x

Transfer Gila Chelsea: Sudah Hamburkan Ratusan Miliar, Kini Siap Bayar Mahal Enzo Fernandez

Selasa, 3 Januari 2023 12:52 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Klub Liga Inggris, Chelsea, bakal kembali menggila di bursa transfer dengan coba datangkan Enzo Fernandez dengan mahar fantastis.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Chelsea, bakal kembali menggila di bursa transfer dengan coba datangkan Enzo Fernandez dengan mahar fantastis. Andai terwujud, The Blues pun jadi salah tim yang paling boros musim ini.

Menyambut bursa transfer Januari mendatang, Chelsea yang saat ini sedang tertahan di peringkat kesembilan klasmeen sementara, memang terlihat ingin membangun ulang skuad mereka.

Teranyar, Chelsea di era Todd Boehly baru saja mendapatkan tanda tangan bek muda asal Prancis, Benoit Badiashile pada hari Minggu (01/01/23) lalu.

Kepastian transfer tersebut diungkap oleh wartawan terkemuka, Fabrizio Romano melalui laman twitter resminya.

Lebih lanjut, Fabrizio Romano menjelaskan bahwa Chelsea akan menggelontorkan dana hingga 38 juta pounds demi bisa membawa bek 21 tahun itu ke Stamford Bridge.

Baca Juga

“Kesepakatan sudah dicapai secara penuh oleh Chelsea dan AS Monaco (terkait transfer Benoit Badiashile) dengan dana 38 juta pound,” ujarnya.

Dengan datangnya Benoit Badiashile, maka Chelsea sejauh ini sudah berhasil mendapatkan tiga pemain baru jelang dibukanya transfer Januari mendatang.

Baca Juga

Sebelum Benoit Badiashile, The Blues lebih dulu mengamankan tanda tangan David Datro Fofana dan Andrey Santos.

Tak tanggung-tanggung, Chelsea pun harus mengeluarkan dana fantastis untuk menggaet dua pemain tersebut.

Meski sudah menghamburkan banyak uang untuk belanja pemain, namun tampaknya langkah Chelsea dalam bursa transfer masih akan terus berlanjut.

Bahkan, manajemen terus berusaha keras demi bisa mendatangkan Enzo Fernandez dari Benfica pada Januari nanti.

Baca Juga

1. Dana Fantastis Chelsea Demi Enzo Fernandez

Selebrasi Enzo Fernandez dari usai menjebol gawang Meksiko di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Nama Enzo Fernandez sendiri memang terus dikaitkan dengan Chelsea, lantaran sang gelandang disebut telah menyetujui tawaran yang diberikan The Blues.

Peluang Chelsea mendapatkan tanda tangan Enzo Fernandez memang cukup besar, lantaran pemain yang bersangkutan telah menyatakan keinginannya untuk menjajal Liga Inggris bersama Chelsea.

Akan tetapi, negosiasi yang dilakukan Chelsea dan Benfica berjalan cukup alot, karena manajemen Benfica tidak ingin melepas Enzo Fernandez, setidaknya hingga kompetisi musim ini usai.

Benfica pun telah berusaha keras mempertahankan bintangnya, termasuk memberikan bonus dua juta euro kepada Enzo Fernandez jika mau bertahan.

Walau manajemen Benfica berupaya maksimal untuk mempertahankan Enzo Fernandez, namun keputusan tersebut bisa berubah jika Chelsea mau menebus klausul pelepasan Enzo sebesar 120 juta euro.

Baca Juga

Bukannya mengendurkan niat dalam perburuhan Enzo Fernandez, kubu The Blues malah dikabarkan semakin serius buat meresmikan pemain incarannya itu.

Melansir dari keterangan Fabrizio Romano, disebutkan bahwa Chelsea coba menyiasati harga selangit klausul pelepasan yang diminta Benfica untuk Enzo Fernandez.

Baca Juga

“Chelsea sekarang dalam pembicaraan langsung dengan Benfica untuk membahas kepindahan Enzo Fernandez,” tulis Fabrizio melalui Twitter.

“Chelsea ingin menawarkan salah satu solusi dengan bayaran besar daripada membayar klausul pelepasan,” sambungnya.

Andai resmi mendapatkan Enzo Fernandez, maka Chelsea akan mencatatkan diri sebagai klub Liga Inggris yang paling boros di bursa transfer sepanjang musim 22/23.

Baca Juga

2. Chelsea Klub Terboros Liga Inggris

Pelatih Chelsea, Graham Potter, di laga kontra AC Milan (12/10/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Seperti diketahui, sebelum jendela transfer dibuka manajemen The Blues sudah lebih dulu meresmikan beberapa pemain anyar, diantaranya adalah Andrey Santos dari Vasco da Gama, Benoit Badiashile (AS Monaco) serta David Datro Fofana (Molde).

Untuk mendapatkan tiga pemain tersebut, Chelsea disebut harus mengeluarkan dana hingga ratusan miliar rupiah.

Melansir dari keterangan Fabrizio Romano, disebutkan bahwa Chelsea harus mengeluarkan 12,5 juta euro (sekitar Rp 207 miliar), untuk mendatangkan Andrey Santos ke London.

Sedangkan untuk memboyong Benoit Badiashile dari AS Monaco, The Blues disebut telah mengeluarkan kocek senilai 37 juta euro (sekitar Rp 614 miliar).

Terakhir adalah David Datro Fofana, yang didatangkan Chelsea dengan mahar 12 juta euro atau setara dengan Rp 208 miliar.

Baca Juga

Jika di total, maka Chelsea sejauh ini sudah menghamburkan uang hingga Rp 900 miliar untuk menggaet pemain baru, meski bursa transfer musim dingin masih akan dibuka beberapa pekan lagi.

Bahkan jika dikalkulasikan sepanjang musim 22/23 ini, total uang yang telah dikeluarkan Chelsea untuk mendapatkan pemain baru mencapai 281 juta euro atau setara dengan hampir Rp 5 triliun.

Baca Juga

Andai Chelsea berhasil mendapatkan tanda tangan Enzo Fernandez, sudah dipastikan pengeluaran The Blues akan semakin membengkak.

Melihat dari data Transfermarkt, pengeluaran yang sudah dilakukan Chelsea sepanjang paruh musim kemarin, sudah membuat mereka menjadi klub dengan nominal belanja pemain terbesar di Liga Inggris.

Hanya Manchester United (240 juta euro), klub yang pengeluarannya di bursa transfer hampir mendekat Chelsea sepanjang musim panas kemarin.

Lantas dengan angka belanja pemain yang sangat tinggi tersebut, akankah Chelsea berhasil mendapatkan gelar juara di akhir kompetisi Liga Inggris nanti? Menarik dinantikan.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisEnzo Fernandez

Berita Terkini