x

Liga 1: Lanjutkan Tren Positif, Luis Milla Siap Hadapi Kemungkinan Terburuk

Rabu, 14 Desember 2022 16:14 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, tegas menargetkan kemenangan saat meladeni Dewa United FC dalam laga pekan ke-14 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12/22).

Kemenangan tersebut sangat penting lantaran dia ingin melanjutkan tren positif yang sudah diraih sebelumnya. Sebagai informasi, Persib mampu meraih lima kemenangan beruntun di Liga 1 2022-2023.

Lima kemenangan tersebut didapat usai melibas Rans Nusantara FC (2-1), Arema FC (2-1), Barito Putera (5-2), Persik Kediri (3-0), dan Persebaya Surabaya (2-1).

"Kami harus tetap siap meski waktu istirahatnya pendek. Kami harus bisa menjaga tren positif dan pemain juga mempunyai mentalitas yang bagus," kata Luis Milla dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Selasa (13/12/22).

Meski demikian, mantan pelatih timnas Indonesia ini mengakui tidak mudah untuk melanjutkan tren positif di Liga 1 2022-2023 mengingat jadwal pertandingan putaran pertama cukup padat.

Baca Juga

Sebelum berhadapan Dewa United, Persib Bandung melakoni pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2022-2023 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/22).

"Tentu saja sulit untuk bisa terus melanjutkan kemenangan di banyak laga. Karena harus fokus dan memiliki fisik, teknik dan taktik yang bagus pula. Jadi sebenarnya tidak mudah untuk bisa terus melanjutkan kemenangan di setiap pertandingan," ujarnya.

Baca Juga

Lebih lanjut, Luis Milla menilai dalam situasi seperti ini, pihaknya harus siap dengan kemungkinan terburuk atau menerima hasil yang tidak sesuai harapan. Jadwal yang padat pasti bakalan mempengaruhi kondisi fisik pemain.

"Tapi kami juga harus siap untuk menerima hasil yang buruk dalam situasi genting seperti ini," ungkap pelatih berpaspor Spanyol itu.

Baca Juga

1. Konsistensi Persib

Laga pertandingan antara Persib Bandung vs Persik Kediri.

Namun, Luis Milla dengan tegas akan berusaha untuk menjaga performa anak asuhnya tetap maksimal dalam setiap pertandingan. Agar, target meraih kemenangan dan melanjutkan tren positif bisa tercapai.

"Untuk saat ini kami harus bisa melanjutkan atmosfer yang bagus ini dan terus memainkan laga dengan baik, pemain bermain dengan baik. Jadi kami berusaha terus untuk menjaga tren positif ini," tegas Luis Milla.

Lima kemenangan beruntun yang diraih skuat Maung Bandung sebelumnya, membuat Persib hingga memasuki pekan ke-13 Liga 1 2022-2023 berada di peringkat ke-7 dengan perolehan 22 poin.

Baca Juga

Sedangkan Dewa United FC sejauh ini baru mengoleksi 13 poin dan untuk sementara, berada di peringkat ke-13 klasemen Liga 1 2022-2023.

Melihat performa di lima pertandingan terakhir di Liga 1 2022-2023, Persib Bandung lebih diunggulkan dari Dewa United. Toh Luis Milla tetap mengingatkan anak asuhnya untuk waspada.

Baca Juga

"Bagi kami tentunya tetap menjadi pertandingan yang penting untuk melanjutkan tren positif. Tapi kami juga tahu ini akan menjadi laga yang sulit," tegas Luis Milla.

Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini