x

Piala Dunia 2022: Momen Emiliano Martinez Ejek Kylian Mbappe di Ruang Ganti Argentina

Senin, 19 Desember 2022 18:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Penjaga gawang Argentina, Emiliano Martinez, mengejek Kylian Mbappe dalam selebrasi kemenangan Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Penjaga gawang Argentina, Emiliano Martinez, mengejek Kylian Mbappe dalam selebrasi kemenangan Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Argentina berhasil menang atas Prancis dalam partai final Piala Dunia 2022, yang berlangsung di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/22) malam.

Meski dalam laga tersebut Kylian Mbappe mencetak hattrick, mengingat pertandingan Argentina vs Prancis berakhir dengan skor 3-3, hingga babak pertambahan waktu.

Namun, Mbappe gagal mengantar Prancis untuk meraih trofi Piala Dunia 2022 yang kedua. Setelah Argentina menang dalam drama adu penalti dengan skor 4-2.

Emiliano Martinez menjadi pahlawan Albiceleste, julukan Timnas Argentina, dengan menggagalkan tendangan dari Kingsley Coman.

Baca Juga

Setelah pertandingan final Piala Dunia 2022 selesai, Emiliano Martiez dan kolega melakukan selebrasi kemenangan, dengan bernyanyi dan menari di locker room.

Hal tersebut terlihat dalam video yang diunggah oleh salah satu pemain Argentina, Nicolas Otamendi, di akun media sosial Instagram resmi miliknya.

Baca Juga

Para pemain Abicelste berbaris mengitari meja locker room, dengan melakukan tarian dan nyanyian. Namun, Emiliano Martinez bersiul untuk menghentikan hal itu selama beberapa detik.

“Semua pemain Albiceleste bernyanyi dan menari di ruang ganti, tetapi Martinez menghentikannya selama beberapa detik untuk mengejek Mbappe,” tulis laporan yang dikutip dari Sportbible.

Momen tersebut dilakukan oleh Emiliano Martinez untuk melakukan ejekan terhadap Kylian Mbappe. Mengingat, sang pencetak hattrick di final Piala Dunia 2022 sesumbar sebelum laga dimulai.

Baca Juga

1. Mbappe Jilat Ludah Sendiri

Momen pemain Prancis Kylian Mbappe bersama Marcus Thuram dan Dayot Upamecano usai kalah di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Sebelum pertandingan final Piala Dunia 2022 antara Argentina melawan Prancis dimulai, Kylian Mbappe sempat mengirim psywar.

Pada saat itu, Mbappe mengatakan bahwa tim nasional Prancis memiliki kualitas yang jauh lebih baik ketimbang Argentina.

Hal tersebut dikarenakan Timnas berjuluk Les Bleus tersebut adalah salah satu negara yang berada di benua biru, Eropa.

Sehingga, Prancis lebih unggul dalam hal persiapan yang mumpuni. Mengingat, mereka turut serta dalam ajang UEFA Nations League, sebelum berlaga di Piala Dunia 2022.

Selain itu, Kylian Mbappe juga menjelaskan bahwa timnya memiliki sepak bola yang lebih maju. Pasalnya, Les Bleus selalu melakoni pertandingan dengan level yang tinggi.

Baca Juga

Bahkan, pemain Paris Saint Germain tersebut juga sempat mengatakan bahwa timnya akan memenangkan trofi Piala Dunia 2022.

“Keuntungan yang kami miliki di Eropa adalah kami bermain di antara kami sendiri dengan pertandingan tingkat tinggi sepanjang waktu, seperti UEFA Nations League.”

Baca Juga

“Ketika kami tiba di Piala Dunia, kami sudah siap, sedangkan Brasil dan Argentina tidak memiliki level ini di Amerika Selatan,” ungkap Kylian Mbappe dikutip dari Sportbible.

“Sepak bola (Amerika Selatan) tidak semaju di Eropa. Itu sebabnya di Piala Dunia terakhir, selalu orang Eropa yang menang,” tambahnya sesaat sebelum final Piala Dunia 2022 dimulai.

Pada kenyataannya Prancis harus kalah dari Argentina. Namun, Kylian Mbappe berhasil meraih penghargaan individu, Golden Boot, karena menjadi top skor Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Sumber: Sportbible

PrancisArgentinaPiala DuniaPiala Dunia 2022Emiliano MartinezKylian MbappeUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini