x

Manchester United Beruntung, Erik ten Hag: Lisandro Martinez Harusnya Jadi Milik Arsenal!

Rabu, 21 Desember 2022 21:50 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Erik ten Hag mengakui bahwa Manchester United beruntung mendapatkan Lisandro Martinez karena sang pemain seharusnya menjadi milik Arsenal.

INDOSPORT.COM – Erik ten Hag mengakui bahwa klub Liga Inggris, Manchester United, beruntung mendapatkan Lisandro Martinez. Sang pemain seharusnya menjadi milik Arsenal.

Lisandro Martinez bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu dari klub Liga Belanda, Ajax Amsterdam.

Kala itu, Manchester United harus bersedia merogoh kocek sebesar 55 juta euro atau setara Rp828 miliar untuk diserahkan kepada Ajax.

Kepindahannya ke Manchester United juga terbilang penuh dengan kontroversi. Posturnya sempat dianggap tak layak untuk bermain di Liga Inggris.

Meski begitu, perlahan pemain berkebangsaan Argentina tersebut membuktikan bahwa postur pendek tubuhnya bukan menjadi halangan untuk tetap tangguh di lini belakang tim yang ia bela.

Baca Juga

Hal itu ditunjukkan saat mampu mengawal kemenangan Manchester United atas tim-tim besar Liga Inggris seperti Liverpool, Arsenal, hingga Tottenham Hotspur.

Terbaru, Lisandro Martinez juga menjadi sosok yang berperan penting dalam mengantarkan negaranya menjuarai Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Sejak bergabung pada 27 Juli yang lalu, Lisandro Martinez total telah memainkan 21 pertandingan bersama Manchester United di semua kompetisi.

Namun, baru-baru ada fakta baru yang mencuat mengenai dirinya yang diutarakan oleh pelatihnya di Manchester United, Erik ten Hag.

Erik ten Hag mengakui bahwa Lisandro Martinez hampir saja tidak menjadi milik Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu.

Baca Juga

1. Lisandro Martinez Milik Arsenal?

Lisandro Martinez, pemain Timnas Argentina di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Erik ten Hag akhirnya buka-bukaan mengenai apa yang hampir terjadi pada anak asuhnya, Lisandro Martinez pada bursa transfer musim panas yang lalu.

Melansir dari Insidefutbol, Erik ten Hag mengaku Lisandro Martinez seharusnya bisa menjadi milik Arsenal jika Manchester United tidak cepat mengamankannya.

"(Saat itu) (Lisandro) Martinez tetap ingin meninggalkan Ajax,” ungkap Erik ten Hag.

"Jika kami (Manchester United) tidak mengontraknya, dia akan pergi ke Arsenal. Mereka tetap menginginkannya, dia adalah prioritas utama di sana.”

"Licha (panggilan Lisandro Martinez) menelepon saya pada satu titik dan berkata, 'pelatih, dengarkan, saya tetap meninggalkan Ajax, saya bisa menandatangani kontrak dengan Arsenal tetapi jika Anda menginginkan saya, saya akan pergi ke Manchester United'."

Baca Juga

"Lalu saya berpikir, saya juga tidak boleh menembak diri saya sendiri dan United.”

"Dia tidak ingin tinggal di Amsterdam, ...jadi kemudian, kami (Manchester United) memberi tawaran dan mengamankannya,” pungkas Erik ten Hag.

Baca Juga

Lisandro Martinez saat ini tengah menikmati kebahagiaannya bersama skuad Argentina setelah menjuarai Piala Dunia 2022.

Lisandro Martinez secepatnya akan kembali ke Manchester United sebab mulai minggu depan Setan Merah sudah harus berjibaku kembali dengan kompetisi Liga Inggris yang kembali bergulir.

Manchester United asuhan Erik ten Hag akan memulai pertandingan Liga Inggris pada Rabu (28/12/22) melawan Nottingham Forests di Old Trafford.

Baca Juga

Sumber: Insidefutbol

Manchester UnitedArsenalLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten HagLisandro Martinez

Berita Terkini