x

Jelang Prancis vs Maroko, Ronaldo: Singa Atlas Mustahil Tembus Final Piala Dunia 2022

Rabu, 14 Desember 2022 18:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Menjelang pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Maroko, Ronaldo mengatakan langkah Singa Atlas mencapai final akan mustahil. REUTERS-Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM – Menjelang pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Maroko, Ronaldo mengatakan langkah Singa Atlas mencapai final akan mustahil.

Pertandingan yang mempertemukan antara Prancis vs Maroko akan berlangsung di Stadion Al Bayt Al Khor, Kamis (15/12/22) pukul 02.00 WIB.

Mengingat lawan yang akan dihadapi oleh Maroko adalah, tim yang menjadi juara Piala Dunia 2018 lalu, Prancis. Maka dari itu, Ronaldo yakin bahwa, langkah Singa Atlas ke partai final akan sulit.

Track record Ronaldo dalam gelaran Piala Dunia sudah tidak diragukan lagi. Mengingat, dirinya berhasil meraih 2 trofi edisi

Menurut pria yang memiliki nama lengkap Ronaldo Luis Nazario de Lima, hal tersebut dikarenakan skuat Prancis memiliki kekuatan yang merata.

Baca Juga

Seperti diketahui, seluruh penggawa Les Blues, julukan Timnas Prancis, merupakan pemain yang berlaga di Liga top Eropa.

Sehingga, Ronaldo memiliki anggapan jika Prancis merupakan tim yang bakal lolos ke final Piala Dunia 2022. Meski, legenda Brasil tersebut tidak memungkiri bahwa dirinya ingin Maroko menang.

Baca Juga

“Saya sangat ingin (Maroko menang) tetapi saya tidak berpikir mereka akan melakukannya,” ungkap Ronaldo dikutip dari NDTV Sports.

“Saya pikir Prancis memiliki tim yang sangat solid, baik dalam pertahanan, serangan, atau lini tengah,” tambah eks pemain Real Madrid tersebut.

Sejak awal Ronaldo memang menjadikan Prancis sebagai tim favorit juara Piala Dunia 2022. Bahkan, dirinya juga terkesan dengan salah satu pemain Les Blues.

Baca Juga

1. Ronaldo Terkesan dengan Mbappe

Kylian Mbappe dari Prancis merayakan gol ketiga mereka. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Legenda Brasil, Ronaldo, memiliki posisi yang sama dengan Kylian Mbappe. Sehingga, eks pemain Tim Samba tersebut terkesan dengan penampilan Mbappe.

Pasalnya, Mbappe telah menampilkan permainan yang impresif bersama Timnas Prancis dari babak penyisihan grup, hingga semifinal Piala Dunia 2022.

Mengingat, pemain Paris Saint Germain tersebut saat ini menjadi top skor sementara Piala Dunia 2022, dengan toehan 5 gol.

Kylian Mbappe memulai kariernya bersama tim nasional Prancis sejak 2017 lalu, di bawah era kepelatihan Didier Deschamps.

Hingga saat ini, Mbappe telah mencatatkan 64 penampilan, dengan 4.735 menit bermain, Serta mengumpulkan 33 gol dan 23 assist.

Baca Juga

Catatan tersebut membuat Ronaldo mengagumi bakat yang dimiliki oleh pemain kelahiran Paris pada 20 Desember 1998 tersebut.

Bahkan, Ronaldo menyebutkan jika Kylian Mbappe sangat tahu untuk menggunakan keahliannya di dalam lapangan.

Baca Juga

“Dia tahu bagaimana menggunakan keahliannya, bagaimana bergerak lebih cepat dari yang lain. Dan dia menggunakannya untuk memberikan assist atau mencetak gol,”

Selain itu, Ronaldo juga yakin bahwa Kylian Mbappe adalah pemain yang akan menjadi ancaman nyata bagi semua lawan yang dihadapi Prancis, termasuk Maroko.

“Dia punya waktu, keterampilan, dia haus dan dia punya bakat untuk menaklukkan semuanya, itu sudah pasti,” tegas Ronaldo dikutip dari NDTV Sports.

Baca Juga

Sumber: NDTV Sports

PrancisPiala DuniaMarokoRonaldoPiala Dunia 2022Kylian MbappeUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini