x

Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia, Ultras Malaysia Beri Lampu Hijau Suporter Garuda Bertandang

Senin, 26 Desember 2022 13:44 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Jelang laga Piala AFF 2022 antara Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia di Stadion Kuala Lumpur, ultras Malaysia memberi izin ke suporter Garuda datang menonton

INDOSPORT.COM – Jelang laga Piala AFF 2022 antara Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia di Stadion Kuala Lumpur, ultras Malaysia memberi izin ke suporter Garuda datang menonton.

Matchday ketiga Piala AFF 2022 Grup A mempertemukan Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia yang akan digelar pada Senin (26/12/22) mulai pukul 17.00 WIB.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia berada di posisi ke-3 klasemen Grup A dengan perolehan tiga poin. Sementara Brunei Darussalam terbenam di posisi ke-5 dengan nol poin.

Sementara itu, Timnas Indonesia bakal menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia yang akan berlangsung hari ini, Senin (26/12/22).

Stadion Kuala Lumpur menjadi venue kandang Brunei Darussalam di Piala AFF 2022. Hal ini disebabkan beberapa stadion di negara yang berjuluk Petro Dollar Asia Tenggara itu kurang memadai.

Baca Juga

Meski Timnas Indonesia bermain tandang di Malaysia, suporter Garuda Nusantara dipastikan bakal memenuhi tribun Stadion Kuala Lumpur.

Melansir Antara, suporter Indonesia mendapatkan izin dari suporter Malaysia yang tergabung dalam grup ultras dan terkenal keras untuk memenuhi tribun Stadion Kuala Lumpur.

Baca Juga

“Kami kulonuwun dulu. Biar semuanya aman dan lancar. Kami juga sudah bikin skema lokasi kedatangan maupun kepulangan suporter. Biar semuanya mudah,” kata salah satu perwakilan ultras Garuda.

Sementara itu, salah satu suporter Indonesia yang bernama Romli memberikan harapan kepada Timnas Indonesia untuk dapat meraih kemenangan atas Brunei Darussalam.

“Harapan kami Timnas bisa 4-0 atau bisa 7-0,” ungkap Romli.

Baca Juga

1. Jelang Brunei Darussalam vs Indonesia

Pertandingan antara Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan kedua di Piala AFF 2022 melawan Brunei Darussalam yang akan digelar hari ini, Senin (26/12/22).

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan perdana melawan Kamboja dengan skor 2-1 pada Jumat (23/12/22) yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno.

Gol pertama Garuda Nusantara dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-7, sementara gol pamungkas Timnas Indonesia berhasil dilesatkan Witan Sulaeman pada menit ke-35.

Sementara itu, Kamboja berhasil memperkecil ketertinggalan dari Timnas Indonesia melalui gol yang dicetak Sareth Krya pada menit ke-15.

Sementara itu, Brunei Darussalam gagal meraih kemenangan pada dua laga sebelumnya. Yakni kala melawan Thailand dan Filipina.

Baca Juga

Pada laga pertama melawan Thailand, Brunei Darussalam kalah dari Thailand dengan skor 0-5. Sementara pertandingan kedua kalah dari Filipina dengan skor 1-5.

Sejauh ini, Brunei Darussalam menjadi tim dengan kebobolan terbanyak di Piala AFF 2022 yakni sebanyak 10 gol telah bersarang di gawang tim asuhan Mario Rivera.

Baca Juga

Sementara itu, menilik rekor pertemuan kedua tim dalam lima pertemuan terakhir, Timnas Indonesia berhasil meraih empat kemenangan serta satu kekalahan.

Kekalahan Timnas Indonesia terjadi pada Piala Merdeka 1990. Kala itu, Garuda Nusantara gagal meraih kemenangan usai ditekuk Brunei Darussalam dengan skor 0-1.

Pertemuan Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia kali ini akan menjadi tontonan yang seru. Jika berhasil meraih kemenangan, Garuda Nusantara bukan tidak mungkin mengancam posisi puncak klasemen Piala AFF 2022 Grup A.

Baca Juga

Sumber: Antara

MalaysiaBrunei DarussalamTimnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2022

Berita Terkini