x

Argentina Borong 3 Penghargaan Individu Piala Dunia 2022, Prancis Cuma Kebagian 1

Senin, 19 Desember 2022 06:51 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Argentina tidak cuma menjadi juara Piala Dunia 2022 saja dengan mengalahkan Prancis di final namun juga memonopoli anugerah kategori individu. REUTERS-Paul Childs

INDOSPORT.COM - Argentina tidak cuma menjadi juara Piala Dunia 2022 saja dengan mengalahkan Prancis di final namun juga memonopoli anugerah kategori individu.

Lionel Messi cs memborong predikat pemain terbaik, pemain muda terbaik, serta penjaga gawang terbaik di Qatar yang semakin mempermanis sukses mereka.

Di Lusail Stadium malam tadi berlangsung laga yang amat seru antara Argentina vs Prancis.

Argentina sempat unggul lebih dulu lewat penalti Lionel Messi yang disusul oleh lesakan Angel Di Maria sebelum pertandingan genap berusia 37 menit.

Pada babak kedua jalannya bentrokan malah semakin panas. Prancis yang tidak berkutik di paruh sebelumnya tiba-tiba dapat membalikkan momentum di sepuluh menit pamungkas waktu normal.

Baca Juga

Kylian Mbappe keluar sebagai pahlawan berkat dua gol yang satu diantaranya terlahir dari titik putih. Final Piala Dunia 2022 pun berlanjut hingga babak tambahan waktu.

Durasi ekstra 30 menit dalam duel La Albiceleste vs Les Bleus pun menghasilkan satu gol tambahan untuk masing-masing kubu.

Baca Juga

Argentina sempat unggul lagi via sontekan jarak dekat kaki kanan Messi naun lagi-lagi Mbappe menunjukkan jika ia adalah seorang pemain clutch dengan mengamankan satu lesakan balasan.

Adu penalti kemudian jadi penentu pertandingan ini dengan Argentina menang 4-2 atas Prancis usai tidak ada eksekutor mereka yang luput sementara sang lawan punya dua penendang yang gagal.

Tidak heran jika kemudian Argentina bisa mendominasi di penghargaan individual Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Messi Rebut Bola Emas, Mbappe jadi Top Skor

Kylian Mbappe dari Prancis berpose dengan penghargaan Sepatu Emas Piala Dunia 2022 REUTERS-Carl Recine

Titel pemain terbaik Piala Dunia 2022 yang disimbolkan dengan trofi bola emas jelas jatuh ke tangan Lionel Messi.

La Pulga walau sudah berusia 35 tahun namun masih mampu memimpin Argentina sebagai poros permainan berkat tujuh gol dan tiga assist dari tujuh pertandingan.

Ini adalah kali kedua baginya menerima award yang sama setelah di Piala Dunia 2018 silam.

Enzo Fernandez kemudian mendapatkan predikat pemain muda terbaik atau. Layaknya Messi, gelandang 21 tahun itu juga terlibat dalam semua laga Argentina di Qatar meski masih begitu hijau.

Emiliano Martinez dianggap layak menjadi kiper terbaik dan menggondol trofi sarung tangan emas berkat performanya di bawah mistar.

Baca Juga

Stopper 30 tahun itu mencatatkan tiga nirbobol di Piala Dunia 2022 sekaligus menggagalkan satu penalti Prancis di final.

Untuk Prancis, ada Kylian Mbappe yang menjadi pemain tersubur alias top skor berkat 8 gol yang ia cetak.

Penyerang 23 tahun itu bisa mengungguli Messi usai mengemas hattrick di final. Pada tahun 2018 Mbappe hanya bisa menjadi runner-up di kategor ini.

Baca Juga

Berikut adalah daftar lengkap penghargaan individu Piala Dunia 2022:

- Pemain Terbaik: Lionel Messi (Argentina)
- Pemain Muda Terbaik: Enzo Fernandez (Argentina)
- Kiper Terbaik: Emi Martinez (Argentina)
- Top Skot: Kylian Mbappe (Prancis)

Baca Juga
PrancisArgentinaLionel MessiPiala Dunia 2022Emiliano MartinezEnzo FernandezKylian Mbappe

Berita Terkini