x

Besaran Gaji Cristiano Ronaldo Bersama Al-Nassr Sampai Cetak Sejarah, Lionel Messi Mah Lewat!

Sabtu, 31 Desember 2022 11:00 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Cristiano Ronaldo sepakat bergabung bersama klub Liga Arab Saudi, Al-Nassr, sekaligus mencetak sejarah sebagai pesepak bola dengan gaji tertinggi di dunia.

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo sepakat untuk bergabung bersama klub Liga Arab Saudi, Al-Nassr, sekaligus mencetak sejarah sebagai pesepak bola dengan gaji tertinggi di dunia.

Spekulasi masa depan Cristiano Ronaldo telah berakhir, seiring dengan diresmikannya sebagai salah satu pemain baru bagi klub Al-Nassr.

Sebelumnya, megabintang kelahiran Portugal itu sempat menghebohkan media sosial karena wawancara kontroversial yang ia lakukan dengan Piers Morgan.

Usai melakukan wawancara itu, Manchester United langsung memutus kontrak Ronaldo. Spekulasi terkait masa depannya pun akhirnya mulai beredar, tetapi dengan segera ia menemukan klub baru.

Melalui Twitter resminya, Al-Nassr mengonfirmasi jika Cristiano Ronaldo telah sepakat untuk bergabung dengan klub pada, Sabtu (31/12/22) dini hari WIB.

Baca Juga

“Sebuah sejarah sedang dipahat. Penandatanganan kali ini tidak hanya akan memberikan inspirasi bagi kami untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar,” tulis laporan Al-Nassr.

“Tapi, juga untuk kemajuan liga, bangsa dan generasi kami yang diisi oleh laki-laki dan perempuan agar bisa menjadi yang terbaik dari diri mereka sendiri,” jelas mereka.

“Selamat datang @Cristiano di rumah baru Anda di @AlNassrFC,” pungkas laporan dari Al-Nassr dikutip dari Twitter.

Baca Juga

Kesepakatan ini tentu mengejutkan, jika melihat sosok Ronaldo yang sudah lama mendominasi berbagai liga top Eropa kemudian berlabuh ke Timur Tengah.

Namun, hal yang lebih mengejutkan lagi adalah gaji yang akan didapatkan Cristiano Ronaldo setelah sepakat untuk bergabung dengan Al-Nassr di Liga Arab Saudi.

Baca Juga

1. Upah Ronaldo Ukir Rekor

Cristiano Ronaldo. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Melansir laporan dari Fabrizio Romano melalui Twitter resminya, dilaporkan bahwa Cristiano Ronaldo sepakat untuk bergabung bersama Al-Nassr dengan durasi kontrak hingga 2025.

Selain itu, Ronaldo juga akan mendapatkan gaji yang mendekati angka 200 juta euro atau setara Rp3,3 triliun per tahun termasuk kesepakatan komersial.

Dengan demikian, Cristiano Ronaldo berhasil memecahkan rekor sebagai pemain sepak bola dengan gaji terbesar di dunia.

Sementara itu, jurnalis bernama Ben Jacobs memberikan informasi secara rinci yang menyebutkan bahwa gaji dasar sepak bola Ronaldo sebesar 75 juta euro atau setara Rp1,2 triliun per tahun.

Sebagai pembanding, gaji rivalnya yakni Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain 'hanya' 63 juta Euro selama semusimnya.

Baca Juga

Gaji ini masih sepertiga dari keseluruhan paket, di mana ia bisa mendapatkan hampir 200 juta euro per tahun dengan peluang komersial dan insentif yang disertakan.

Lebih lanjut, Ronaldo saat ini telah melakukan tes medis pertamanya yang akan dilanjutkan dengan tes kedua di Riyadh, Arab Saudi.

Baca Juga

Dilaporkan bahwa Al-Nassr telah memesan rumah sakit dan beberapa kamar hotel bintang tujuh di Riyadh selama beberapa minggu, setelah kesepakatan lisan dengan Ronaldo.

Rencananya, mereka akan mengumumkan Cristiano Ronaldo secara resmi setelah pertandingan Liga Arab Saudi antara  Al-Nassr vs Al-Khaleej pada Minggu (01/01/23) mendatang.

Baca Juga

Sumber: Fabrizio Romano, Ben Jacobs

Cristiano RonaldoLionel MessiAl NassrBola InternasionalLiga Arab Saudi

Berita Terkini