x

Pengganti Mychell Chagas Sudah Kawal PSS Sleman di Bantul, Seto Bicara Proses Adaptasi

Senin, 9 Januari 2023 08:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Bomber asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili, nongol saat PSS melawan Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (08/01/23).

INDOSPORT.COM - PSS Sleman sudah mendapatkan pengganti Mychell Chagas untuk putaran kedua Liga 1 2022/2023. Bomber asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili, nongol saat PSS melawan Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (08/01/23).

PSS merombak jajaran pemain asing pada putaran kedua ini. Selain bomber asal Brasil, Mychell Chagas, PSS juga berpisah dengan gelandang asal Portugal, Ze Valente.

Masa depan Tallyson Duarte dan Jihad Ayoub juga masih tanda tanya. Duarte absen sepanjang sistem bubble Liga 1 karena mengalami cedera.

Sementara Jihad Ayoub masih tampil saat menghadapi Persija. Pemain berbadan tinggi besar itu bermain penuh saat PSS kalah 0-2 pada laga tunda pekan ke-17 Liga 1.

Menariknya, dalam laga itu ada sosok spesial di tribun barat. Yevhen yang pernah berjaya bersama PSS pada Liga 1 2019 sudah duduk manis menyaksikan laga ini bersama Irkham Zahrul Milla dkk.

Baca Juga

Kehadiran Yevhen pun menjadi sinyal kuat bahwa mantan pilar Persipura Jayapura ini akan bergabung lagi. Pada Liga 1 2019 lalu, Yevhen mencatatkan 16 gol dari 33 penampilan.

Sinyal bertambah kencang ketika Yevhen bersalaman dengan seluruh pemain PSS saat hendak naik bus seusai laga. Yevhen sendiri datang ke stadion dengan mobil terpisah bersama staf PSS.

Baca Juga

Terkait keberadaan pemain baru, pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, belum mau bersuara. Ia baru akan memberi keterangan ketika manajemen PSS sudah meresmikan secara langsung ke publik.

"(Pemain baru) masih dibungkus. Kita tunggu dulu dari manajemen," kata Seto usai laga melawan Persija, Minggu (08/01/23) petang.

Baca Juga

1. Berharap Cepat Adaptasi

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Foto: PSS Sleman

Yevhen menjadi satu-satunya pemain baru yang nongol di Bantul. Sementara sosok Jonathan Cantillana yang dirumorkan ke PSS Sleman belum nampak.

Begitu pula dengan dua pemain lokal, Harris Tuharea dan Rachmad Hidayat. Dua nama ini juga kencang dikaitkan bakal berlabuh ke PSS menggantikan Miftahul Hamdi dan Komarodin.

Seto lagi-lagi tutup mulut soal nama pemain yang akan datang. Begitu pula dengan Direktur Operasional PT Putra Sleman Sembada (PSS), Rumadi, yang juga hadir di stadion.

"Ya kita tunggu perkembangan pemain baru, tapi harapannya cepat bisa beradaptasi," tutur Seto.

Seto kemudian sedikit memberi kode bahwa Yevhen memang salah satu pilar baru PSS. Seto menyebut pemain asing baru ini sudah mengetahui cara bermain PSS.

Baca Juga

Hal inilah yang menjadi pertimbangan perekrutan pada bursa transfer tengah musim Liga 1. Pengetahuan itu akan memudahkan proses adaptasi dengan tim.

"Saya pikir calon pemain baru kita ini sudah tahu bagaimana karakter kami bermain. Ya mungkin kendala (adaptasi) pasti ada, tapi mudah-mudahan tidak terlalu banyak," jelas Seto.

Baca Juga

Selain Yevhen Bhokasvili, Haris Tuharea juga bagian dari PSS pada Liga 1 2019. Haris Tuharea kencang dikaitkan dengan PSS setelah resmi berpisah dengan Madura United.

Haris dibutuhkan PSS setelah Miftahul Hamdi dan Komarodin berpamitan dengan PSS. Keduanya merupakan pemain sayap yang jarang masuk tim inti pada putaran pertama.

"Pemain yang rencananya akan kita ambil memang pemain yang pernah melihat bagaimana kami bermain," ucap Seto.

Perkenalan para pemain baru PSS Sleman kemungkinan baru dimulai pada Senin (09/01/23) malam. Ada deretan nama yang kencang dikaitkan jadi rekrutan anyar menuju putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Baca Juga
PSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Yevhen BokhashviliSeto NurdiyantoroBerita Liga 1

Berita Terkini