x

3 Bek Tengah Chelsea yang Terancam dengan Kedatangan Benoit Badiashile

Kamis, 5 Januari 2023 11:06 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Benoit Badiashile, wonderkid AS Monaco

INDOSPORT.COM - Chelsea terus membelanjakan uangnya di bursa transfer Januari 2023 ini. Kali ini, giliran Benoit Badiashile yang datang ke Stamford Bridge.

Bek tengah asal Prancis tersebut hampir menyelesaikan transfer 35 juta poundsterling untuk berseragam Chelsea di musim 2022-2023 ini.

Baca Juga

Sejauh ini, Benoit sudah mencatatkan dua gol dalam 11 penampilannya di Ligue 1 2022-2023. Dia juga telah bermain reguler di tim utama Monaco.

Menurut pakar transfer pemain Fabrizio Romano, Benoit akan menandatangani kontrak jangka panjang di Chelsea hingga Juni 2029 nanti.

Baca Juga

Dengan begitu, bek 21 tahun tersebut akan bergabung bersama pemain muda Chelsea lainnya, seperti Carney Chukwuemeka (19), David Datro, Wesley Fofana (21), dan lainnya.

Hadirnya Benoit ke dalam skuad juga menandakan bahwa The Blues saat ini memiliki setidaknya lima bek tengah di tim utamanya.

Baca Juga

Otomatis, akan ada beberapa bek tengah lainnya yang posisinya bisa saja terancam akibat hadirnya Benoit Badiashile.

Untuk itu, berikut tiga bek tengah Chelsea yang posisinya bisa terancam dengan kedatangan Benoit Badiashile.


1. Levi Colwill

Duel Levi Colwill (kiri) dengan Alex Iwobi (kanan) di laga Everton vs Brighton (04/01/23). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Levi Colwill adalah lulusan akademi Chelsea yang saat ini dipinjamkan ke Brighton & Hove Albion untuk keseluruhan musim 2022-2023.

Tetapi di sana, Colwill bukanlah sosok pemain reguler di Brighton. Bek 19 tahun tersebut hanya tampil enam kali di Liga Inggris.

Baca Juga

Dengan masa peminjamannya berakhir pada Mei 2023, Colwill nampaknya akan kesulitan bisa menembus tim utama Chelsea karena hadirnya Benoit.

Trevoh Chalobah

Selain Levi Colwill, pemain akademi Chelsea lainnya yang posisinya juga akan terpengaruh adalah Trevoh Chalobah.

Memang, Chalobah mendapat menit bermain yang cukup di musim ini dengan catatan sembilan penampilan di Liga Inggris.

Akan tetapi, penampilan bek 23 tahun tersebut terjadi karena diuntungkan oleh cedera yang diderita oleh Wesley Fofana di awal musim ini.

Baca Juga

Kehadiran Benoit tentu memberikan lebih banyak persaingan untuk mendapatkan posisi awal di pertahanan ketika semua bek dalam kondisi fit.

Belum lagi, Fofana dan Benoit bisa jadi kemitraan pertahanan jangka panjang yang disukai The Blues untuk ke depannya.


2. Thiago Silva

Thiago Silva saat laga Liga Champions antara AC Milan vs Chelsea

Secara kualitas, ketangguhan Thiago Silva memang tidak diragukan lagi. Tetapi, ada dua faktor terkuat yang bisa membuatnya tersingkir oleh Benoit.

Pertama, usia Silva sudah menginjak 38 tahun. Tentu ini akan sangat berpengaruh terhadap kelincahan dan staminanya.

Baca Juga

Kedua, kontrak dari bek senior asal Brasil tersebut akan berakhir pada Juni 2023. Hingga kini, belum ada kesepakatan terbaru perihal perpanjangan kontraknya.

Jika Silva memilih bertahan untuk satu musim lagi, dia harus bersaing dengan Benoit untuk mendapatkan satu slot reguler di skuad utama Chelsea.

Di musim ini, Silva sendiri sudah membuat total 19 penampilan untuk The Blues di semua kompetisi. Dia juga membantu menjaga total lima clean sheet.

ChelseaLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIABerita Liga InggrisBenoit Badiashile

Berita Terkini