x

Piala AFF 2022: Sadis! Shin Tae-yong Balas Psywar Park Hang-seo Jelang Timnas Indonesia vs Vietnam

Kamis, 5 Januari 2023 11:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Shin Tae-yong membalas psywar yang diberikan Park Hang-seo dengan kata nyelekit jelang duel Timnas Indonesia vs Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COMShin Tae-yong membalas psywar yang diberikan Park Hang-seo dengan kata-kata nyelekit jelang duel Timnas Indonesia vs Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

Laga sengit antara Indonesia vs Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 akan berlangsung pada Jumat (06/01/23) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Jelang pertemuan tersebut, kedua tim sudah menunjukkan tensi panas di mana pelatih Indonesia maupun Vietnam saling tebar psywar.

Sebelumnya Park Hang-seo selaku Pelatih Timnas Vietnam memberikan psywar dengan mengatakan bahwa The Golden Star bakal mengalahkan Skuad Garuda di semifinal Piala AFF 2022.

“Sejak menjadi pelatih Vietnam, saya tidak pernah kalah dari Indonesia. Saya yakin kami bisa mengalahkan Indonesia di semifinal,” kata Park Hang-seo, dilansir dari Sao Star.

Baca Juga

Ucapan Park Hang-seo yang "meremehkan" Timnas Indonesia pun langsung dibalas dengan kata-kata nyelekit dari Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong memberikan peringatan agar Park Hang-seo tidak usah terlalu percaya diri, karena Indonesia bisa menjadi lawan yang berbeda karena selama babak fase grup Vietnam selalu bertemu lawan lemah yang kekuatannya berbeda dengan Saddil Ramdani dkk.

Baca Juga

“Menurut saya, Vietnam selalu bertemu dengan tim lemah saat di fase grup Piala AFF 2022, inilah alasan Vietnam belum kebobolan gol,” kata Shin Tae-yong.

“Namun saya akui pertahanan Vietnam cukup baik. Tapi tergantung situasinya, laga selanjutnya (vs Indonesia) mungkin bakal berbeda,” tambahnya.

Shin Tae-yong juga memberikan peringatan pada Park Hang-seo, bahwa anak asuhnya akan memberikan penampilan berbeda saat laga Indonesia vs Vietnam di semifinal Piala AFF 2022.

Baca Juga

1. Shin Tae-yong Peringatkan Park Hang-seo

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo

Shin Tae-yong memberikan sedikit bocoran sekaligus peringatan untuk Park Hang-seo jelang Indonesia vs Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

Pelatih Skuad Garuda itu mengaku tak akan bermain bertahan saat bersua dengan The Golden Star di laga kandang yang berlangsung di GBK.

“Tentu saja kami tidak akan bermain bertahan melawan Vietnam. Indonesia pasti akan bermain seperti yang kami lakukan di babak penyisihan grup,” ucapnya.

“Kini saatnya para pemain menunjukkan kualitas terbaiknya. Indoensia telah menunjukkan kemajuan besar di Piala AFF 2022 dan kami yakin akan hal tersebut,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Selain itu, Park Hang-seo memang patut mewaspadai kebangkitan Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia yang ingin memperbaiki catatan head-to-head kedua kubu.

Baca Juga

Tercatat, Shin Tae-yong memang tak pernah menang melawan Vietnam dan belum punya catatan gol bersama Timnas Indonesia di level senior.

Di bawah naungan Shin Tae-yong, pertemuan pertama keduanya ialah di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab, di mana Indonesia terbantai dengan skor 0-4 atas Vietnam.

Baca Juga

Lalu keduanya bertemu di fase grup Piala AFF 2020 dengan skor imbang 0-0 alias tanpa gol.

Namun berdasarkan head-to-head secara keseluruhan, Indoensia meraih delapan kemenangan sedangkan Vietnam tujuh kali menang dari 25 pertemuan mereka.

Timnas Indonesia terakhir kali meraih kemenangan besar atas Vietnam ialah dengan skor 0-3 di Stadion My Dinh di fase grup Piala AFF 2004.

Baca Juga
VietnamTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas VietnamPark Hang SeoBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongPiala AFF 2022

Berita Terkini