x

Termasuk Peneror AC Milan, 5 Pemain ini Pantas Juventus Gaet Gantikan Di Maria yang 'Khianati' Fans

Rabu, 4 Januari 2023 17:05 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Hubungan Angel Di Maria dan raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan tengah memanas setelah sang pemain diklaim kembali absen akibat cedera. REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Hubungan Angel Di Maria dan raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan tengah memanas setelah sang pemain diklaim kembali absen akibat cedera.

Cedera sebenarnya adalah hal biasa terutama untuk pemain veteran seperti sang winger Argentina berusia 34 tahun itu namun fans I Bianconeri curiga jika bintang mereka itu hanya bersikap tidak profesional.

Perayaan sukses Piala Dunia 2022 bersama tim nasionalnya yang berlangsung hingga pergantian tahun dianggap sebagai sebab Di Maria kembali mangkir dan bukannya cedera.

Yang membuat tifosi Juventus kian berang adalah fakta jika eks Real Madrid dan Paris Saint-Germain itu belum banyak berkontribusi. Sepanjang 2022/2023, Di Maria baru memainkan 394 menit laga dari total 1890 yang tersedia.

Padahal ia digaet ke Turin guna menggantikan Paulo Dybala yang rentan cedera. Tidak heran jika fans ingin melihatnya pergi. Andai Juventus pun punya niat yang sama, maka lima pemain ini bisa dicoba untuk gantikan Angel Di Maria.

Baca Juga

1. Nicolo Zaniolo

Juventus sejak lama memang sudah dikaitkan dengan Nicolo Zaniolo dan bursa transfer musim panas juga dingin 2023 bisa jadi waktu yang tepat untuk merekrutnya.

Sang gelandang serang kidal bisa jadi pengganti yang tepat untuk Angel Di Maria karena punya pengalaman di Liga Italia.

Baca Juga

Kebetulan performanya bersama AS Roma pun kurang begitu memuaskan sejauh ini di 2022/2023 sehingga I Lupi pun mungkin akan melepas Zaniolo sebelum nilai jualnya menurun terlalu drastis mengingat kontraknya pun akan berakhir pada Juni 2024.

Kendati hanya punya satu gol dari sebelas penampilan di Liga Italia, Zaniolo masih bisa kembali melejit. Usianya pun baru 23 tahun dan sejak lama pemain muda terbaik Serie A 2018/2019 itu memang diprediksi akan jadi pemain besar.

Tawaran sekitar 20 sampai 30 juta Euro mungkin akan membuat Juventus bisa membuka negosiasi untuk jebolan akademi Fiorentina dan Inter Milan itu.

Baca Juga

1. 2. Noni Madueke

Leandro Trossard. Foto: REUTERS/John Sibley

Sempat terbenam karena popularitas Cody Gakpo, kini Noni Madueke tengah dalam misi kembali menjadi bintang utama PSV Eindhoven.

Hasilnya sudah cukup terlihat kala sang winger lincah Inggris sukses menjaringkan dua gol ke gawang AC Milan dalam laga uji coba pada 31 Desember 2022 lalu.

Kini publik kembali tersadar jika Madueke masih ada. Momentum ini pun bisa membuat Juventus tertarik padanya.

19 gol dan 14 assist dari 77 laga bersama PSV cukup menjadi bukti bahwa pemain didikan Crystal Palace dan Tottenham Hotspur mungkin sudah siap untuk menembus liga top Eropa.

Tipe permainannya mungkin sedikit berbeda dari Di Maria namun Madueke tetap pantas dipertimbangkan Juventus.

Baca Juga

3. Leandro Trossard

Di musim 2022/2023 Leandro Trossard di ambang musim terbaiknya sejak debut pro. Dengan tujuh gol dan 3 assist dari 16 penampilan di Liga Inggris, ia adalah kunci laju memukau Brighton and Hove Albion.

Hanya dengan satu gol tambahan maka sayap versatile itu akan menorehkan musim tersubur sejak berbaju The Seaguls dan kini di usia 28 tahun mungkin Trossard tengah mempertimbankan untuk pergi.

Baca Juga

Hingga kini eks Genk tersebut belum pernah memperkuat klub yang masuk kategori rakasas Eropa dan Juventus bisa jadi tujuan selanjutnya.

Kebetulan kontrak Trossard bersama Brighton akan berakhir pada penghujung musim ini alias ia akan bebas pergi kemanapun secara gratis bila tidak menyepakati deal baru per Juli 2023.

Layaknya Angel Di Maria, penggawa timnas Belgia itu bisa bermain di kedua sisi sayap sekaligus penyerang termasuk second striker.

Baca Juga

2. 4. Marco Asensio

Marco Asensio. Foto: REUTERS/Annegret Hilse

Satu lagi calon pemain free agent yang bisa Juventus boyong dengan cuma-cuma. Ia adalah Marco Asensio dari Real Madrid.

Memang sudah mulai ada rumor jika sang pemain akan membuka negosiasi perpanjangan masa bakti dengan Los Merengues namun bukan berarti La Vecchia Signora tidak punya kesempatan membajak.

Asal bisa menjanjikan menit bermain yang sesuai, maka Juventus kemungkinan besar dapat menggaet Asensio.

Bersama Real Madrid, eks Real Mallorca itu baru mencatatkan dua penampilan sebagai starter di Liga Spanyol namun tetap bisa menjaringkan satu gol dan dua assist.

Liga Italia sepertinya cocok untuk Asensio menghidupkan kariernya lagi. AC Milan pun juga tertarik padanya.

Baca Juga

5. Memphis Depay

Juventus sempat sangat dekat dengan Memphis Depay pada bursa transfer musim panas 2022 lalu namun deal batal disepakati.

Kini akhirnya bintang sangara Belanda itu tetap berbaju Barcelona dan akibatnya ia baru bermain tiga kali di semua ajang 2022/2023.

Baca Juga

Mengingat kontraknya akan segera berakhir dalam tempo enam bulan, La Blaugrana mungkin akan terbuka dengan opsi melepas Depay pada musim dingin ini.

Andai berminat, Juventus bisa kembali mendekat. Kemampuan bermain Depay di berbagai posisi lini depan akan jadi daya tarik besar.

Selain itu pun mantan penggawa Olympique Lyon dan Manchester United tersebut juga sudah pernah bersedia bermain di Liga Italia. Mungkin ia memang cocok untuk dijadikan pengganti Angel Di Maria.

Baca Juga
JuventusAngel di MariaMemphis DepayMarco AsensioLiga ItaliaNicolo ZanioloLeandro Trossard

Berita Terkini