x

Dari Titisan Drogba hingga Pengganti Kante, Chelsea Resmi Perkenalkan 2 Wonderkid Anyar Sekaligus

Sabtu, 7 Januari 2023 22:27 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Logo Chelsea

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, resmi memperkenalkan dua pemain muda anyar di bursa transfer Januari 2023 ini pada diri David Datro Fofana dan Andrey Santos.

Usai menggaet Benoit Badiashile, Chelsea langsung meneruskan sepak terjangnya dengan menggaet bakat muda dari seluruh penjuru dunia.

Terbaru, klub asal London Barat ini memperkenalkan dua pemain sekaligus per Sabtu (07/01/23) malam WIB pada sosok David Datro Fofana dan Andrey Santos.

David Datro Fofana merupakan penyerang asal Pantai Gading yang baru berusia 20 tahun. sedangkan Andrey Santos merupakan gelandang asal Brasil yang baru berusia 18 tahun.

David Datro sendiri didatangka Chelsea dari klub Norwegia, yakni Molde FK dengan mahar 12 juta euro atau setara Rp199 miliar.

Baca Juga

Sedangkan Andrey Santos didatangkan dari klub kasta kedua Brasil, Vasco da Gama, dengan mahar 20 juta euro atau setara Rp332 miliar.

Kedatangan dua pemain muda ini pun dimaksudkan untuk meregenerasi sekaligus menambah kekuatan di setiap lini The Blues.

Baca Juga

David Datro didatangkan untuk menambah daya gedor mengingat kiprahnya yang mampu berkontribusi 34 gol dari 65 penampilan.

Sedangkan Andrey Santos merupakan gelandang Box to Box yang mampu mencatatkan 8 gol dari 33 laga. Kehadirannya tengah dibutuhkan untuk menambah kekuatan di lini tengahnya yang menua.

Kedatangan dua pemain ini pun menambah skuad muda di tubuh Chelsea. Sebelum keduanya, The Blues baru saja menggaet bek muda pada diri Benoit Badiashile.

Baca Juga

1. Senang Bergabung Chelsea

David Datro Fofana, penyerang Molde yang bakal gabung Chelsea. (Foto: Instagram@datro_9)

Usai diresmikan sebagai pemain anyar, baik David Datro Fofana dan Andrey Santos pun memberikan kesan dan pesannya kepada pendukung Chelsea.

David Datro mengungkapkan rasa bahagianya setelah bergabung Chelsea yang notabene adalah klub impiannya sejak kecil.

Baca Juga

“Halo para pendukung Chelsea. Saya di sini. Saya tiba dalam keadaan baik dan saya sangat senang bisa bergabung dengan klub impian saya,” ujar David Datro.

Senada dengan David Datro, Andrey Santos sendiri juga mengungkapkan rasa bahagianya yang menyebut kepindahan ini sebagai kesempatan untuknya unjuk gigi.

“Ini kesempatan besar bagi saya. Chelsea adalah klub besar yang bermain di kompetisi hebat seperti Liga Inggris, jadi saya sangat senang,” ucap Andrey Santos.

Baca Juga

Diketahui, David Datro sendiri diikat dengan kontrak jangka panjang, yakni hingga 2029. Sedangkan Andrey Santos belum diketahui durasi kontraknya.

Hanya saja dengan usianya yang masih muda, besar kemungkinan Andrey Santos juga diikat Chelsea dengan kontrak jangka panjang pula.

Bursa TransferChelseaBerita TransferOne FootballDavid Datro Fofana

Berita Terkini