x

Aurelien Tchouameni Minta Bala Bantuan Satu Tim untuk Bendung Lionel Messi di Final Piala Dunia 2022

Kamis, 15 Desember 2022 18:29 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Aurelien Tchouameni sebut perlu bantuan setim guna bendung Lionel Messi jelang final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis pada Minggu (18/12/2022).

INDOSPORT.COM – Aurelien Tchouameni sebut perlu bantuan setim guna bendung Lionel Messi jelang final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis pada Minggu (18/12/2022).

Baik Timnas Argentina maupun Timnas Prancis sama-sama berangkat ke Qatar sebelumnya dengan satu misi utama, yaitu menjuarai Piala Dunia 2022.

Mempunyai kedalaman skuad yang mumpuni tentu tak heran membuat Timnas Argentina difavoritkan untuk mengangkat trofi Piala Dunia 2022.

Meskipun demikian, banyak publik ragu akan La Albiceleste setelah Timnas Argentina sempat tumbang secara mengejutkan dengan skor 1-2 dari Timnas Arab Saudi.

Akan tetapi, Lionel Messi cs menjawab semua keraguan publik tersebut dengan melewati laga berikutnya tak terkalahkan hingga masuk ke final Piala Dunia 2022 melawan Timnas Prancis.

Baca Juga

Di sisi lain, Timnas Prancis sempat dipantau netizen apakah bakal terkena kutukan Piala Dunia sehingga gagal lolos dari fase grup atau tidak.

Faktanya Aurelien Tchouameni cs malah menjadi tim pertama yang mengamankan tiket 16 besar Piala Dunia 2022 dan mematahkan kutukan tersebut.

Baca Juga

Laju Timnas Prancis sangat dibilang impresif meskipun tidak diperkuat oleh beberapa pemain andalan, seperti N’golo Kante, Paul Pogba, Presnel Kimpembe, dan Karim Benzema yang berjam terbang tinggi.

Sementara itu, Aurelien Tchouameni mengatakan bahwa perlu bantuan setim demi bisa membendung Lionel Messi jelang final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis.

Baca Juga

1. Perlu Kontribusi Setim demi Hentikan Messi!

Selebrasi Aurelien Tchouameni usai mencetak gol Prancis kontra Inggris di perenpat final Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Gelandang Les Bleus sekaligus Real Madrid, Aurelien Tchouameni, ungkap ‘resep’ menghentikan Lionel Messi jelang laga final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis.

Jika Timnas Prancis ingin memenangi Piala Dunia dua kali beruntun, Les Bleus harus melakukan yang terbaik untuk mematikan Lionel Messi dan tentu saja Aurelien Tchouameni bakal berperan.

“Dia bukan pemain yang mudah untuk dijaga sehingga perlu kontribusi setim untuk melakukannya,” tutur Tchouameni.

“Kami bakal membuat rencana (demi menghentikan Messi), tetapi saya ulangi bukan dia saja yang harus dipikirkan.”

Tchouameni tentu paham betul bahwa mereka tidak bisa menaruh fokusnya kepada Messi saja. Selain itu, bintang El Real itu menyebut ada pemain lainnya yang bisa jadi kunci dalam serangan Timnas Argentina.

Baca Juga

“Enzo Fernandez, Alvarez, dan Otamendi,” kata Tchouameni. “Argentina bukan hanya Messi. Mereka memiliki banyak pemain berkualitas sehingga bisa mencapai final. Oleh sebab itu, laga ini akan jadi partai yang sulit.”

Lionel Messi tetaplah bukan sembarangan pemain walaupun kini sudah berusia 35 tahun sebab sang bintang masih memiliki pengalaman, keterampilan, dan mentalitas yang tangguh.

Baca Juga

Terlebih lagi, Lionel Messi kini merupakan top skor Piala Dunia 2022 dengan torehan lima gol bersama bomber Timnas Prancis, Kylian Mbappe.

Lionel Messi dan Kylian Mbappe nantinya bisa beradu sikut demi mendapatkan penghargaan Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2022.

Laga final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis ini bakal dihelat pada Minggu (18/12/2022) pukul 02:00 WIB di Lusail Stadium.

Baca Juga

Sumber: PSG Talk

PrancisArgentinaLionel MessiPiala Dunia 2022Aurelien TchouameniUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini