x

Kunci Keberhasilan Jepang di Piala Dunia 2022 Dibidik Tottenham Hotspur

Sabtu, 17 Desember 2022 06:03 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Selebrasi pemain Jepang saat melawan Kroasia dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hamad I Mohammed).

INDOSPORT.COM – Sempat pasif di bursa transfer, Tottenham Hotspur kini langsung membidik salah satu pemain kunci Timnas Jepang di Piala Dunia 2022.

Klub Liga Inggris asal London itu memang belakangan jarang dikabarkan ingin mendatangkan pemain baru guna memperkuat skuat mereka dalam lanjutan musim 2022-23.

Setelah Piala Dunia 2022 sudah memasuki tahap final, barulah Tottenham Hotspur mulai berencana untuk mendatangkan pemain baru, terutama untuk memperkuat lini tengah mereka.

Baca Juga

Besar kemungkinan, tim besutan Antonio Conte ini tengah memantau situasi para pemain yang bermain di Piala Dunia 2022.

Mereka sepertinya ingin mengincar pemain yang jarang diinginkan oleh banyak klub raksasa Eropa, seperti Man City, Real Madrid, Barcelona, atau Bayern Munchen yang punya daya tarik tinggi serta kekuatan finansial melimpah.

Sebelumnya, tim London Utara ini juga mengincar gelandang bertahan Timnas Maroko, Sofyan Amrabat yang menjadi pemain penyeimbang Tim Singa Atlas selama perhelatan Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Namun sepertinya, Tottenham tak bisa berbuat banyak, lantaran pemain milik Fiorentina itu telah dibidik oleh banyak klub raksasa Eropa.

Bahkan, kabarnya Amrabat tinggal selangkah lagi bakal bergabung dengan salah satu rival Tottenham di Inggris, yakni Liverpool.

Sofyan Amrabat sendiri saat ini sedang fokus untuk bisa membawa Timnas Maroko mendapat gelar hiburan di Piala Dunia 2022, yaitu juara ketiga dengan melawan Kroasia, Sabtu (17/12/22) pukul 22:00 WIB di Stadion Internasional Khalifa.

Oleh karena itu, Tottenham Hotspur mencoba untuk mendapatkan pemain tengah lainnya, yang berasal dari Jepang yang juga menjadi andalan di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Tottenham Hotspur Incar Playmaker Timnas Jepang di Piala Dunia 2022

Playmaker Timnas Jepang, Daichi Kamada (kanan) mendapat penjagaan ketat daripemain Kroasia, Marcelo Brozovic dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Marko Djurica).

Beredar laporan dari media ternama di Jerman, yakni Bild, jika Tottenham Hotspur kini fokus untuk mendatangkan playmaker Timnas Jepang di Piala Dunia 2022, Daichi Kamada.

Pemain berusia 26 tahun tersebut saat ini bermain di klub Bundesliga, Eintrach Frankfurt dan kontraknya akan kadaluarsa seiring dengan berakhirnya musim 2022-23.

Namun hingga kini, Kamada dan Frankfurt belum membicarakan mengenai perpanjangan kontrak sehingga situasi ini pun ingin dimanfaatkan oleh Tim London Putih.

Baca Juga

The Lilywhites pun berencana ingin merekrut Daichi Kamada pada bulan Januari 2023 mendatang.

Mereka bersedia mengeluarkan uang untuk memboyong sang pemain ke Stadion Tottenham ketimbang berharap mendatangkannya pada akhir musim nanti secara gratis.

Pasalnya, Tottenham Hotspur bukanlah satu-satunya klub yang berminat kepada eks pemain Sagan Tosu tersebut.

Klub Eropa lainnya, seperti Borussia Dortmund, AS Roma, dan Everton juga dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasa Daichi Kamada.

Baca Juga

Bagi Tottenham, bersaing dengan ketiga klub peminat Kamada tersebut lebih punya peluang jika dibandingkan dengan klub-klub raksasa Eropa lainnya, karena pastinya mereka bakalan kalah secara nama dan kekuatan finansial serta peluang dalam meraih gelar juara.

Di Piala Dunia 2022, Daichi Kamada memang tidak mencantumkan namanya di papan skor ataupun menyumbang assist.

Namun, pergerakkannya selalu menjadi otak permainan dari Tim Samurai Biru selama bermain di Piala Dunia 2022.

Berkat permainannya jugalah Jepang bisa mengalahkan dua juara dunia sekaligus, yakni Jerman dan Spanyol di Fase Grup E Piala Dunia 2022.

Tak hanya pintar dalam menciptakan peluang sebagai playmaker, Daichi Kamada juga bisa menempati posisi sebagai penyerang sayap.

Wajar jika pada akhirnya permainan Daichi Kamada selama di Piala Dunia 2022 membuat Tottenham Hotspur tertarik untuk bisa merekrutnya.

Baca Juga
KroasiaJepangPiala DuniaEvertonTottenham HotspurAS RomaBorussia DortmundPiala Dunia 2022Daichi KamadaUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini