x

Liga 1: Pemain Asing Lengkap, Persik Resmikan Striker Jebolan Timnas Portugal

Selasa, 10 Januari 2023 21:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Persik perkenalkan Flavio Silva sebagai striker baru Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri akhirnya mengumumkan secara resmi perihal siapa striker asing baru dalam transfer window Liga 1 Indonesia musim ini.

Tim berjulukan Macan Putih lantas meresmikan Flavio Antonia da Silva sebagai pemain baru menjelang berlaga pada putaran kedua Liga 1.

Flavio Silva merupakan striker berkebangsaan Portugal. Namun, pemain berusia 26 tahun itu lahir di Guinea-Bissau, Afrika.

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves, menuturkan bahwa perekrutan Flavio Silva merupakan jawaban atas problem terbesar sejauh ini.

"Semua bisa melihat bahwa di putaran pertama lalu, Persik Kediri banyak menciptakan peluang namun minim gol," kata Divaldo Alves, Selasa (10/1/23).

Baca Juga

Flavio Silva mengisi slot pemain asing yang ditinggalkan Joanderson de Jesus Assis. Striker asal Brasil itu sebelumnya dicoret lantaran tidak memenuhi ekspektasi (nihil gol selama 11 kali turun di Liga 1).

"Tentu hal ini tidak boleh terulang lagi ke depannya. Flavio direkrut untuk membantu mengatasi problem tersebut," sambung Divaldo Alves.

Baca Juga

Rekam jejak Flavio sebenarnya kurang mentereng dalam semusim terakhir. Dia datang dari klub Liga Utama Luksemburg, FC Monderchange, sejak September lalu.

Flavio Silva merupakan jebolan dari klub papan atas Portugal, Sporting Lisbon U-17 dan Benfica B. Dia juga sempat menjadi bagian timnas Portugal U-16 hingga U-19.

Baca Juga

1. Sesuai Karakter

Persik perkenalkan Flavio Silva sebagai striker baru Liga 1.

Sehubungan dengan itu, Divaldo Alves mengklaim koleganya asal Portugal ini datang karena sesuai kebutuhan tim. Khususnya karakter permainan sesuai dengan skema yang diterapkannya di tim berjulukan Macan Putih.

"Sesuai evaluasi, kami butuh striker yang kuat dalam finishing dan cocok dengan pola strategi yang diterapkan," urai Divaldo Alves.

Baca Juga

"Saya berharap Flavio Silva bisa cepat nyetel dengan gaya bermain Persik Kediri yang ngotot dan mau bekerja keras," imbuhnya.

Baca Juga

Keberadaan Flavio melengkapi slot pemain asing di Persik. Sebelumnya sudah ada Arthur Felix Silva, Renan Silva (Brasil), serta Rohit Chand (Nepal).

PortugalPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Divaldo AlvesLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini