepanjang turnamen.

“Dia (Lionel Messi) adalah pemain terbaik dan kami akan mengalami banyak kesulitan untuk menghentikannya. Tapi akan siap dan akan memberikan segalanya,” pungkas pemain andalan Real Madrid itu.

Baca Juga

1. Jelang Argentina vs Kroasia

Luapan kegembiraan Timnas Kroasia usai kalahkan Brasil di Babak Perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Duel panas Argentina vs Kroasia di partai semifinal Piala Dunia 2022 tentu menjadi tontonan yang menarik untuk disaksikan oleh penggemar.

Pasalnya, dua tim yang akan bertanding kali ini sama-sama memiliki peluang yang kuat untuk memenangkan tiket semifinal Piala Dunia 2022.

Dari rekor pertemuan kedua tim pun sama-sama kuat. Yakni, dari lima pertandingan, Argentina dan Kroasia mengoleksi dua kemenangan serta satu imbang.

Pada laga terakhir, yakni Piala Dunia 2018, Luka Modric cs berhasil melumat Argentina di fase grup dengan skor 3-0, sekaligus mengantarkan Kroasia lolos babak 16 besar dengan predikat juara grup.

Pada 2014, Argentina berhasil menang tipis 2-1 atas Kroasia pada pertandingan persahabatan. Dimana Cristian Ansaldi dan Lionel Messi menjadi pencetak gol kala itu.

Baca Juga

Lebih jauh lagi yakni 2006, Kroasia berhasil menang untuk pertama kalinya atas Argentina dengan skor 2-3 dalam laga persahabatan.

Sementara itu, pada 1998 Argentina berhasil mengalahkan Kroasia di ajang Piala Dunia. Sebelumnya, pada laga perdana yakni pertandingan persahabatan pada 1994, Les Albicelestes bermain imbang lawan Vatreni.

Baca Juga

Dari rekor pertemuan tersebut, sulit diprediksi siapakah tim yang berhasil menyegel tiket semifinal Piala Dunai 2022. Pasalnya, Lionel Messi cs tampil memukau di sepanjang turnamen berlangsung.

Begitupun dengan Kroasia yang berhasil melaju ke babak semifinal dengan menyingkirkan Brasil, yang notabene menjadi kandidat kuat juara Piala Dunia 2022.

Oleh sebab itu, Luka Modric dkk memiliki asa untuk mengalahkan Argentina yang diperkuat Lionel Messi. Sebagaimana yang terjadi di fase grup Piala Dunia edisi 2018.

Baca Juga

Sumber: La Sexta

Real MadridKroasiaArgentinaLuka ModricLionel MessiPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini