x

Piala AFF 2022: Timnas Thailand Tiba di Indonesia, Siap-siap Dapat Kuliah Subuh?

Rabu, 28 Desember 2022 13:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Skuat Gajah Perang tiba di Tanah Air jelang pertandingan Piala AFF 2022 Grup A antara Timnas Indonesia vs Thailand. Netizen memberi ucapan selamat datang.

INDOSPORT.COM – Skuat Gajah Perang telah tiba di Tanah Air menjelang pertandingan Piala AFF 2022 Grup A antara timnas Indonesia vs Thailand. Beberapa netizen memberi ucapan selamat datang.

Pertandingan Piala AFF 2022 Grup A antara timnas Indonesia vs Thailand akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada Kamis (29/12/22) mulai pukul 16.30 WIB.

Duel ini akan menjadi pertandingan yang alot. Pasalnya, Thailand dan Indonesia menjadi dua tim yang diunggulkan di Grup A Piala AFF 2022.

Sekadar informasi, Grup A Piala AFF 2022 dihuni oleh beberapa tim, diantaranya Indonesia, Thailand, Filipina, Kamboja serta Brunei Darussalam.

Sementara itu, timnas Indonesia yang dinahkodai Shin Tae-yong, telah melakoni dua pertandingan di Grup A, yakni melawan Kamboja dan Brunei Darussalam. Di mana Skuat Garuda berhasil mendulang kemenangan.

Baca Juga

Kali ini, Shin Tae-yong akan berduel dengan Alexandre Polking, pelatih Thailand. Laga kali ini menjadi ujian yang sesungguhnya bagi timnas Indonesia.

Jelang big match antara Indonesia vs Thailand, Alexandre Polking dan tim tampak sudah tiba di Jakarta. Sebagaimana dilansir dari akun Twitter @Changsuek_TH.

Baca Juga

“Hi, Jakarta, Changsuek (sebutan timnas Thailand) telah tiba,” tulis akun ofisial timnas Thailand.

Sementara itu, laga kali ini akan menjadi krusial bagi timnas Indonesia. Pasalnya, Thailand merupakan salah satu tim terkuat dan pemuncak klasemen Piala AFF 2022 Grup A.

Sehingga, timnas Indonesia harus memanfaatkan dengan baik pertandingan melawan Thailand, untuk memastikan posisinya di Grup A, sekaligus membuka peluang lolos ke semifinal.

Baca Juga

1. Disambut Netizen Indonesia

Disambut Netizen Indonesia.

Kedatangan pasukan Alexandre Polking di Jakarta mendapatkan sambutan hangat dari netizen Indonesia. Tentu, karena pertandingan Indonesia vs Thailand sangat dinanti-nantikan pecinta sepak bola Tanah Air.

Menariknya, melansir dari unggahan akun Twitter resmi timnas Thailand, beberapa netizen menuliskan ‘kuliah subuh’ sebagaimana yang terjadi saat timnas Kamboja datang ke Indonesia.

“Jangan lupa untuk meminta pegawai hotel untuk menelepon kalian di jam 4 subuh. Kalian harus mendapatkan ‘kuliah subuh’,” tulis akun @ghi*****.

Sebelumnya, ‘kuliah subuh’ telah dilakoni timnas Kamboja yang mendapatkan telepon jam 4 subuh dari pihak hotel. Sang pelatih, Keisuke Honda mengaku terganggu dengan hal ini.

Sementara itu, beberapa netizen turut memberikan ucapan selamat datang kepada Thailand. Warganet mengaku tidak sabar menyaksikan duel Alexandre Polking dan Shin Tae-yong di Piala AFF 2022.

Baca Juga

“Selamat datang di rumah kami sahabat,” cuit @on*****.

“Selamat datang di Jakarta bro,” tulis akun @edw*****.

Baca Juga

Pertandingan Indonesia vs Thailand menjadi duel panas yang akan berlangsung Kamis (29/12/22). Pasalnya, Skuat Gajah Perang merupakan tim unggulan di Piala AFF 2022.

Saat ini, Thailand berada di puncak klasemen Grup A dengan torehan enam poin. Sementara timnas Indonesia berada di posisi kedua dengan perolehan enam poin. Hanya saja, Skuat Garuda kalah jumlah selisih gol dengan Thailand.

Sementara itu, laga kali ini menjadi ajang balas dendam Shin Tae-yong kepada Alexandre Polking. Timnas Indonesia harus takluk dari Thailand di final Piala AFF 2020.

Baca Juga

Sumber: Twitter

IndonesiaThailandTimnas IndonesiaBola InternasionalShin Tae-yongAlexandre PolkingPiala AFF 2022

Berita Terkini