x

Bikin Inter Milan Patah Hati, Kondisi Fisik Jadi Masalah Romelu Lukaku dalam Laga Kontra Monza

Senin, 9 Januari 2023 20:36 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Romelu Lukaku, pemain Inter Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, Inter Milan, disebut mulai kecewa dengan performa Romelu Lukaku, selepas pertandingan melawan Monza akhir pekan lalu.

Seperti diketahui, penyerang Belgia, Romelu Lukaku tengah dipinjamkan oleh Chelsea ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Hanya saja, bukan performa yang membaik, justru penampilan Romelu Lukaku menjadi pertanyaan karena banyak terkena cedera.

Inter Milan sendiri banyak merugi dengan absennya Romelu Lukaku di periode kedua penampilannya, usai sempat dibeli oleh Chelsea.

Cedera paha kemudian mendera pemain 29 tahun tersebut, sehingga sempat membuat Lukaku absen pada Agustus 2022.

Baca Juga

Sementara, Romelu Lukaku kemudian gagal merumput pada 29 Oktober 2022 setelah sedianya akan diturunkan dalam laga melawan Sampdoria.

Hanya saja, cedera paha ini kambuh, sehingga eks pemain Manchester United ini tak main hingga jelang Piala Dunia 2022 lalu,

Baca Juga

Kekuatan fisik Romelu Lukaku inilah yang kemudian menjadi pertanyaan kala Belgia berlaga di gelaran Piala Dunia 2022.

Dianggap akan sembuh selepas gelaran Piala Dunia 2022, nyatanya Lukaku kemudian makin kepayahan, sehingga sulit bersaing di Inter Milan.

Salah satunya terlihat manakala Lukaku turun dalam laga Liga Italia antara Inter Milan melawan Monza pada akhir pekan lalu.

Baca Juga

1. Romelu Lukaku Saat Inter Milan Hadapi Monza

Romelu Lukaku, pemain Inter Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Romelu Lukaku turun dalam laga Inter Milan melawan Monza sebagai pemain pengganti dan diturunkan oleh sang pelatih, Simone Inzaghi untuk menggantikan Edin Dzeko.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, Romelu Lukaku masuk dengan ketakutan akan kembali cedera selepas laga melawan Monza.

Hal ini terjadi, karena sebelumnya Lukaku disebut mendapat cedera baru kala Inter Milan menghadapi sang pemuncak klasemen Liga Italia, yaitu Napoli.

Cedera itu menyerang tendon dan Inter Milan dikabarkan mulai mempertimbangkan dengan serius perihal kondisi fisiknya.

Salah satu yang menarik dalam laga Inter Milan melawan Monza adalah Lukaku tak bergabung dengan rekannya di bangku cadangan untuk melakukan pemanasan.

Baca Juga

Lukaku sendiri baru melakukan pemanasan 15 menit setelah rekannya di Inter Milan mulai bergerak dan menjaga kondisi jelang laga.

Selepas melakukan pemanasan, Romelu Lukaku harus mendapat pemijatan, untuk menjaga kondisi fisiknya agar tetap fit kala bertanding membela Inter Milan.

Baca Juga

Dengan kondisi ini, Romelu Lukaku belum memberikan dampak besar pada Inter Milan, sehingga sang pelatih, Simone Inzaghi mulai berpikir keras.

Sementara itu, Romelu Lukaku baru mengemas satu gol dari total enam pertandingan, sehingga menjadi pertimbangan Inter Milan.

Dengan kondisi ini, Romelu Lukaku perlu menyiapkan kondisi fisiknya dengan lebih baik sebelum kembali turun berlaga bersama dengan Inter Milan dalam Liga Italia.

Baca Juga
Inter MilanRomelu LukakuMonzaLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini