x

Liga 1: 2 Pemain Persib Belum Dapat Menit Bermain, Ini Kata Luis Milla

Sabtu, 24 Desember 2022 14:51 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Dua pemain Persib Bandung Ridwan Ansori dan Eriyanto, belum mendapatkan kesempatan bermain hingga memasuki pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Dua pemain Persib Bandung, Ridwan Ansori dan Eriyanto, belum mendapatkan kesempatan bermain hingga memasuki pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut pelatih Maung Bandung, Luis Milla, merupakan hal yang wajar di dalam tim ada pemain yang belum mendapatkan menit bermain, apalagi jumlah pemain yang dimiliki skuat timnya di Liga 1 2022-2023 cukup banyak.

"Saya senang dengan semua pemain di tim dan hal yang normal ketika ada tim memiliki 24-25 pemain, ada 2-3 pemain yang kurang mendapat kesempatan bermain," kata Luis Milla.

Meski demikian, mantan pelatih timnas Indonesia ini menilai kehadiran mereka di dalam tim tetap penting. Tentunya karena bisa membuat persaingan di internal tim semakin ketat dan semuanya akan berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya.

"Tapi menurut saya, mereka tetap penting untuk membuat persaingan di dalam tim, dalam sesi latihan hari demi hari," sambung Luis Milla lagi.

Baca Juga

Peluang pemain yang ada di dalam skuat Persib Bandung untuk tampil dalam pertandingan, sangat besar. Hanya saja, dalam menghadapi suatu laga dia selalu memilih pemain yang kondisinya bugar dan siap.

"Karena mungkin saja Ridwan dan Eriyanto bermain jika mereka menunjukan kinerja yang bagus di lapangan. Tapi saya tidak tahu, (akan memainkan mereka) dan itu mungkin saja," ujar Luis Milla.

Baca Juga

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, absennya beberapa anak asuhnya karena cedera dan mendapat panggilan timnas Indonesia, membuat peluang Ridwan Ansori dan Eriyanto untuk tampil sangat besar.

Namun, Luis Milla kembali menegaskan, dalam menentukan daftar susunan pemain, pihaknya akan melihat kembali kondisi kebugaran dan kesiapan pasukannya.

Pasalnya, dalam setiap pertandingan, klub kebanggan warga Jawa Barat itu selalu menargetkan kemenangan untuk melanjutkan tren positif dan memperbaiki posisi di klasemen Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

1. Memang Butuh Skuat Besar

Persib Bandung

"Karena ada banyak pemain yang tidak bisa bermain, karena mengalami cedera dan bergabung dengan tim nasional," ungkap Luis Milla.

"Tentu saja, rencana saya adalah menurunkan starting eleven yang kompetitif dengan satu gaya dan karakter dan memiliki sikap yang bagus," tegas juru taktik yang juga pernah menukangi timna Spanyol junior tersebut.

Sementara itu, pada pertandingan pekan ke-17 kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib Bandung akan menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/12/22).

Menjelang pertandingan tersebut, Luis Milla mengingatkan anak asuhnya untuk kerja keras dan waspada, pasalnya Persikabo pasti akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya untuk mengamankan kemenangan.

Selama kompetisi Liga 1 2022-2023 digelar dengan sistem bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta, tim berjuluk Laskar Padjadjaran belum meraih kemenangan.

Sehingga, pada pertandingan penutup putaran pertama Liga 1 2022-2023, tim besutan pelatih Djadjang Nurdjaman tersebut dipastikan bakal berusaha untuk mengamankan poin penuh.

Persib Bandung sendiri berada dalam jalur tepat untuk ikuti persaingan menuju trofi kasta teratas kompetisi sepakbola tanah air musim ini.

Terutama sejak ditangani Luis Milla yang menggantikan coach berpaspor Belanda, Robert Rene Albert. Dari delapan partai yang sudah dijalani belum ada kekalahan yang dirasakan.

Hampir satu dekade lamanya Persib Bandung tidak juara Liga 1. Terakhir kali mereka menjadi kampiun adalah di 2014 kala masih diasuh oleh Djadjang Nurdjaman.

Tentunya dengan kompsosisi skuat yang bertabur bintang plus tangan dingin Luis Milla, asa Bobotoh untuk melihat lagi kesebelasan mereka jadi yang terbaik pantas untuk meninggi.

Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Persikabo 1973

Berita Terkini