x

Striker Asing Barito Putera Bisa Jadi Opsi Tepat Seretnya Gol Persik Kediri

Rabu, 4 Januari 2023 16:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Rafael Silva, pemain asing Barito Putera di Liga 1 2022/23 dikabarkan tengah diincar Persik Kediri. Foto: Barito Putera

INDOSPORT.COM - Persik Kediri tengah disibukkan dengan membenahi lini serang dalam mendulang banyak gol pada jendela bursa transfer Liga 1 musim ini, salah satunya muncul nama penggawa Barito Putera.

Bidikan utama tim berjulukan Macan Putih tentu adalah striker asing, sebagai pengganti Joanderson de Jesus Assis.

Ya, striker kebangsaan Brasil itu sudah dicoret oleh klub bertepatan dengan pergantian tahun, Minggu (01/01/23) kemarin.

"Selama (melalui 17 laga putaran pertama Liga 1) ini, tim memiliki banyak peluang untuk mencetak gol," ujar Divaldo Alves pada Senin (02/01/23).

"Ke depannya, kami tidak boleh lagi menyia-nyiakan peluang tersebut," pelatih Persik Kediri kebangsaan Portugal itu menambahkan.

Baca Juga

Kosongnya satu slot pemain asing non Asia lantas memunculkan sejumlah spekulasi. Yang pertama, kans pulangnya Youssef Ezzejjari Lhasnoui ke Kediri.

Pada musim lalu, Youssef mendulang 19 gol untuk Persik. Sedangkan kariernya pada musim ini tak cemerlang dengan baru mencatat empat gol di Bhayangkara FC.

Baca Juga

Nama lain lantas muncul ke permukaan. Persik Kediri bisa juga mempertimbangkan Rafael Silva yang sebelumnya membela Barito Putera.

Situasi ini mengemuka, lantaran Rafael tak kunjung memastikan kelanjutan kariernya di putaran dua Liga 1.

Ada indikasi, kontraknya selama satu tahun sejak awal Januari 2022 tak diperpanjang oleh Barito Putera.

Baca Juga

1. Opsi Tepat

Divaldo Alves mulai memimpin latihan Persik Kediri. Foto: MO Persik Kediri

Dari segi performa, Rafael Silva bisa menjadi opsi yang tepat atas seretnya gol yang dialami Persik Kediri.

Terlebih, dia tampil moncer bersama Barito Putera dengan menyumbang 9 gol dari 12 laga. Sebanyak 6 gol dia cetak selama sistem buble Liga 1.

Baca Juga

Faktor lainnya, adalah keberadaan Divaldo Alves yang satu bahasa dengan striker berusia 32 tahun itu sehingga akan mempermudah adaptasi.

Sedangkan dari sisi pemain, Rafael Silva tidak akan menjadi satu-satunya pemain Brasil. Lantaran sudah ada Arthur Felix Silva dan Renan da Silva.

"Wajar saja jika kami dikaitkan dengan beberapa nama pemain. Berbagai rumor akan berhenti ketika tim menetapkan pemain baru," ujar pelatih Persik Kediri di Liga 1, Divaldo Alves.

Baca Juga
Persik KediriRafael da SilvaLiga IndonesiaRafael SilvaLiga 1Berita Liga 1Divaldo Alves

Berita Terkini