x

Diremehkan Jelang Final Piala Dunia 2022, Emiliano Martinez Langsung Pamer Hal Ini

Minggu, 18 Desember 2022 16:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Penjaga gawang Argentina, Emiliano Martinez, jemawa pertahanan yang dimiliki oleh timnya sangat kokoh usai Abiceleste diremehkan menjelang final Piala Dunia.

INDOPSPORT.COM – Penjaga gawang Argentina, Emiliano Martinez, jemawa pertahanan yang dimiliki oleh timnya sangat kokoh setelah Albiceleste diremehkan menjelang final Piala Dunia 2022.

Argentina akan berhadapan dengan Prancis dalam partai final Piala Dunia 2022, yang akan berlangsung di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/22) pukul 22.00 WIB.

Menjelang partai puncak Piala Dunia 2022 tersebut, Emiliano Martinez mengklaim bahwa Argentina memiliki pertahanan yang sangat kokoh.

Pernyataan dari Emiliano Martinez lantas menggugurkan anggapan yang tersebar menjelang pertandingan antara Argentina vs Prancis.

Mengingat, sebelumnya Prancis lebih diunggulkan ketimbang Argentina. Hal tersebut dikarenakan Timnas berjuluk Les Bleus tersebut berasal dari Eropa.

Baca Juga

Namun, Emiliano Martinez tidak merasa gentar dengan hal tersebut. Dirinya percaya bahwa barisan pertahanan Albiceleste bisa membendung serangan Prancis.

“Orang-orang mengatakan favorit adalah Prancis tetapi kami memiliki pemain terhebat sepanjang masa dan 5 bek yang solid,” ungkap Emiliano Martinez dikutip dari Sportskeeda.

Baca Juga

Pasalnya, Argentina memiliki pemain seperti Cristian Romero, Nicolas Otamendi, dan Lisandro Martinez. Serta duet Marcos Acuna dan Nahuel Molina yang akan mengisi posisi bek sayap.

Bahkan, para pemain tersebut juga mampu mengantar Argentina ke final Piala Dunia 2022 dengan catatan 3 kali cleansheet dari 6 pertandingan.

Selain itu, pernyataan Emiliano Martinez tersebut dikeluarkan setelah Argentina diremehkan menjelang pertandingan final Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Emiliano Martinez Tepis Keraguan yang Melekat Argentina

Emiliano Martinez, kiper Argentina di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Memulai debutnya sejak Juni 2021 lalu, Emiliano Martinez telah mencatatkan 25 penampilan bersama Argentina, dengan 2.230 menit yang dimainkan.

Melansir dari Transfermarkt, Emiliano Martinez telah mengumpulkan 15 kali cleansheet dalam seluruh kompetisi yang dilakoni oleh Albicelestes.

Dari catatan tersebut dapat disimpulkan bahwa pertahanan yang dimiliki oleh Timnas Argentina termasuk dalam kategori cukup baik.

Ditambah lagi, Emiliano Martinez berhasil tampil mengesankan ketika membela Argentina melawan Belanda di babak perempat final Piala Dunia 2022.

Pasalnya, penjaga gawang berusia 30 tahun tersebut menjadi pahlawan kemenangan Albiceleste, setelah menepis dua tendangan pemain Belanda dalam drama adu penalti.

Baca Juga

Bahkan, Argentina juga membuktikan kualitasnya saat melawan Kroasia dalam babak semifinal Piala Dunia 2022, dengan tiga skor 3-0.

Kendati demikian, Kylian Mbappe menganggap bahwa Argentina tidak memiliki persiapan yang lebih baik dari Prancis dalam partai puncak Piala Dunia 2022.

Baca Juga

“Keuntungan yang kami miliki di Eropa adalah kami bermain di antara kami sendiri dengan pertandingan tingkat tinggi sepanjang waktu, seperti UEFA Nations League.” kata Mbappe.

“Ketika kami tiba di Piala Dunia, kami sudah siap, sedangkan Brasil dan Argentina tidak memiliki level ini di Amerika Selatan,” 

“Sepak bola (Amerika Selatan) tidak semaju di Eropa. Itu sebabnya di Piala Dunia terakhir, selalu orang Eropa yang menang,” ujar Kylian Mbappe memanaskan laga final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis.

Baca Juga

Sumber: Sportskeeda

PrancisArgentinaPiala DuniaPiala Dunia 2022Emiliano MartinezUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini