x

Klasemen Liga Spanyol: Diwarnai Kartu Merah, Barcelona Salip Real Madrid di Puncak

Senin, 9 Januari 2023 08:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Klasemen Liga Spanyol 2022-2023 pekan ke-16 mulai memanas di mana Barcelona sukses mengudeta Real Madrid di puncak klasemen, per Senin (09/01/23). (Foto: REUTERS/Juan Medina)

INDOSPORT.COM - Klasemen Liga Spanyol 2022-2023 pekan ke-16 mulai memanas. Barcelona sukses mengkudeta Real Madrid di puncak klasemen, per Senin (09/01/23).

Meski diwarnai kartu merah, tetapi Barcelona mampu mencapai kemenangan atas Atletico Madrid. Tambahan tiga poin membuat Barca naik ke puncak klasemen.

Hasil ini juga tak lepas dari kegagalan Real Madrid pada laga pekan ke-16. Skuat besutan Carlo Ancelotti harus kalah saat berjumpa tuan rumah Villarreal, dengan skor 2-1.

Real Madrid gagal meraih tiga poin, Karim Benzema dkk mentok mengoleksi 38 poin.

Sementara Barcelona sukses membukukan gol cepat pada menit ke-22 saat menghadapi tuan rumah Atletico Madrid pada Minggu malam atau Senin (09/01/23) dini hari WIB.

Baca Juga

Gol tunggal Ousmane Dembele membawa Barcelona menang 0-1 dan meraih tiga poin. Barca resmi mengoleksi 41 poin pekan ini, meninggalkan Real Madrid di klasemen.

Jalannya laga Atletico Madrid vs Barcelona di Metropolitano Stadium juga tidak kalah menarik. Barca mencetak gol lagi di menit ke-72, tetapi dianulir wasit karena off-side.

Baca Juga

Atletico dan Barcelona bahkan harus bermain dengan 10 orang saja pada babak injury time, setelah Stefan Savic dan Ferran Torres diusir karena mendapat kartu merah.

Stefan Savic dan Ferran Torres kedapatan bergulat di tengah lapangan. Torres sempat menarik rambut Savic, hingga pertarungan sengit pun terjadi di antara keduanya.

Namun, hasil itu tak mengubah keadaan Barcelona tetap berhak meraih tiga poin, mengkudeta puncak klasemen La Liga Spanyol, meninggalkan Real Madrid.

Baca Juga

1. Klasemen Liga Spanyol

Reinildo Mandava mencoba mengontrol bola di laga Liga Spanyol 2022/23 Atletico Madrid vs Barcelona (09/01/23). (Foto: REUTERS/Juan Medina)

Secara berturut-turut, Barcelona memimpin puncak klasemen dengan 41 poin, disusul Real Madrid dengan koleksi 38 poin.

Real Sociedad yang menang atas Almeria berhak mengunci peringkat tiga klasemen, sedangkan Real Betis yang menang tipis atas Rayo Vallecano ada di posisi empat.

Gagal meraih poin atas Barcelona, Atletico Madrid tertahan di peringkat kelima dengan koleksi 27 poin saja, perolehan yang sama dengan Villarreal di peringkat keenam.

Sementara di papan bawah, trio Cadiz, Espanyol, dan Elche masih menghuni zona merah dan terancam degradasi.

Sevilla juga masih terancam karena sama-sama meraih 15 poin dengan Cadiz, hasil dari 3 kemenangan, 6 imbang dan 7 kekalahan hingga pekan ke-16.

Baca Juga

Berikut adalah klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023 per hari ini, Senin (09/02/23).

Baca Juga
Real MadridAtletico MadridBarcelonaLaLiga SpanyolLiga SpanyolKlasemenBerita Liga Spanyol

Berita Terkini