x

Prediksi Line Up Filipina vs Timnas Indonesia di Piala AFF 2022: All Out demi Semifinal

Senin, 2 Januari 2023 14:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Prediksi line up Filipina vs Timnas Indonesia di laga Grup A Piala AFF 2022, Senin (02/01/23) bakal menarik untuk dibahas. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Prediksi line up Filipina vs Timnas Indonesia di laga Grup A Piala AFF 2022, Senin (02/01/23) bakal menarik untuk dibahas.

Dalam partai yang bakal diselenggarakan di Stadion Rizal Memorial tersebut, kedua tim mengusung misi berbeda meski memiliki tujuan yang sama, yakni memenangakan pertandingan.

Filipina yang akan bermain di hadapan publik sendiri mungkin akan bermain lepas mengingat mereka sudah dipastikan gugur di fase grup.

Sementara itu, Indonesia masih harus berjuang menjadi yang terbaik di Grup A, karena persaingan dengan Thailand di papan atas klasemen masih begitu ketat.

Skuad Gajah Perang sendiri bakal melakoni laga hidup mati melawan Kamboja pada hari dan jam yang sama, Senin (02/01/23) pukul 19.30 WIB.

Baca Juga

Sementara itu, Kamboja yang menempel ketat di peringkat ketiga adalah bayang-bayang mengerikan bagi duo pemuncak Grup A.

Pasalnya, anak-anak asuh Keisuke Honda dan Ryu Hirose hanya berselisih satu poin saja dari Thailand dan Indonesia di klasemen.

Baca Juga

Walau hasil imbang saja sudah cukup membawa skuad Garuda ke semifinal, kemenangan atas Filipina akan membuat rapor Indonesia di fase grup jauh lebih positif.

Untuk pertandingan Filipina vs Timnas Indonesia sendiri, Shin Tae-yong tentunya akan berusaha semaksimal mungkin dalam meracik tim terbaik demi meraih poin sempurna.

Rotasi pemain memang bukan tidak mungkin terjadi, namun misi kemenangan yang saat ini sedang diusung, membutuhkan skuad terbaik yang berisikan penampil-penampil hebat di lapangan. 

Baca Juga

1. Menerawang Pemain-Pemain Pilihan Shin Tae-yong

Menerawang prediksi line up Filipina vs Timnas Indonesia di Piala AFF, Senin (02/01/23).

Nadeo Argawinata nampaknya masih menjadi pilihan utama Shin Tae-yong untuk menjadi benteng terakhir pertahanan skuad Garuda di laga Filipina vs Timnas Indonesia.

Sayangnya, pelatih asal Korea Selatan tersebut tidak bisa memainkan salah satu bek andalannya, Jordi Amat, lantaran sang pemain mendapat hukuman akumulasi kartu.

Namun untuk mengatasi absennya Jordi Amat, Shin Tae-yong tidap perlu khawatir. Pasalnya, ia masih memiliki Hansamu Yama atau Rizki Ridho sebagai opsi yang tidak kalah bagus.

Apalagi, Timnas Indonesia menang besar dan mencetak clean sheet dengan kehadiran mereka di lapangan, yakni di pertandingan melawan Brunei Darussalam.

Shin Tae-yong juga bisa memasang Hansamu Yama di formasi tiga bek bersama Fahruddin Aryanto dan mungkin Pratama Arhan.

Baca Juga

Lalu tugas di lini tengah Timnas Indonesia bakal diamanatkan kepada Yakob Sayuri, Rachmat Irianto, Marc Klok, dan Edo Febriansyah.

Marc Klok sendiri tampil impresif untuk Timnas Indonesia sepanjang Piala AFF 2022 berlangsung. Ia bahkan menjadi satu-satunya pencetak gol di laga menghadapi Thailand tempo hari.

Baca Juga

Seperti diketahui, Thailand bukan lawan yang mudah bagi Indonesia, dan satu gol Marc Klok melalui tutik secara tidak langsung ‘menyelamatkan’ tim dari kekalahan.

Kemudian untuk lini serang di laga Filipina vs Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kemungkinan akan memasang Witan Sulaeman, Ilija Spasojevic, dan Egy Maulana Vikri.

Nama yang pertama, sempat tampil mengancam saat melawan Thailand namun gagal mengeksekusi ruang kosong di depan gawang.

Baca Juga

2. Prediksi Line Up Filipina vs Timnas Indonesia

Menerawang prediksi line up Filipina vs Timnas Indonesia di Piala AFF, Senin (02/01/23).

Sementara itu, Egy Maulana Vikri yang berstatus salah satu top skor sementara Piala AFF 2022 pun diharapkan bisa menambah pundi-pundi golnya di pertandingan nanti malam.

Ilija Spasojevic pun tidak jauh berbeda.

Meski sempat mendapat kritik atas kontribusinya yang minim di laga kontra Kamboja, penyerang Bali United ini sudah bangkit dan membuktikan diri sejak laga kontra Brunei.

Sementara itu di kubu lawan, Josep Ferre Ybarz kemungkinan besar akan mengandalkan mesin gol The Azkals, Kenshiro Daniels. 

Pemain kelahiran California, Amerika Serikat tersebut bakal diduetkan dengan Stephan Schrock, yang mengantongi pengalaman bermain di liga Eropa. 

Baca Juga

Prediksi Line Up Filipina vs Timnas Indonesia

Filipina (4-4-2)

Julian Schwarzer; Audie Menzi, Tabinas Jefferson, Amani Aguinaldo, Simen Lyngbo; Jesus Melliza, Mark Hartmann, Arnel Abuloc Amita, Oliver Bias; Kenshiro Daniels, Stephan Schrock.

Indonesia (3-4-3)

Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Hansamu Yama, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Rachmat Irianto, Marc Klok, Edo Febriansyah; Witan Sulaeman, Ilija Spasojevic, Egy Maulana Vikri.

Baca Juga

Catatan Laga Filipina vs Timnas Indonesia

Sebelum berjumpa di Piala AFF 2022, Filipina dan Indonesia telah berjumpa beberapa kali di banyak kesempatan, mulai dari level Asia Tengara, Asia, maupun laga-laga persahabatan.

Hanya saja, Indonesia kesulitan menumbangkan Filipina di tiga pertemuan terakhir mereka di ajang Piala AFF.

Mereka bermain sama kuat masing-masing di edisi 2018 dan 2016, dan menderita kekalahan ketika beradu di edisi 2014.

FilipinaTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2022

Berita Terkini