x

Lupakan Cody Gakpo, Scott McTominay Ajak Man United Tonjolkan Alejandro Garnacho

Rabu, 28 Desember 2022 19:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Pemain muda Manchester United, Alejandro Garnacho. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM – Gagal mendapatkan Cody Gakpo dari PSV Eindhoven, Scott McTominay mengajak Manchester United untuk memaksimalkan peran Alejandro Garnacho.

Beberapa waktu yang lalu raksasa Liga Inggris (Premier League), Man United baru saja mendapatkan kejutan ketika Cody Gakpo memilih untuk berlabuh ke rival mereka, Liverpool.

Padahal, sebelumnya nama Cody Gakpo begitu erat dikaitkan dengan Man United. Bahkan, pelatih Setan Merah, Erik ten Hag teah memberikan kode ketika ditanya mengenai kemungkinan mendapatkan Gakpo.

Menurut pakar transfer terkemuka, Fabrizio Romano, tidak kunjungnya Man United mendaratkan tawaran ke Cody Gakpo menjadi alasan mengapa sang pemain akhirnya memilih Liverpool.

“Manchester United sudah mendapat lampu hijau sejak Agustus 2022, tetapi mereka tak juga melakukan diskusi dan memberikan tawaran pada PSV Eindhoven,” ujar Fabrizio Romano.

Baca Juga

Melansir laman resmi PSV Eindhoven di Facebook, Selasa (27/12/22), transfer Cody Gakpo menuju Liverpool telah mencapai kesepakatan.

Liverpool sendiri sejatinya juga tengah membutuhkan pemain di lini serang mereka setelah Luis Diaz mengalami cedera.

Baca Juga

Kondisi ini tentu memperparah situasi di lini depan Man United setelah pada beberapa waktu lalu mereka ditinggal oleh Cristiano Ronaldo.

Kini, atas ditikungnya Cody Gakpo oleh Liverpool, Man United pun harus dihadapkan pada beberapa pilihan pemain sebagai pengganti kegagalan mendaratkan Gakpo.

Meski begitu, Manchester United masih memiliki alternatif yang saat ini tersimpan di skuat mereka, yakni dengan memaksimalkan peran Alejandro Garnacho.

Baca Juga

1. Alejandro Garnacho

Selebrasi Alejandro Garnacho di laga Real Sociedad vs Manchester United (04/11/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Kegagalan merekrut Cody Gakpo sepertinya menjadi salah satu kesalahan terbesar mereka musim ini setelah kepergian Cristiano Ronaldo.

Kendati begitu, sosok pemain muda mereka, Alejandro Garnacho di dalam skuad Setan Merah masih dapat menjadi opsi untuk pengganti Cody Gakpo.

Melansir Manchester Evening News, Garnacho memiliki potensi yang besar untuk bisa menunjukkan kemampuan yang setara degan Cody Gakpo.

Bahkan, kemampuan tersebut turut diakui oleh salah satu rekannya di Setan Merah, Scott McTominay. Secara gamblang ia menyebut Garnacho sebagai salah satu talenta muda yang bakal menjadi pesepak bola hebat ke depannya.

Baca Juga

"Dia (Garnacho) adalah pesepak bola yang hebat dan, jelas, bagi saya jika dia terus pada prinsipnya, terus belajar, dan ingin bekerja keras, maka dia bisa melakukan apa yang dia inginkan dalam sepak bola,” ujar McTominay.

“Dia pemain yang sangat berbakat dan karenanya, bagi kami, kami harus membuatnya tetap rendah hati dan membuatnya tetap bekerja keras juga,” lanjutnya.

Baca Juga

Sejauh ini, Alejandro Garnacho telah tampil sebanyak 12 kali bersama Man United di semua ajang hingga pertengahan musim ini.

Total dirinya telah menorehkan tiga gol dan tiga assist dari seluruh penampilannya tersebut. Masih berusia 18 tahun, Garnacho akan menjadi prospek yang indah bagi Man United.

Lantas, mampukah Manchester United memaksimalkan peran dari Alejandro Garnacho untuk ke depannya? Mari kita tunggu saja.

Baca Juga

Sumber: Manchester Evening News

Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisScott McTominayBerita Liga InggrisAlejandro Garnacho FerreyraCody Gakpo

Berita Terkini