x

Kalah dari Persik Kediri, Dewa United Akui Tak Beruntung dan Frustasi dengan Wasit

Minggu, 18 Desember 2022 04:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
Dewa United telan kekalhan ketujuh di Liga 1 musim ini usai tumbang 0-1 dari Persik Kediri di pekan ke-15 pada Sabtu (17/12/22) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

INDOSPORT.COM - Dewa United kalah tipis dengan skor 0-1 dari Persik Kediri di pekan ke-15 Liga 1 2022, Sabtu (17/12/22) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Ini jadi kekalahan ketujuh tim Tangsel Warrior musim ini.

Dewa United kebobolan di menit ke-25 setelah pemain muda Persik, J. Sroyer yang berhasil memenangkan duel udara dengan pemain belakang Dewa United. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Dewa United melakukan perubahan dengan memasukan pemain bertipe menyerang seperti Rishadi Fauzi, Natanael Siringoringo, Fahmi al Ayubi dan Lucas Ramos tapi tidak ada gol balasan yang tercipta hingga peluit panjang.

Usai pertandingan, pelatih Dewa United, Nilmaizar mengatakan timnya tidak beruntung. Dia menyesalkan gol sundulan Persik yang dinilai terlalu mudah karena tidak ada kawalan. 

Juru taktik 52 tahun itu menegaskan harus ada evaluasi menyeluruh untuk laga selanjutnya. Tim Tangsel Warrior tak bisa manfaatkan peluang, meski kuasai jalannya laga.

Baca Juga

"Pertandingan yang melelahkan dan kami dapat hasil kurang bagus jadi kami harus lakukan evaluasi bagaimana kami bermain," kata Nil.

"Kami menguasai laga tapi tidak ada gol yang tercipta dan lawan mendapatkan gol lewat gol sundulan yang begitu mudah. Kami tidak beruntung," imbuhnya.

Baca Juga

1. Dewa United Kecewa dengan Putusan Wasit

Pertandingan antara Dewa United vs Persik Kediri BRI Liga 1, Sabtu (17/12/22). (Foto: MO Persik Kediri)

Sementara itu, striker Dewa United, Karim Rossi mengaku kecewa dan frustasi. Dia menyebut wasit Nusur Fadilah yang memimpin laga tidak fair.

Ada satu momen di injury time dimana pemain belakang Persik melakukan handball di kotak penalti, tetapi tidak dihiraukan pengadil lapangan.

Baca Juga

"Saya sangat marah dan frustasi begitu laga berakhir karena saya pikir Dewa United tidak harusnya kalah," ujarnya.

"Ini masalah besar buat wasit, saya sudah lama bicara soal ini. Kami merupakan satu-satunya tim yang tidak dapatkan penalti sejauh ini, awalnya ada Borneo FC tapi mereka akhirnya dapat penalti".

"Selamat buat Persik, tapi ada satu hal saya frustasi dan tak terima, itu yang buat saya marah di akhir laga. Kami butuh bantuan soal kualitas wasit ini, saya tidak percaya terlalu banyak terjadi hal seperti ini," tuntas eks Stoke City itu.

Baca Juga

Kekalahan dari Persik membuat Dewa United tertahan di peringkat 13 dengan 14 poin dari 15 pertandingan. Tim promosi tersebut hanya berjarak satu poin dari Bhayangkara FC yang berada di zona degradasi.

Di laga selanjutnya, Dewa United melawan Persija Jakarta pada 20 Desember mendatang di Stadion Sultan Agung, Bantul. 

NilmaizarPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini