x

Jadi Jantung Permainan Arsenal, Mikel Arteta Tak Henti-henti Sanjung Martin Odegaard

Minggu, 1 Januari 2023 14:53 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Martin Odegaard, pemain Arsenal. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM – Menjadi jantung dari permainan Arsenal saat mengalahkan Brighton, Martin Odegaard langsung disanjung sang pelatih, Mikel Arteta.

Penampilan Arsenal hingga pertengahan musim ini terbilang luar biasa. Tim berjuluk “The Gunners” tersebut hingga saat ini baru mengalami satu kali kalah dan satu kali imbang di Liga Inggris.

Tak ayal, torehan tersebut kini menempatkan Arsenal di puncak klasemen sementara Liga Inggris (Premier League) dengan torehan 43 poin.

Tiga poin anyar Arsenal berhasil mereka raih ketika melawan Brighton & Hove Albion, Minggu (01/01/23) dini hari WIB dengan skor kemenangan 4-2.

Hebatnya lagi, armada Mikel Arteta kini juga semakin menjauh dari kejaran Man City di peringkat kedua yang sebelumnya hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Everton.

Baca Juga

Tampil beringas hingga pertengahan musim, permainan Arsenal tentu tidak dapat dilepaskan oleh sosok-sosok penting di atas lapangan hijau.

Sebut saja Bukayo Saka, Gabriel Martinellie, Granit Xhaka, hingga bek William Saliba. Keserasian yang mereka tunjukkan telah membuat Arsenal saat ini benar-benar bangkit dari kondisi mereka sebelumnya.

Baca Juga

Meski begitu, sosok yang disorot oleh sang pelatih, Mikel Arteta dalam perkembangan permainan Arsenal hingga saat ini adalah Martin Odegaard.

Meski bukan menjadi yang utama dalam urusan mencetak gol, akan tetapi Martin Odegaard telah menjadi salah satu pemain dalam jantung permainan Arsenal.

Atas sorotan tersebut pulalah, Mikel Arteta dilaporkan memberikan sanjungan setinggi-tingginya kepada Martin Odegaard.

Baca Juga

1. Arteta Sanjung Odegaard

Martin Odegaard, pemain Arsenal. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge

Sejauh musim ini, pemain asal Norwegia tersebut telah menorehkan 21 penampilan bersama Arsenal di semua ajang.

Martin Odegaard juga telah menyumbangkan tujuh gol dan lima assist dari seluruh penampilannya tersebut di semua ajang.

Dilansir dari Football London ketika ditanya mengenai peran dan permainan Martin Odegaard usai kembali memberi kontribusi kepada permainan Arsenal, Mikel Arteta tak ragu untuk memberikan sanjungan.

“Sekali lagi, bahwa dia (Odegaard) melakukan apa yang kami ingin dia lakukan, yaitu memutuskan pertandingan sepak bola dan pekerjaannya benar-benar memberikan dampak kepada tim tentang apa yang dibutuhkannya di setiap momen setiap pertandingan,” ujar Arteta.

“Empat pemain depan mencetak gol lagi. Eddie mencetak gol lagi, Bukayo dan Martinelli. Di saat-saat krusial juga. Itulah yang kami inginkan, bahwa para pemain itu memutuskan pertandingan sepak bola ketika tim membutuhkannya dan mereka melakukannya,” tambah sang pelatih.

Baca Juga

Kini, Arsenal juga tengah mampu memperlebar jarak mereka di papan klasemen Liga Inggris dari kejaran Man City di peringkat kedua.

Meski begitu, Mikel Arteta tetap menyoroti bahwa perjalanan Arsenal untuk menyelesaikan musim ini masih terbilang panjang.

Baca Juga

“Perjalanan ini masih panjang,” ujar Mikel Arteta dilansir dari Football London.

“Kegembiraan saya datang dari pergi ke ruang ganti ketika para pemain berbicara tentang apa yang seharusnya mereka lakukan dengan lebih baik hari ini. Itu berarti mereka tahu bahwa kami masih bisa bermain lebih baik dan lebih baik dan melawan Newcastle kami harus lebih baik,” tambahnya.

Setelah mengalami kemenangan 4-2 di markas Brighton, Minggu (01/01/23) dini hari WIB, armada Mikel Arteta akan lanjut menghadapi Newcastle pada Rabu (04/01/23) dini hari.

Baca Juga

 Sumber: Football London

ArsenalMartin OdegaardMikel ArtetaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini