x

Terungkap! Daley Blind Beberkan Alasan Gabung Bayern Munchen

Sabtu, 7 Januari 2023 16:17 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Daley Blind membeberkan alasan gabung raksasa Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Munchen, pada bursa transfer Januari.

INDOSPORT.COM – Daley Blind membeberkan alasan gabung raksasa Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Munchen, pada bursa transfer Januari.

Bayern Munchen berhasil mendatangkan tanda tangan Daley Blind tanpa mengeluarkan dana sepeser pun, mengingat dirinya bersatatus bebas transfer.

Seperti diketahui, Daley Blind sebelumnya memperkuat Ajax Amsterdam dalam kurun waktu selama lebih kurang 5 tahun.

Terhitung sejak 2019 lalu, ia telah mencatatkan sebanyak 333 penampilan dalam seluruh kompetisi yang dilakoni Ajax Amsterdam.

Penampilan Blind bersama De Joden, julukan Ajax Amsterdam, juga tidak begitu apik. Tercatat, dia hanya mencatatkan total 13 gol dan 21 assist.

Baca Juga

Namun, alasan Bayern Munchen mendatangkan Daley Blind ke Allianz Arena karena dirinya memiliki status bebas transfer.

Selain itu, De Bavarian, julukan Bayern Munchen, hanya perlu merogoh kocek sebesar 6 juta euro (Rp104 miliar) untuk gaji Blind per musim.

Baca Juga

Alhasil, Bayern Munchen mendapatkan sosok pemain yang tepat untuk menjadi pelapis Alphonso Davies di sisi kiri pertahanan.

Hal tersebut dikarenakan Bayern Munchen justru memiliki stok yang melimpah di pos kanan pertahanan, mengingat ada nama-nama seperti Noussair Mazraoui, Benjamin Pavard, dan Bouna Sarr.

Di sisi lain, Daley Blind pun mengungkapkan alasannya bergabung dengan Bayern Munchen pada bursa transfer musim dingin ini.

Baca Juga

1. Alasan Gabung Bayern Munchen

Daley Blind (kiri) saat masih berseragam Ajax. Foto: Michael Steele/Getty Images.

Sebelumnya, Daley Blind sempat memperkuat Manchester United selama 4 tahun, terhitung dari 2014 hingga 2018 silam.

Sayangnya, pemain berpaspor Belanda tersebut hanya menyumbangkan satu trofi Liga Europa 2016-2017, FA Cup 2016, dan Piala Liga Inggris 2017.

Kemudian, Blind memutuskan untuk memperkuat salah satu raksasa Liga Belanda, Ajax Amsterdam, dengan menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun.

Walaupun minim kontribusi, ia teah memenangkan 7 trofi Liga Belanda, 2 Piala Belanda, dan 2 Dutch Super Cup, bersama Ajax.

Bahkan, Blind juga pernah mengantarkan Ajax Amsterdam menembus babak semifinal Liga Champions 2018-2019 lalu. Hanya saja, De Joden harus kalah dari Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Setelah memutuskan hengkang dari Ajax Amsterdam, Daley Blind membeberkan alasanya kepincut untuk memperkuat Bayern Munchen.

Menurut pemain berusia 32 tahun tersebut, Bayern Munchen merupakan tim yang lapar akan gelar. Oleh karena itu, ia tertarik untuk bergabung.

Baca Juga

“Saya sudah tidak sabar untuk bermain di sini (Bayern Munchen),” ungkap Daley Blind dikutip dari Bavarian Football.

“Kami memiliki bagian terpenting musim ini yang akan datang, dan klub seperti Bayern dapat memenangkan setiap trofi. Rasa lapar akan gelar di sini di klub adalah kunci keputusan saya.”

“Saya harap saya bisa membawa pengalaman saya untuk membantu tim. Saya akan memberikan segalanya untuk Bayern Munich,” kata Blind dalam rilis dari Bayern Munich,” pungkas Blind.

Baca Juga

Sumber: Bavarian Football 

Bursa TransferBayern MunchenAjax AmsterdamDaley BlindBerita Bursa Transfer

Berita Terkini