x

Bisa Maksimalkan Potensi Christopher Nkunku, Fabregas Dukung Pemain Ini Gabung Chelsea

Jumat, 23 Desember 2022 18:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Melalui sesi tanya jawab lewat Twitter, Cesc Fabregas menyebutkan bahwa gelandang kelahiran Spanyol, Dani Olmo bisa menjadi tambahan yang bagus di Chelsea.

INDOSPORT.COM – Melalui sesi tanya jawab lewat Twitter, Cesc Fabregas menyebutkan bahwa gelandang kelahiran Spanyol, Dani Olmo bisa menjadi tambahan yang bagus di Chelsea.

Beberapa waktu lalu, mantan gelandang terbaik Chelsea, Cesc Fabregas membuka sesi tanya jawab dengan pengikutnya lewat Twitter, Jumat (23/12/22).

Dalam kesempatan itu, akun bernama @joekrishnan beruntung karena pertanyaannya ditanggapi oleh Fabregas secara langsung.

“Jika uang bukan menjadi masalah, siapa pemain kelahiran yang akan Anda rekrut untuk Chelsea? Mengapa Anda merekrutnya?” tanya @joekrishnan.

Tanpa disangka, pertanyaan tersebut mendapatkan jawaban positif dari Fabregas. Pria kelahiran Spanyol itu menyebutkan nama Dani Olmo.

Baca Juga

“Dani Olmo bisa menjadi tambahan yang bagus jika Chelsea terus bermain dengan sistem ini,” jawab Fabregas.

Mengetahui pertanyaannya mendapat jawaban dari Fabregas, @joekrishnan langsung memberikan respons melalui kolom komentar unggahan idolanya.

Baca Juga

“Menarik! Saya juga sangat menyukai Dani Olmo. Dia memiliki kemampuan teknis yang luar biasa. Pemain lain dari RB Leipzig dan mungkin kami akan menyebut klub kami dengan julukan RB Chelsea,” kata @joekrishnan.

Berdasarkan hal tersebut, jika Chelsea pada akhirnya memilih untuk mengikuti saran Cesc Fabregas. Itu akan menambah daftar belanja mereka dari klub yang sama.

Pasalnya, beberapa waktu lalu Chelsea dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan RB Leipzig untuk Christopher Nkunku. Termasuk ketertarikan kepada bek mereka, Josko Gvardiol.

Baca Juga

1. Dani Olmo Bisa Jadi Suksesor Christopher Nkunku

Aksi Dani Olmo di laga final Olimpiade Tokyo 2020 Spanyol vs Brasil.

Melansir Transfermarkt, Dani Olmo merupakan salah satu gelandang terbaik yang dimiliki RB Leipzig untuk saat ini.

Hanya saja, gelandang serang berusia 24 tahun itu tengah berjuang untuk mengembalikan performanya usai mendapatkan cedera.

Kendati demikian, Olmo telah mencetak satu gol dan dua assist dari 10 penampilannya di Liga Jerman 2022-2023 bersama Leipzig.

Menariknya, dari dua assist yang ia lakukan, salah satunya diberikan untuk gol Christopher Nkunku pada hasil imbang 2-2 saat menghadapi FC Koln, Sabtu, (13/08/22).

Sedangkan satu assist lainnya diberikan untuk gol Nkunku pada hasil imbang 1-1 melawan VfN Stuttgart, Minggu (07/08/22).

Baca Juga

Hal itu menunjukkan bahwa Dani Olmo merupakan aktor di balik kesuksesan Christopher Nkunku bersama RB Leipzig.

Kini, Nkunku dikabarkan telah sepakat bergabung dengan Chelsea, sehingga sangat penting bagi klub asal London Barat itu untuk mendatangkan pemain seperti Olmo.

Baca Juga

Oleh karena itu, akan menjadi langkah cerdas bagi Chelsea andai mereka memutuskan untuk mengejar tanda tangan Olmo.

Hanya saja, Dani Olmo masih terikat kontrak dengan RB Leipzig hingga akhir Juni 2024. Sementara menurut Transfermarkt, gelandang berusia 24 tahun itu memiliki nilai pasar sebesar Rp504 miliar.

Baca Juga

Sumber: Tranfermarkt

Bursa TransferChelseaCesc FabregasDani Olmo

Berita Terkini