x

Klasemen Piala AFF 2022 Grup A: Indonesia Tertahan, Thailand Tak Tergoyahkan

Jumat, 23 Desember 2022 21:04 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

INDOSPORT.COM – Klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022. Timnas Indonesia tertahan di posisi ketiga dan Thailand tak tegroyahkan di posisi puncak.

Timnas Indonesia sukses meraih tiga poin pertama di Piala AFF 2022 usai mengalahkan Kamboja dengan skor 2-1 yang digelar hari ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

Garuda Nusantara tampil ngotot sejak menit pertama sehingga peluang emas berhasil dimanfaatkan Egy Maulana Vikri untuk mencetak gol pada menit ke-7’.

Timnas Indonesia sempat dikejutkan melalui gol Kamboja yang dicetak Sareth Krya pada menit ke-15. Yang membuat tim The Angkor Warriors menyamakan kedudukan.

Namun, Garuda Nusantara tak ingin kehilangan poin melalui gol yang dicetak Witan Sulaeman pada menit ke-35, dan menjadi gol terakhir di laga kali ini.

Baca Juga

Dengan hasil ini, Indonesia masih tertahan di posisi ketiga klasemen Grup A dengan torehan tiga poin di bawah Filipina dan Thailand.

Sementara itu, pada pertandingan lainnya, Filipina tampil perkasa dengan memenangkan laga kontra Brunei Darussalam dengan skor akhir 5-1.

Baca Juga

Dengan hasil ini, Filipina merangkak ke posisi kedua klasemen dengan torehan tiga poin, serta terpaut selisih gol dengan Timnas Indonesia.

Thailand sendiri kokoh di posisi puncak dengan lima gol serta belum kebobolan sama sekali kala bertanding melawan Brunei Darussalam di partai perdana.

Indonesia masih berpeluang untuk merangkak ke posisi dua teratas melalui laga selanjutnya melawan Brunei Darussalam pada Senin (26/12/22).

Baca Juga

1. Klasemen Piala AFF Grup A

Klasemen Piala AFF Grup A.

Selengkapnya, klasemen sementara Piala AFF Grup A usai kemenangan Timnas Indonesia atas Kamboja hari ini, Jumat (23/12/22):

Brunei DarussalamThailandKambojaFilipinaTimnas IndonesiaBola InternasionalLiga IndonesiaBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2022

Berita Terkini