x

Liga 1: Doyan Bawa Mantan Persija ke Bali United, Teco Beberkan Alasan Penting

Sabtu, 7 Januari 2023 22:02 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Stefano Cugurra Teco, membeberkan alasan penting ketika dianggap doyan membawa mantan pemain Persija Jakarta ke Bali United.

INDOSPORT.COM - Stefano Cugurra Teco, membeberkan alasan penting ketika dianggap doyan membawa mantan pemain Persija Jakarta ke Bali United. Ramdani Lestaluhu dkk. punya kualitas yang layak membantu Serdadu Tridatu berprestasi di Liga 1 2022/2023.

Teco pernah sukses besar ketika menjadi bagian dari Persija musim 2017-2018. Teco meraih tiga gelar pada tahun 2018 lalu, termasuk Liga 1.

Ketika Teco keluar dari Persija dan pindah ke Bali United, satu per satu mantan anak asuhnya di Persija musim 2017-2018 berdatangan.

Pada Liga 1 2019, dia membawa Anan Lestaluhu, Willian Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo dan Michael Orah. Kemudian, datang lagi Ramdani Lestaluhu dan Novri Setiawan untuk Liga 1 2021/2023.

Tenaga baru datang lagi pada Liga 1 2022/2023. Ketika Sandi Sute sudah lepas dari Rans Nusantara FC, Teco menggaet gelandang bertahan andalannya selama dua musim.

Kehadiran Sandi Sute membuat stigma Teco doyan mantang Persija semakin melekat. Terkait pandangan ini, Teco membeberkan alasan penting.

Baca Juga

"Mayoritas pemain (mantan Persija) yang kita bawa ke sini, ketika kita berikan kepercayaan, mereka sudah sukses juga (di Bali United)," kata Teco.

Ya, selama dua musim terakhir Liga 1, para mantan Persija datang untuk meraih kesuksesan. Willian Pacheco, Michael Orah dan Gunawan Dwi Cahyo sangat sukses karena meraih dua gelar Liga 1.

Baca Juga

Kini, Sandi Sute juga diharapkan bisa melanjutkan kesuksesan yang sama. Sandi Sute diperkenalkan bersama bek asal Brasil, Wellington Carvalho, yang menggantikan Willian Pacheco.

"Dia sudah tahu taktik saya dan dia tidak akan kehilangan banyak waktu buat adaptasi. Saya pikir ini lebih mudah, karena ini sudah putaran kedua, tidak ada banyak hari buat main lagi," jelas Teco.

"Dia sudah sukses di Persija, saya pikir Sandi Sute juga bisa bantu Bali United buat sukses lagi," lanjut pelatih berlisensi CBF Pro ini.

Baca Juga

1. Masih Berburu Lagi

Eks Persija dan RANS Nusantara FC resmi bergabung dengan Bali United untuk putaran kedua Liga 1.

Selain status mantan Persija, Teco mengungkapkan alasan lain merekrut Sandi Sute.

Menurut Teco, ketika klub memutuskan ambil bagian pada bursa transfer tengah musim, pilihan yang tersedia sangat sedikit. Sandi Sute menjadi pilihan terbaik untuk direkrut.

"Kita harus lihat pilihan lain dan itu tidak banyak. Mayoritas sudah ada kontrak dengan tim lain. Dari pilihan yang ada, pasti Sandi ada di pilihan yang bagus," papar Sandi Sute.

Bali United sudah memperkenalkan tiga rekrutan, mulai dari Gerri Mandagi, Wellington Carvalho dan Sandi Sute.

Baca Juga

Ternyata, kehadiran tiga pilar ini belum menghentikan perburuan. Teco memberi sinyal bahwa Bali United punya kans mendatangkan pemain baru lagi.

"Kita masih punya lagi. Saya pikir masih ada waktu buat pemain baru datang lagi, tapi mayoritas pemain punya kontrak di klub lain. Waktu ada yang selesai kontrak, tentu lebih mudah bawa ke sini," jelas Teco.

Baca Juga

Teco tak membeberkan sektor mana yang hendak diperkuat lagi. Mayoritas posisi pemain sudah dihuni pemain dengan kualitas sama, antara dua hingga tiga nama.

Bursa transfer Liga 1 2022/2023 masih akan dibuka hingga 30 Januari 2023 mendatang.

Baca Juga
Bursa TransferPersija JakartaBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini