x

Jaga-jaga Liga 2 Berlanjut 14 Januari, Skuat Persipura Kembali Berlatih

Rabu, 4 Januari 2023 19:55 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
Suasana latihan Skuad Persipura. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura kembali berkumpul dan memulai program latihan yang dipusatkan di Lapangan PLTD Waena, Kota Jayapura, Selasa (3/1/23). 

Mereka kembali berlatih untuk menyiapkan diri menjelang lanjutan Liga 2 2022-2023 yang rencananya akan bergulir kembali pada 14 Januari nanti.

Sebelumnya, Ian Louis Kabes dkk. juga sudah berlatih ringan setelah perayaan Natal 2022. Pelatih Ricky Nelson yang baru saja tiba di Kota Jayapura mengatakan timnya mulai kembali berlatih secara normal, pasca diliburkan beberapa waktu lalu.

"Tim kami sebenarnya sudah latihan dua minggu sebelumnya, hanya saja kemarin sempat diliburkan karena Tahun Baru. Hari ini sudah latihan normal kembali," kata Ricky Nelson kepada wartawan di Jayapura.

Baca Juga

Eks pelatih Borneo FC dan Sulut United itu mengaku Persipura tetap berlatih meski belum mendapatkan jadwal resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. 

Tujuannya tentu saja untuk mengantisipasi kalau saja kompetisi Liga 2 jadi dilanjutkan dalam waktu dekat. Dia ingin Persipura selalu siap.

Baca Juga

"Kabar kelanjutan Liga 2 masih belum ada, tapi kami masih berpatokan kepada rencana 14 Januari itu. Belum tahu kapan pastinya, apakah jadi atau mundur lagi," ujarnya.

Seluruh pemain dalam skuat Mutiara Hitam sudah kembali berkumpul dan menjalani latihan bersama, kecuali bek muda, Brian Fatari yang sudah memutuskan pindah ke klub Liga 1, Dewa United FC.

Baca Juga

1. Harapan Persipura

Skuad Persipura saat menjajal Stadion Lukas Enembe. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT

Dalam sesi latihan perdana ini, skuat Persipura Jayapura masih fokus menggeber pengembalian kondisi fisik pemain usai sempat vakum cukup lama.

Ricky Nelson berharap kelanjutan Liga 2 2022-2023 sudah ada titik terang dan segera digulirkan setelah timnya memulai latihan kembali.

Baca Juga

Pasalnya, ia mengakui jika penghentian kompetisi yang cukup lama itu sangat berimbas pada kehidupan pemain dan seluruh pelaku sepak bola.

"Kami tetap berharap kompetisi Liga 2 cepat digulirkan lagi. Karena sudah terlalu lama berhenti. Semua ini sangat berdampak sekali bagi pelaku sepak bola," tandas Ricky Nelson.

Baca Juga

Diketahui, berdasarkan hasil pertemuan PT LIB, PSSI dan owner klub Liga 2, lanjutan kompetisi kasta kedua itu rencananya akan digulirkan per 14 Januari nanti. Namun sampai saat ini pihak Persipura masih menunggu kepastian.

Persipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 2Ricky NelsonPT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaBerita Liga 2One Football

Berita Terkini