x

Kantongi Izin dari Real Madrid, Benzema Bakal Perkuat Timnas Prancis di Final Piala Dunia 2022?

Kamis, 15 Desember 2022 17:51 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Sudah dapat izin dari Real Madrid, apakah Karim Benzema bakal memperkuat Timnas Prancis di final Piala Dunia 2022?

INDOSPORT.COM – Sudah dapat izin dari Real Madrid, apakah Karim Benzema bakal memperkuat Timnas Prancis di final Piala Dunia 2022?

Timnas Prancis sebelumnya diterpa badai cedera besar-besaran, termasuk kehilangan Karim Benzema yang diproyeksi bakal menjadi striker utama.

Les Bleus sebelumnya sudah ditinggal Presnel Kimpembe, Paul Pogba, dan N’golo Kante sebelum perhelatan Piala Dunia 2022 dimulai.

Ketiga orang tersebut jelas merupakan pemain yang vital bagi skuad besutan Didier Deschamps pada Piala Dunia 2022 ini.

Terlebih lagi, Kimpembe, Pogba, dan Kante sudah teruji baik keterampilan, pengalaman, maupun mentalnya di Piala Dunia 2018 lalu yang dimenangi oleh Timnas Prancis.

Baca Juga

Hal itu masih ditambah dengan menepinya Christophe Nkuku yang ditekel Eduardo Camavinga dan Karim Benzema yang diterpa cedera rektrus femoralis.

Meskipun demikian, Timnas Prancis tetap melangkah mulus ke final Piala Dunia 2022 setelah mengandaskan Timnas Maroko di semifinal.

Baca Juga

Timnas Prancis nantinya bakal menghadapi Timnas Argentina di partai final Piala Dunia 2022 pada hari Minggu (18/12/2022) mendatang dan salah satunya bakal keluar sebagai juara.

Di sisi lain, bomber Timnas Prancis, Karim Benzema, sudah mengantongi izin dari Real Madrid. Apakah pria berusia 34 tahun tiu bakal perkuat Les Bleus di final Piala Dunia 2022?

Baca Juga

1. Keputusan di Tangan Benzema

Karim Benzema, pemain Timnas Prancis.

Mundo Deportivo melaporkan bahwa Karim Benzema sudah mendapatkan izin dari Real Madrid untuk berangkat ke Lusai Stadium.

Sekarang keputusan ada di tangan Karim Benzema apakah sang bintang Real Madrid itu mau berangkat ke Qatar demi mendampingi Timnas Prancis atau tidak.

Perlu diingat bahwa sang peraih Ballon d’Or 2022 lalu itu tidak dihapus dari daftar skuad Didier Deschamps sebab sang juru taktik tak mencari penggantinya setelah Benzema diterpa cedera.

Dengan demikian, Karim Benzema nantinya bisa mendapatkan medali emas atau perak dalam perhelatan Piala Dunia 2022 ini.

Benzema saat ini belum bisa bermain mengingat sang bintang dikabarkan harus menepi selama tiga minggu sejak dirundung cedera pada akhir November lalu.

Baca Juga

Alhasil, Benzema sendiri disinyalir hanya akan masuk di skuad cadangan Timnas Prancis saja dan hanya menonton rekannya bermain demi menyabet gelar jura Piala Dunia dua kali beruntun.

Kehilangan pria berusia 34 tahun itu juga tidak begitu berdampak bagi Les Bleus sebab Deschamps masih bisa mengandalkan Olivier Giroud sebagai ujung tombak.

Baca Juga

Terlebih lagi, Giroud saat ini sudah mengantongi empat gol di Piala Dunia 2022 ini dan menjadi top skor terbanyak kedua di ajang akbar tersebut bersama Julian Alvarez (Argentina).

Selain itu, Timnas Prancis juga masih memiliki Kylian Mbappe yang menjadi top skor Piala Dunia 2022 dengan torehan lima gol bersama Lionel Messi.

Timnas Prancis niscaya tidak perlu khawatir karena mereka sudah memiliki mesin gol yang bisa diandalkan sehingga Karim Benzema cukup duduk, menyemangati rekannya, dan terima trofi saja jika menang.

Sebagai informasi, laga final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis ini bakal diadakan pada hari Minggu (18/12/2022) pukul 22:00 WIB di Lusail Stadium.

Baca Juga

Sumber: Mundo Deportivo

Real MadridPrancisArgentinaKarim BenzemaPiala Dunia 2022Tim Nasional PrancisUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini