x

Bakal Dihadiri Presiden Jokowi, PSSI Siapkan 239 Steward untuk Laga Indonesia vs Kamboja

Jumat, 23 Desember 2022 04:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat hadir pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Senin (05/12/22).

INDOSPORT.COM - Laga perdana Timnas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022 lawan Kamboja, Jumat (23/12/22) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) kemungkinan akan ditonton langsung Presiden RI, Joko Widodo. 

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan Presiden berpeluang menonton langsung laga besok sore. Tapi, kepastiannya baru akan diketahui besok pagi.

"Mudah-mudahan beliau ada waktu. Kita tunggu besok," ujar Irawan.

Pada saat lakukan inspeksi, Kamis (22/12/22) tadi sore di GBK, Ketum PSSI didampingi Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Terlihat juga Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di area GBK jelang Timnas Indonesia menjamu Kamboja.

Baca Juga

Dalam kesempatan sore tadi, Ketum PSSI menjelaskan pengamanan di dalam stadion di laga Indonesia vs Kamboja akan ditangani steward. Pihak Kepolisian hanya akan berjaga di luar Stadion GBK.

Hal itu berdasarkan acuan dari Peraturan Kepolisian Nomor 10 Tahun 2022 yang mengatur tentang penyelenggaraan pertandingan olahraga.

Baca Juga

"Steward ada 239 di sini. Dari GBK ada personel, ditambah dari PSSI juga ada," ujarnya.

"Kemudian ada ring 1, ring 2 dan ring 3, jadi diluar dijaga kepolisian, yang apabila kita butuhkan bantuan, mereka bisa masuk," jelas Ketum PSSI

"Di dalam dijaga steward, jadi itu kira-kira kiat pengamanan kita. Mudah-mudahan semua bisa berjalan lancar," tambahnya.

Baca Juga

1. Jumlah Tiket yang Dijual

Prediksi pertandingan antara Timnas Indonesia vs Kamboja (AFF Cup 2022).

Untuk laga esok hari, PSSI hanya menjual sekitar 25-30 ribu tiket. Hal itu berdasarkan rekomendasi dari Kepolisian yang hanya mengizinkan 70 persen penonton dari kapasitas Stadion GBK.

Sedangkan untuk personel keamanan, Kepolisian akan mengerahkan 1300-1400 personel guna mengamankan laga perdana skuad Garuda di Piala AFF 2022.

Baca Juga

Lebih lanjut, Ketum PSSI menyampaikan pesan ke suporter agar mematuhi aturan yang ada. Tidak boleh ada flare dan senjata tajam lainnya.

"Ini stadion kebanggaan kita stadion jadi saya berharap teman-teman suporter memberikan dorongan yang luar biasa,  memberikan yel-yel yang membangkitkan semangat," ucap Iwan Bule, sapaan Ketum PSSI.

Baca Juga

"Sekali lagi penting suporter dalam sebuah pertandingan itu pemain yang ke 12. Tanpa suporter memang atmosfer berbeda," tuntasnya. 

PSSIKambojaTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalMochamad IriawanPiala AFF 2022

Berita Terkini