x

5 Pemain dengan Harga Mahal yang Diboyong PSG dari Liga Italia, 2 Pemain Eks Inter Milan

Rabu, 11 Januari 2023 10:38 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Aksi Achraf Hakimi dalam laga Benevento vs Inter Milan

INDOSPORT.COM - Paris Saint-German (PSG) cukup langganan membeli pemain dengan harga mahal dari klub Liga Italia. Berikut 5 pemain yang datang dari Negeri Pizza gabung PSG, siapa saja?

Pada musim panas 2021, kita tahu kejutan yang terjadi yakni kiper asal Italia jebolan AC Milan Gianluigi Donnarumma diresmikan menjadi pemain anyar PSG. 

Baca Juga

Bersama PSG, Donnarumma akan dikontrak panjang selama lima tahun yang akan berakhir pada 30 Juni 2026.

Kiper andalan Timnas Italia di Euro 2020 yaitu Gianluigi Donnarumma akhirnya memilih PSG sebagai pelabuhan selanjutnya setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh AC MIlan.

Gianluigi Donnarumma dan I Rossoneri tidak mencapai kesepakatan kontrak yang membuat klub Ligue 1 Prancis, PSG, mendapatkannya secara gratis pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Karena merekrutnya dengan bebas kontrak dari AC Milan, Donnarumma bukan pemain asal Liga Italia yang termahal yang gabung PSG. 

Berikut 5 pemain dengan harga mahal yang diboyong PSG dari klub-klub Liga Italia. Yang terbaru adalah eks Inter Milan. 

5. Javier Pastore

Di urutan kelima pemain termahal dari Liga Italia, PSG pernah merekrut Javier Pastore dari Palermo di musim panas 2011 silam. 

Baca Juga

Klub kaya raya Prancis itu menggelontorkan dana transfer mencapai 42 juta euro atau sekitar Rp691 miliar untuk tanda tangan pemain Argentina itu. 

Pastore bisa dibilang pemain yang gabung di awal-awal kejayaan PSG. Dia mampu bertahan selama 7 musim dengan total 269 penampilan di berbagai kompetisi sebelum hengkang pada musim panas 2018. 


1. 4. Thiago Silva

Thiago Silva, bek tengah sekaligus kapten PSG.

Klub pertama Thiago Silva di Eropa adalah AC Milan. Di Liga Italia, namanya benar-benar mendunia dan menarik perhatian klub-klub top Eropa lainnya. 

Pada musim panas 2012, namanya benar-benar memenuhi media massa karena bukan hanya PSG, tapi Barcelona hingga Bayern Munchen menginginkan jasanya. 

Baca Juga

Namun, PSG berhasil memenangkan hati Thiago Silva di musim panas 2012. Musim panas tersebut adalah tahun kedua Nasser Al-Khelaifi menjadi presiden klub. 

Klub bahkan tidak sungkan membayarkan 42 juta euro atau setara Rp691 miliar ke AC Milan demi mendapatkan tanda tangan bek Timnas Brasil itu. 

Harga mahal tersebut pun terbayar lunas karena Thiago Silva mempersembahkan berbagai gelar bergengsi untuk PSG, termasuk 7 gelar Liga Prancis. 

Baca Juga

3. Mauro Icardi

Mauro Icardi sempat dikenal sebagai salah satu penyerang berbakat asal Argentina. Namanya naik daun ketika membela Sampdoria dan Inter Milan di Liga Italia. 

Namun karirnya berjalan tidak mulus yang membuatnya meninggalkan Inter dan gabung PSG dengan status pinjaman di musim panas 2019. 

Semusim meminjam, PSG terpikat dengan performa luar biasa Icardi yang mampu menggusur Edinson Cavani sebagai striker tunggal. 

Baca Juga

Akhirnya Les Parisiens membelinya secara permanen dan membayarkan uang sebesar 50 juta euro ke Inter Milan di musim panas 2020. 

Namun sangat disayangkan, berbagai masalah di luar lapangan, membuat PSG meminjamkannya ke Galatasaray sejak musim panas 2022 kemarin. 


2. 2. Edinson Cavani

Achraf Hakimi, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS/Stephane Mahe

Pada awal era Nasser Al-Khelaifi, PSG sudah memiliki striker ganas bernama Edinson Cavani yang diboyong dari Napoli. 

Bergabung di musim panas 2013, pemain berkebangsaan Uruguay itu membuat klub harus rela menggelontorkan uang senilai 64,5 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun. 

Bermain selama tujuh musim di Parc des Princes, PSG sangat merasakan kualitas Cavani. Bahkan sang striker menjadi top skor sepanjang masa PSG dengan mengantongi 200 gol di semua kompetisi.

Baca Juga

1. Achraf Hakimi

Yang terbaru adalah Achraf Hakimi, yang sampai sekarang masih menjadi rekrutan termahal PSG dari klub Liga Italia. 

Hakimi baru gabung di musim panas 2021 lalu dari Inter Milan, dengan PSG membayar 68 juta euro atau setara Rp1,1 triliun. 

Mahar transfer yang menjadi termahal sepanjang sejarah klub itu ternyata tidak sia-sia. Hakimi sejauh ini sudah tampil 64 kali dengan menyumbang 7 gol dan 9 assist untuk PSG.

Inter MilanPSGMauro IcardiLiga ItaliaAchraf Hakimi

Berita Terkini