x

Persija Resmi Rekrut Pemain Anyar Pertama untuk Liga 1 Putaran Kedua

Rabu, 4 Januari 2023 17:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Bek baru Persija Jakarta, Dandi Maulana. (Foto: Persija Jakarta)

INDOSPORT.COM – Persija Jakarta resmi memperkenalkan rekrutan pertama mereka untuk menyongsong putaran kedua Liga 1 2022-2023. Pemain tersebut adalah Dandi Maulana.

Melalui akun resmi di Twitter, Persija Jakarta menyambut kedatangan Dandi Maulana yang direkrut dari Persebaya Surabaya pada bursa transfer Januari 2023.

“Selamat datang di Persija, Dandi Maulana,” tulis Persija Jakarta.

Menurut pernyataan resmi Macam Kemayoran di situs resmi, bek tengah berusia 24 tahun tersebut akan berseragam Persija Jakarta dengan durasi kontrak selama 1,5 tahun.

Kehadiran bek tengah bersia 24 tahun ini diharapkan semakit memperkuat lini pertahanan skuad asuhan Thomas Doll.

Baca Juga

Dandi Maulana sendiri merupakan jebolan program youth development international di Frenz United Malaysia. Pengalamannya yang berharga ini membuatnya dilirik Barito Putera.

Dandi Maulana menghabiskan karier profesionalnya selama lima musim bersama klub asal Kalimantan Selatan tersebut.

Baca Juga

Sejak Liga 1 2017 hingga putaran pertama Liga 1 2021/2022, Dandi Maulana mencatatkan 88 penampilan dan berhasil mencetak 7 gol dan 2 assist dalam prosesnya.

Setelah itu, Dandi Maulana memutuskan hijrah ke Persebaya Surabaya pada 25 April 2022. Hanya sekitar delapan bulan, Dandi mencatat delapan penampilan.

bek yang mempunyai tinggi 175 cm itu bermain untuk Persebaya di putaran pertama Liga 1 2022/2023. Di Persebaya, Dandi bermain lima kali dengan menit bermain selama 284 menit.

Baca Juga

1. Dandi Maulana Debut di Laga Persib vs Persija?

Dandi Maulana pemain baru Persija Jakarta. (Foto: Instagram@persija)

Bek yang memiliki tinggi 175 cm tersebut hanya dipercaya memainkan 5 pertandingan dengan menit bermain selama 284 menit di putaran pertama Liga  2022-2023.

Bisa bergabung ke Persija Jakarta, Dandi mengakui ambisi besarnya kini telah terwujud. Pasalnya, ini menjadi kesempatan dirinya meningkatkan kualotas bersama tim tersukses dalam sejarah Liga Indonesia.

Secara keseluruhan berkarier di Liga 1, pemain berjulukan ‘Don Pablo’ itu sudah tampil sebanyak 92 kali, mencetak tujuh gol, dan tercatat mengantongi 19 kartu kuning serta satu kartu merah.

“Alhamdulillah sangat senang bisa berseragam Persija. Harapan saya bisa membantu tim dengan sebaik-baiknya,” ucap Dandi.

“Target saya adalah membantu Persija untuk meraih juara di setiap kompetisi yang diikutinnya. Semoga semua itu terkabul,” tuturnya lagi.

Baca Juga

Persija Jakarta memang berencana memperkuat lini pertahanan skuad besutan Thomas Doll dengan menambah beberapa pemain baru.

Selain Dandi Maulana, ada dua pemain bertahan yang kabarnya akan segera direkrut Persija. Mereka adalah Muhammad Hargianto, dan I Putu Gede.

Baca Juga

Muhammad Hargianto dan Putu Gede digaet Persija Jakarta satu paket dari Bhayangkara FC.

Keduanya akan bergabung Persija menyusul rekan satu timnya di Bhayangkara FC dan Timnas Indonesia yang lebih dulu gabung Persija Jakarta yaitu Hansamu Yama.

Dengan tambahan tiga pemain ini, Persija Jakarta diharapkan bisa lebih siap menyongsong duel big match melawan Persib Bandung untuk laga perdana putaran kedua Liga  1 2022-2023.

Baca Juga
Bursa TransferPersebaya SurabayaPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Dandi MaulanaBerita TransferBerita Bursa TransferBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini