x

Digantung Juventus, Sayap Cepat AS Roma Bakal Berpaling pada Real Madrid

Senin, 9 Januari 2023 19:14 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Nicolo Zaniolo berduel dengan Aitor Ruibal di laga AS Roma vs Real Betis (07/10/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Juventus masih menggantung, raksasa Liga Spanyol, Real Madrid akhirnya lontarkan tawaran perdana pada pemain sayap AS Roma, Nicolo Zaniolo.

Seperti diketahui, bintang Italia, Nicolo Zaniolo menjadi salah satu pemain yang sempat diisukan akan bergabung ke Juventus.

Tak hanya Zaniolo, La Vecchia Signora kemudian juga mengincar dua pemain AS Roma lainnya, yaitu Rick Karsdorp dan bek tengah, Chris Smalling.

Namun demikian, Zaniolo menjadi pemain yang sangat diidam-idamkan Juventus demi mengisi posisi pemain sayap yang kosong usai ditinggal Federico Bernardeschi.

Hingga bursa transfer Januari 2023 yang sudah dibuka, Juventus belum juga mengajukan tawaran untuk memboyong Zaniolo, Karsdorp, dan Smalling.

Baca Juga

Hal ini lantaran Juventus didera masalah keuangan, sehingga belum mengajukan tawaran, sehingga Zaniolo masih bertahan di AS Roma.

Seperti diketahui, masalah keuangan yang mendera membuat Juventus kemudian belum mendatangkan pemain baru.

Baca Juga

Hal ini kemudian direspons cepat oleh Real Madrid yang dikabarkan bersiap melancarkan tawaran untuk salah satu pemain AS Roma incaran Juventus.

Pemain itu adalah sayap Italia, Nicolo Zaniolo yang diproyeksikan akan bermain di posisi sayap kanan yang belum terisi oleh pemain bintang.

Umur yang masih muda, yaitu 23 tahun menjadi salah satu pertimbangan Real Madrid dalam merekrut Zaniolo, seperti dilansir dari Defensa Central.

Baca Juga

1. Zaniolo Belum Bergabung ke Juventus

Nicolo Zaniolo berduel dengan Aitor Ruibal di laga AS Roma vs Real Betis (07/10/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Nicolo Zaniolo sendiri menjadi salah satu pemain bintang di Liga Italia usai hengkang dari Inter Milan ke AS Roma tiga tahun yang lalu.

Bersama Giallorossi, Zaniolo mampu menunjukkan bahwa Inter Milan salah membuangnya, meskipun selalu bermasalah dengan kondisi fisik.

Meskipun kerap kali didera cedera di musim 2022/2023, Zaniolo mampu turun secara reguler bersama AS Roma dan mampu mengemas dua gol dan tiga assist dari 15 penampilan di semua kompetisi.

Hanya saja, kontrak Zaniolo bersama dengan AS Roma hanya tersisa 18 bulan lagi, sehingga memicu perhatian Real Madrid.

Real Madrid sendiri belakangan disebut akan membongkar lini serang dan akan membuang dua pemain sayap, yaitu Eden Hazard dan Marco Asensio.

Baca Juga

Dua pemain ini hengkang dari Real Madrid dengan alasan berbeda, yaitu kontrak sang pemain yang akan usai dalam enam bulan lagi untuk Asensio, sedangkan Hazard sulit bersaing dengan pemain lain.

Hal ini membuat Real Madrid harus mendatangkan penyerang baru di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Salah satu hal yang menjadi fokus Los Blancos di bursa transfer musim panas 2023 nanti adalah mendatangkan pesaing untuk Rodrygo Goes dan Vinicius yang terus jadi andalan.

Selain Nicolo Zaniolo dari AS Roma, ada nama Marcus Thuram dari Borussia Monchengladbach yang juga masuk dalam daftar belanja Real Madrid di bursa transfer musim panas 2023.

Hanya saja, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti belum memberikan arahan soal siapa yang akan didatangkan timnya pada bursa transfer nanti.

Baca Juga
Real MadridLaLiga SpanyolJuventusAS RomaLiga SpanyolNicolo ZanioloBerita Liga Spanyol

Berita Terkini