x

Media Vietnam Kerdilkan Timnas Indonesia, Sebut Takkan Mampu Jungkalkan Thailand

Kamis, 29 Desember 2022 15:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Sarach Yooyen, Alexandre Mano Polking, Shin Tae-yong, dan Asnawi Mangkualam pada sesi jumpa pers jelang laga ketiga grup A Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Thailand di Media Center stadion GBK, Rabu (28/12/22).

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan Grup A Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Thailand, media Vietnam, Toquoc, menyebut armada Shin Tae-yong tak akan bisa menang.

Laga sengit akan tersaji dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia vs Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (29/12/22).

Akan bertanding di hadapan ribuan pendukung sendiri, timnas Indonesia memiliki modal cukup untuk bisa membuktikan diri melawan Thailand.

Selain itu, dua kemenangan yang telah diraih timnas Indonesia atas Kamboja dan Brunei Darussalam juga telah membuat mereka berada pada kepercayaan diri tinggi jelang menghadapi Thailand.

Dua kemenangan tersebut turut mengantarkan timnas Indonesia menempel ketat Thailand di papan atas klasemen Grup A Piala AFF 2022.

Baca Juga

Bagi Thailand, bertanding dihadapan ribuan suporter Indonesia tentu bukan yang pertama kali mereka rasakan hingga saat ini.

Melihat pada pertemuan-pertemuan sebelumnya, saat bertanding di markas Garuda, Thailand bahkan bisa mempermalukan tim tuan rumah.

Baca Juga

Laga antara timnas Indonesia vs Thailand sejatinya juga akan menjadi penentu bagi siapa yang berhak lolos terlebih dulu ke semifinal Piala AFF 2022.

Dalam enam pertemuan terakhir kedua kesebelasan, Thailand mampu mengungguli Indonesia dengan meraih empat kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Bakal menghadapi Thailand yang digadang-gadang sebagai tim terkuat di Piala AFF 2022, timnas Indonesia pun menuai sorotan.

Baca Juga

1. Media Vietnam Remehkan Timnas Indonesia

Selebrasi para pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Kamboja laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

Tidak pernah menang dalam enam pertemuan terakhir atas Thailand telah membuat Indoneesia begitu disorot pada laga yang akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, sore ini.

Sorotan bahkan turut diberikan oleh salah satu media Vietnam, Toquoc. Media Vietnam tersebut bahkan dengan lantang menyatakan timnas Indonesia tak akan menerima hasil baik saat melawan Thailand.

“Thailand akan mengalahkan Indonesia, menambah kemungkinan tidak bertemu Vietnam di semifinal,” tulis Toquoc dalam pemberitaannya.

Di antara 10 tim yang bertanding di Piala AFF 2022, Thailand memang menjadi tim yang menunjukkan performa paling baik saat ini, mengungguli Vietnam.

Hal tersebut dibuktikan dengan dua kemenangan telak yang telah ditunjukkan oleh armada Alexandre Polking atas Brunei Darussalam dan Filipina.

Baca Juga

Selain itu, permainan bersih yang ditunjukkan Thailand menjadi salah satu alasan mengapa mereka memiliki performa paling baik di Piala AFF 2022 sejauh ini.

Selain oleh Toquoc, media Vietnam lain yang turut menyoroti timnas Indonesia jelang menghadapi Thailand adalah, VTC News.

Baca Juga

VTC News bahkan secara blak-blakan, timnas Indonesia memiliki statistik yang menyedihkan saat bertemua dengan tim berjuluk Gajah Perang tersebut.

“Statistik menyedihkan Indonesia melawan Thailand,” tulis VTC News dalam judul beritanya, Kamis (29/12/22).

Mereka menyoroti timnas Indonesia yang sudah bertemua Thailand empat kali tetapi belum pernah sekalipun meraih kemenangan.

Baca Juga

Sumber: Toquoc

VietnamThailandTimnas IndonesiaBola InternasionalPiala AFF 2022

Berita Terkini