x

Musim Masih Panjang, Romelu Lukaku Optimis Inter Milan Raih Gelar Liga Italia

Minggu, 1 Januari 2023 20:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Romelu Lukaku, pemain Inter Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Striker Inter Milan, Romelu Lukaku menyebut timnya masih bisa berpotensi meraih gelar juara Liga Italia (Serie A) karena musim kompetisi masih panjang.

Liga Italia baru akan kembali memulai lika-likunya pada pertengahan pekan depan setelah mengalami jeda karena Piala Dunia 2022.

Sorotan tentunya bakal kembali menghinggapi klub-klub top Liga Italia yang pada awal musim ini sempat terseok-seok.

Salah satunya adalah Inter Milan. Armada Simone Inzaghi tersebut mengawali musim kompetisi 2022/23 tidak dalam kondisi yang apik.

Tim berjuluk “Nerazzurri” tersebut bahkan memperlihatkan penampilan tidak konsisten dalam awal-awal musim ini.

Baca Juga

Situasi tersebut membuat Inter Milan harus jatuh bangun memperjuangkan tempatnya kembali di papan atas klasemen Liga Italia.

Saat ini, Inter Milan sedang duduk di peringkat ke-5 klasemen sementara Liga Italia dengan 30 poin dari 15 pertandingan yang telah mereka jalani.

Baca Juga

Inter Milan setidaknya telah mengemas sepuluh kemenangan dan lima kekalahan. Lautaro Martinez dan kolega pun masih memiliki jarak 11 poin dari pemuncak klasemen, Napoli.

Meski begitu, salah satu penggawa Inter Milan, Romelu Lukaku tetap memberikan rasa optimis kepada timnya di sisa musim kompetisi tahun ini.

Striker berkebangsaan Belgia tersebut bahkan menaruh rasa optimis tinggi yang menyebut Inter Milan akan bisa kembali kejayaan mereka.

Baca Juga

1. Romelu Lukaku Optimis Inter Scudetto

Romelu Lukaku, pemain Inter Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Melansir Sempre Inter, Romelu Lukaku begitu yakin dengan kondisi Inter Milan saat ini meski mereka tertinggal 11 poin dari Napoli.

Romelu Lukaku merasa optimis jika Inter Milan pada akhir musim nanti bisa kembali meraih gelar Liga Italia.

Lukaku menyebut bahwa musim kompetisi saat ini belum lah usai. Perjalanan yang dilalui Inter Milan dan klub-klub lain masih tidak ada yang bisa menebaknya.

“Saya selalu percaya akan hal itu (juara). Itu sebabnya kami bermain sepak bola, Anda harus percaya pada hal yang mustahil.”

“Orang-orang mengatakan itu (gelar Liga Italia) tidak mungkin bagi kami, tetapi mari kita lihat di akhir musim tim mana yang mengangkat trofi dan menjadi juara,” ujar Romelu Lukaku.

Baca Juga

“Belum ada yang memenangkannya, kami masih di sana, masih ada enam bulan lagi. Musim berakhir pada 6 Juni, kami belum pada 4 Januari,” tambahnya.

Selain menyatakan keoptimisannya bisa kembali meraih gelar Liga Italia, Romelu Lukaku juga turutu memberikan pujian kepada pelatih Napoli, Luciano Spalletti.

Baca Juga

“Luciano Spalletti sangat kuat; Dia telah melakukan pekerjaan dengan bai, kami harus mengatakannya. Mereka memiliki pemain yang sangat kuat, saya sudah keluar dan saya telah melihat banyak pertandingan mereka,” kata pemain pinjaman Chelsea itu.

“Napoli sedang melalui periode yang bagus dan mereka berada di urutan pertama di klasemen. Kami menghormati mereka tetapi kami tidak takut.”

Inter Milan sejatinya akan meladeni perlawanan Napoli dalam laga lanjuta Liga Italia, Kamis (05/01/2023) mendatang. Kemenangan menjadi harga wajib yang harus ditebus Inter jika ingin meranngsek naik ke posisi tiga besar klasemen.

Baca Juga

Sumber: Sempre Inter

Inter MilanRomelu LukakuLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini