x

Pelatih dan Kapten Persita Bongkar Biang Kekalahan dari Arema FC di Pekan 15 Liga 1

Minggu, 18 Desember 2022 02:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
Persita Tangerang kalah dengan skor 0-2 dari Arema FC pada pekan ke-15 Liga 1 2022, Sabtu (17/12/22) di Stadion Manahan, Solo.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang kalah dengan skor 0-2 dari Arema FC pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia 2022/23, Sabtu (17/12/22) di Stadion Manahan, Solo. Ini jadi kekalahan keenam tim Pendekar Cisadane musim ini.

Persita kebobolan di akhir babak pertama setelah gelandang Arema FC, Jayus Hariono mencetak gol menit ke-41. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Masuk babak kedua, Persita coba bangkit tapi belum membuahkan hasil. Tim Ungu Barat bahkan kembali kemasukan gol menit ke-56 oleh striker Singo Edan, Dedik Setiawan.

Usai laga, pelatih Persita, Alfredo Vera mengatakan para pemainnya sudah berusaha maksimal. Tapi, Arema FC bermain lebih efektif dengan memanfaatkan peluang yang ada.

"Di pertandingan ini, kami sudah mengetahui akan terjadi seperti itu (tak mudah) dan kami berusaha mencari untuk meraih kemenangan. Kami tahu,  mereka akan tunggu counter attack kami dan akhirnya kami tidak bisa mencetak gol," ujarnya.

Baca Juga

"Mereka (Arema FC) menemukan beberapa kesempatan dan bisa mencetak gol dan menang," imbuh Alfredo Vera.

Sementara itu, kapten Persita, Muhammad Toha mengakui timnya kecolongan. Secara permainan, mereka tidak kalah ngotot dibandingkan tim lawan, tapi Arema FC jeli memaksimalkan peluang.

Baca Juga

"Saya dan teman-teman mengakui kami kalah dari Arema. Tapi untuk permainan kami tidak kalah karena kami sudah berjuang dengan apa yang seharusnya kami berikan kepada tim dan suporter yang ada di Tangerang," ujarnya.


1. Persita Melorot di Klasemen Liga 1

Pertandingan antara Arema FC vs Persita Tangerang BRI Liga 1. (Foto: MO Arema FC)

Lebih lanjut, Toha mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit Juhandri Setiana. Ada banyak keputusan pengadilan lapangan yang dinilai merugikan Persita. 

"Hari ini saya kecewa dengan keputusan wasit, banyak keputusan wasit yang merugikan menurut saya. Seandainya dia fair play dan kami kalah tidak apa-apa. Itu hal normal di sepakbola. Tapi jika kita kalah dengan keputusan wasit kami tentu kecewa," tegas Toha.

Baca Juga

Kekalahan dari Arema FC membuat posisi Persita di klasemen sementara 2022 melorot. Tim Pendekar Cisadane turun ke peringkat tujuh dengan raihan 25 poin dari 15 pertandingan.

Tim asuhan Alfredo Vera harus rela disalip Arema FC yang naik ke urutan enam dengan 26 poin dari 15 laga.

Posisi Persita juga kemungkinan besar bisa disalip Persib Bandung. Pasalnya Maung Bandung baru akan main besok dan kini ada diurutan delapan klasemen sementara dengan 23 poin.

Baca Juga

Setelah lawan Arema FC, Persita akan bersiap untuk laga selanjutnya lawan Persib Bandung pada 21 Desember mendatang.

Persita TangerangLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraArema FCLiga 1Muhammad TohaLiga 1 2022-2023

Berita Terkini