x

Piala AFF 2022: Jelang Hadapi Laos, Park Hang-seo Samakan Vietnam dengan Argentina

Selasa, 20 Desember 2022 20:43 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo melakukan sesi uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

INDOSPORT.COM – Pelatih Vietnam, Park Hang-seo menyamakan timnya dengan Argentina jelang melawan Laos di laga perdana Piala AFF 2022.

Menjelang pertandingan pertama Piala AFF 2022, timnas Vietnam tampaknya telah melakukan seluruh persiapan mereka dengan matang.

Namun, jelang menghadapi Laos di laga perdana, sang pelatih, Park Hang-seo mengaku pertandingan yang akan digelar pada Rabu (21/12/22) malam itu tidak akan mudah.

Hal itu diutarakan langsung oleh Park Hang-seo saat konferensi pers jelang pertandingan seperti dilansir dari Baomoi, Selasa (20/12/22).

"Para pemain saya siap untuk menaklukkan Piala AFF 2022 tetapi pertandingan pertama tidak pernah mudah," ujar Park Hang-seo.

Baca Juga

Bahkan, kesulitan yang bakal dirasakan oleh penggawa Vietnam turut disamakan oleh Park Hang-seo seperti Argentina saat mengawali laga perdana Piala Dunia 2022 yang lalu.

Pada laga perdana babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 yang lalu, Argentina harus kalah terlebih dahulu dari Arab Saudi dengan skor, 1-2.

Baca Juga

"Ingat, bahkan Argentina mengalami kesulitan kalah dari Arab Saudi 1-2 di pertandingan pertama dalam perjalanan untuk memenangkan Piala Dunia 2022.”

“Tugas saya adalah mendukung para pemain untuk memiliki semangat juang terbaik,” tegas Park Hang-seo.

Meski begitu, timnas Vietnam juga dikabarkan siap tampil dengan kekuatan penuh dalam Piala AFF 2022 nanti.

Baca Juga

1. Vietnam Siap Tampil Maksimal

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo dan pemain Vietnam Nguyen Van Toan saat preskon jelang melawan Indoneisa.

Kembali berlaga di Piala AFF 2022 setidaknya akan membuat timnas Vietnam kembali menurunkan kekuatan terbaik mereka untuk merengkuh gelar juara yang mereka idam-idamkan.

Pada Piala AFF 2020 yang lalu, Vietnam sendiri hanya mampu melangkah hingga babak semifinal setelah disingkirkan Thailand dengan agregat, 2-0.

Kini, menjelang laga perdana mereka melawan Laos, timnas Vietnam turut mendapat kabar baik dengan telah pulihnya salah satu pemain andalan mereka, Phan Van Duc.

"Ini adalah kabar baik karena Van Duc memiliki kemampuan menyerang yang baik dan telah membuktikannya selama bertahun-tahun.”

“Tim membutuhkan pemain seperti Van Duc untuk memperkuat serangan dan saya juga berharap turnamen ini dia akan bermain dengan baik," ujar Park Hang-seo dilansir dari Baomoi.

Piala AFF 2022 sendiri akan menjadi turnamen terakhir untuk Park Hang-seo. Kontrak Park Hang-seo sendiri juga akan berakhir pada Januari 2023 mendatang.

Baca Juga

Situasi tersebut membuat Park Hang-seo memerintahkan anak asuhnya untuk bermain sebaik mungkin agar mampu memperoleh hasil terbaik di turnamen ini.

"Saya selalu masuk ke setiap turnamen dengan mentalitas dan persiapan yang sama. Saya tidak ingin orang menggunakan kata 'turnamen terakhir Park dengan Vietnam'.”

Baca Juga

“Saya tidak mengatakan siswa harus seperti ini atau itu hanya karena ini adalah turnamen terakhir saya.”

“Para pemain harus bertekad untuk bertarung tetapi bukan tekanan untuk memberikan hadiah perpisahan kepada pelatih," tegas Park Hang-seo.

Pada turnamen Piala AFF 2022 Vietnam diprediksi akan mengincar gelar ketiga mereka setelah berhasil menjuarainya pada edisi 2008 dan 2018.

Baca Juga

Sumber: Baomoi

ArgentinaVietnamPiala AFFBola InternasionalPark Hang SeoPiala AFF 2022

Berita Terkini