x

Liga 1: Jelang Bentrok, Bek Persib Bandung Waspadai Seluruh Pemain Persis Solo

Minggu, 18 Desember 2022 13:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Laga pertandingan antara Persib Bandung vs Persik Kediri di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Henhen Herdiana, memastikan sudah siapa untuk menghadapi Persis Solo pada pertandingan pekan ke-15 Liga 1 2022-2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (18/12/22).

Menurut Henhen, tim pelatih Persib sudah mempersiapkan strategi yang akan diterapkan pada pertandingan nanti, sehingga dia bersama rekan-rekannya tinggal menjalankan instruksi yang diberikan oleh Luis Milla.

"Persiapan buat pertandingan besok Alhamdulillah semua pelatih sudah memberikan instruksi bagaimana cara kita buat bermain besok," kata Henhen saat konferensi pers menjelang pertandingan, Sabtu (17/12/22)

Selain itu, sebagai pemain, Henhen mempersiapkan mental bertanding, ditambah lagi dia bersama rekan-rekannya akan berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya, agar tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih hasil maksimal.

"Dan persiapan diri sendiri dan pemain besok yang paling penting adalah kesiapan mental, semangat juang tidak mau kalah," tegas Henhen.

Baca Juga

Mengenai kekuatan Persis, pemain yang menggunakan nomor punggung 12 ini menilai tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini memiliki kedalaman skuad yang bagus. 

Lebih lanjut Henhen mengatakan pada pertandingan nanti dia bersama rekan-rekannya tidak terpaku kepada satu pemain. Namun, seluruh pilar Persis harus diwaspadai. Lantaran, mereka pasti memiliki motivasi untuk mengamankan poin.

Baca Juga

"Kalau buat pemain, yang harus diwaspadai semua pemain harus kita waspadai, karena mereka pemain berpengalaman semua pemain di setiap lini pun semua pemain bagus," ujar Henhen.

"Tidak ada satu atau dua orang yang harus diwaspadai tapi semua pemain Persis Solo akan diwaspadai," jelas pemain asal Cijerah, Kota Bandung ini. 

Sebelumnya, dari tiga pertandingan Liga 1 2022-2023 dengan sistem bubble, Persib berhasil mengumpulkan 7 poin hasil dari dua kemenangan dan satu kali imbang.

Baca Juga

1. Waktu Recovery Mepet

Pelatih Persib, Luis Milla (kiri) bersama dua asistennya.

Sedangkan Laskar Sambernyawa, dari tiga pertandingan berhasil mengumpulkan empat poin, hasil kemenangan 6-1 atas RANS Nusantara FC dan imbang 1-1 dengan Barito Putera serta satu kali kalah dari Arema FC 2-1.

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, membeberkan kondisi timnya menjelang pertandingan menghadapi Persis Solo pada pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut Luis Milla, menjelang pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, waktu recovery yang dimiliki pasukannya cukup singkat.

Pasalnya, tim kebanggaan Bobotoh sebelumnya melakoni pertandingan pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Dewa United di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12/22).

Meski waktu recovery yang dimiliki pasukannya cukup singkat, tetapi skuad Maung Bandung harus tetap siap melakoni pertandingan pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

"Setelah tiga pertandingan, kami hanya memiliki sedikit waktu untuk melakukan recovery," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan, Sabtu (17/12/22).

Selain itu, pada pertandingan menghadapi Persis, skuad Maung Bandung dipastikan tidak akan diperkuat oleh Zalnando. Pasalnya, pemain yang berposisi sebagai bek itu sedang menjalani pemulihan.

Baca Juga

Dia harus absen sekitar 12-16 Minggu dari tim untuk pemulihan, setelah menjalani operasi patah tulang dibagikan kaki kirinya di salah satu rumah sakit (RS) di Kota Bandung, Jumat (16/12/22) siang

Sebagai informasi, cedera tersebut didapat Zalnando saat pertandingan pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Dewa United di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12/22).

Saat itu, Zalnando mengalami cedera dislokasi kaki kiri, yang membuatnya tidak dapat melanjutkan laga pada menit 79'. Setelah itu, dia dibawa tim medis Persib Bandung ke rumah sakit di Solo.

Baca Juga
Persib BandungPersis SoloLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini