x

Media Korea Selatan Soroti Tiga Pelatih di Piala AFF 2022, Shin Tae-yong jadi Favorit?

Rabu, 28 Desember 2022 03:17 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pertandingan Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

INDOSPORT.COM – Media Korea Selatan menyoroti tiga pelatih Negeri Ginseng di Piala AFF 2022. Shin Tae-yong lebih difavoritkan ketimbang Park Hang-seo dan Kim Pan-gon?

Tiga pelatih Korea Selatan di Asia Tenggara yang berkiprah di Piala AFF 2022 adalah Shin Tae-yong (Indonesia), Park Hang-seo (Vietnam) dan Kim Pan-gon (Malaysia).

Tentu ini menjadi kerajaan tersendiri bagi pelatih Korea Selatan. Pasalnya, juru taktik asal Negeri Ginseng mendominasi tim-tim di Asia Tenggara.

Tak sampai di situ, tiga pelatih Korea Selatan ini turut menorehkan hasil yang positif di Piala AFF 2022. Yakni, tiga tim tersebut belum pernah terkalahkan sejak pertandingan perdana di ajang ini.

Kiprah tiga pelatih asal Korea Selatan ini di Piala AFF 2022 turut disoroti media Korea Selatan, Chosun, yang menyebutkan penampilan Shin Tae-yong, Park Hang-seo dan Kim Pan-gon gemilang di ajang ini.

Baca Juga

“Penggemar sepak bola Korea Selatan menunjukkan ketertarikannya pada ajang ini. Di mana terdapat tiga pelatih Korea Selatan dari sepuluh tim,” tulis media Korea Selatan.

“Setelah Park Hang-seo mengambil tongkat estafet Vietnam. Shin Tae-yong dan Kim Pan-gon masing-masing memimpin Indonesia dan Malaysia, yang menjadi tim favorit di Piala AFF 2022,” sambung Chosun.

Baca Juga

Sementara itu, media Korea Selatan, Chosun turut menyoroti performa Shin Tae-yong yang sebelumnya tampil gemilang di Piala AFF edisi 2020.

“Lewat babak penyisihan grup dan semifinal, mereka (Timnas Indonesia) tak kalah sekalipun. Shin Tae-yong mendapatkan pujian dari masyarakat Indonesia,” tulis Chosun.

Sementara itu, pada Piala AFF 2022, Shin Tae-yong berhasil mengantarkan timnas Indonesia kokoh di posisi kedua klsemen dengan dua kemenangan yang berhasil direngkuh.

Baca Juga

1. Kiprah Tiga Pelatih Korea Selatan

Kiprah Tiga Pelatih Korea Selatan.

Pelatih Korea Selatan yang berkiprah di Piala AFF 2022 terus menjadi sorotan. Pasalnya, ketiga pelatih tersebut mencatatkan penampilan yang gemilang.

Yakni, Shin Tae-yong yang berhasil membawa timnas Indonesia menang di dua pertandingan perdana Piala AFF 2022. Dengan hasil ini, Skuat Garuda kokoh di posisi kedua klasemen.

Pada pertandingan perdana, timnas Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 2-1. Di mana gol berhasil dicetak oleh Egy Maulana Vikiri dan Witan Sulaeman.

Sementara pada pertandingan kedua melawan Brunei Darussalam, Shin Tae-yong berhasil mengantarakan timnas Indonesia menang dengan skor telak 7-0.

Sementara itu, pelatih Korea Selatan lainnya yang berkiprah di Piala AFF 2022 adalah Park Hang-seo yang turut tampil gemilang pada turnamen ini.

Baca Juga

Saat ini, Vietnam berada di posisi ketiga klasemen dengan torehan tiga poin hasil dari kemenangan atas Laos dengan skor telak 6-0.

Timnas Vietnam yang dilatih Park Hang-seo menjadi salah satu tim yang difavoritkan di Grup A untuk lolos ke babak semifinal bersama Malaysia.

Baca Juga

Malaysia sendiri turut memiliki awal yang baik di bawah asuhan Kim Pan-gon. Dari dua pertandingan di Piala AFF 2022, Harimau Malaya berhasil meraih kemenangan.

Pada pertandingan pertama, Malaysia berhasil memetik poin atas Myanmar dengan skor 1-0. Sementara di laga kedua, tim asuhan Kim Pan-gon sukses melumat Laos dengan skor 5-0.

Sementara itu, Park Hang-seo dan Kim Pan-gon bertemu di matchday ketiga Piala AFF 2022 Grup B. Kemenangan wajib diraih masing-masing tim untuk mengamankan posisi puncak.

Baca Juga

Sumber: Chosun

Korea SelatanMalaysiaVietnamTimnas IndonesiaBola InternasionalPark Hang SeoShin Tae-yongKim Pan-gonPiala AFF 2022

Berita Terkini