x

Hati-hati Timnas Indonesia, Vietnam Siasatkan Lakukan Rotasi di Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2022

Sabtu, 7 Januari 2023 19:08 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Jelang leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Senin (9/1/22), Vietnam Siasatkan untuk melakukan rotasi demi mengalahkan timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Jelang leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Senin (9/1/22), Vietnam Siasatkan untuk melakukan rotasi demi mengalahkan timnas Indonesia.

Timnas Indonesia hanya mampu bermain imbang tanpa gol, meskipun mereka lebih banyak menciptakan peluang sepanjang pertandingan berlangsung.

Yakob Sayuri merupakan pemain paling menonjol pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022, karena rajin menghadirkan ancaman ke gawang Dang Van Lam.

Selain itu, penampilan solid dari Jordi Amat dan Fachruddin Aryanto juga mampu meredam kecepatan dari penyerang Vietnam.

Pada tahap ini, Shin Tae-yong telah melakukan pekerjaan yang luar biasa, terutama dalam mengembalikan performa pemain timnas Indonesia setelah tidak bermain sekitar dua bulan.

Baca Juga

Jika dinilai secara keseluruhan, performa timnas Indonesia ketika menghadapi Vietnam sudah beranjak lebih baik dan mengesankan.

Media Vietnam, Bongda juga sepakat bahwa pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 berjalan dengan cukup alot.

Dari pertandingan tersebut, beberapa kelemahan Vietnam juga mulai terungkap. Oleh karena itu menjelang leg kedua di Stadion My Dinh diyakini Park Hang-seo akan melakukan sejumlah pergantian pemain.

Baca Juga

Pergantian di Posisi Bek Kanan

Melansir laman Bongda, diisebutkan bahwa keputusan untuk memainkan Van Thanh ternyata justru tidak memenuhi harapan.

Alih-alih bisa membuat gebrakan di lini belakang, pertahanan Vietnam justru mampu dieksploitasi oleh timnas Indonesia.

Baca Juga

1. Rotasi Pemain di Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2022

Pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (06/01/23).

Kesalahan yang dilakukan Van Thanh, diyakini akan memberikan kesempatan bagi Ho Tan Tai untuk kembali menjadi opsi pertama.

Dengan memainkan Ho Tan Tai, dapat diperkirakan jika pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022, Vietnam akan tampil lebih ofensif.

Sektor Belakang Jadi Sorotan

Do Duy Manh disebutkan tidak bisa tampil secara maksimal, bahkan beberapa kali ia justru membuat kesalahan yang dimanfaatkan oleh Marselino Ferdinan.

Meskipun kemungkinannya tipis, tetapi Duy Manh berpotensi untuk ditempatkan di bangku cadangan dan memberikan kesempatan kepada Thanh Binh.

Thanh Binh belakangan menunjukkan peningkatan, terutama ketika melawan Singapura. Pemain berusia 22 tahun itu bisa menjaga pertahanan dengan tubuhnya yang kuat.

Baca Juga

Pergantian di Lini Tengah

Gelandang Van Duc gagal bersinar karena terus mendapatkan tekanan dari pasukan Shin Tae-yong yang secara fisik lebih kuat.

Bahkan, Van Duc juga tak mampu bersaing dengan Asnawi Mangkualam yang di pertandingan leg pertama kerap naik untuk membantu lini tengah.

Baca Juga

Untuk itu, Pham Tuan Hai diyakini bisa menjadi opsi yang tepat untuk menggantikan Van Duc. Terlebih agar bisa memenangkan konfrontasi dengan pemain timnas Indonesia.

Berdasarkan hal tersebut, jelas bahwa pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 Vietnam mengincar gol untuk kemenangan.

Hanya saja, timnas Indonesia masih diunggulkan karena sistem gol tandang masih diterapkan pada pelaksanaan Piala AFF 2022.

Baca Juga

Sumber: Bongda

Timnas IndonesiaBola InternasionalTimnas VietnamPark Hang SeoPiala AFF 2022

Berita Terkini