x

Arsenal Gagal Datangkan Joao Felix, Mikel Arteta Hanya Bisa Pasrah

Rabu, 11 Januari 2023 09:28 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
Arsenal dapat dipastikan gagal mendapatkan tanda tangan Joao Felix, setelah dilaporkan memilih untuk bergabung dengan proyek Chelsea. (Foto: REUTERS/Susana Vera)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Arsenal dapat dipastikan gagal mendapatkan tanda tangan Joao Felix, setelah dilaporkan memilih untuk bergabung dengan proyek Chelsea.

Sejak absennya Gabriel Jesus akibat cedera, Arsenal terus dikaitkan dengan sejumlah penyerang untuk mengisi tempat yang ditinggalkan tersebut.

Mykhaylo Mudryk masih menjadi target teratas untuk didatangkan Arsenal, hanya saja kesepakatan belum kunjung selesai karena masih ada selisih dalam hal biaya transfer.

Shakhtar Donetsk sebagai klub induk Mudryk bersikeras dengan harga yang ditetapkan, sementara penawaran terakhir The Gunners masih berada di bawah permintaan.

Untuk itu, sebagai solusi alternatif andai gagal mendapatkan Mykhaylo Mudryk, Arsenal memilih untuk memantau situasi Joao Felix di Atletico Madrid.

Baca Juga

Berdasarkan rumor yang beredar, Felix memang santer dikaitkan pindah ke Liga Inggris setelah hubungannya dengan Diego Simeone dikabarkan merenggang.

Hal itu yang membuat Arsenal menyalakan minat untuk Joao Felix sebagai pemain pinjaman, karena Atletico Madrid tidak berencana melepasnya secara permanen.

Baca Juga

Arsenal sejatinya memiliki daya tarik sebagai pelabuhan baru Felix, mengingat performa mereka di musim ini cukup mengesankan.

Tapi, menurut laporan dari David Ornstein, Joao Felix justru tertarik dengan proyek yang sedang dikembangkan Chelsea, meskipun The Blues tengah terseok-seok di papan tengah.

Bahkan, Chelsea ingin segera menyelesaikan kepindahan Joao Felix dari Atletico Madrid meski dengan status sebagai pemain pinjaman.

Baca Juga

1. Mikel Arteta Hanya Bisa Pasrah

Penyerang Portugal, Joao Felix (kiri) saat berduel dengan pemain Uruguay, Guillermo Varela dalam pertandingan kedua Grup H Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach_.

Melansir laman Metro, dilaporkan bahwa Chelsea telah sepakat untuk meminjam Joao Felix dengan biaya 9 juta pounds (Rp169 miliar) dan membayar seluruh gajinya sebesar 274.000 pounds tiap pekan.

Pada tahap ini, nyaris mustahil bagi Arsenal untuk mendapatkan Felix dari Atletico Madrid, sehingga membuat Mikel Arteta harus memaksimalkan potensi pemain yang tersedia.

Eddie Nketiah merupakan salah satu nama yang diyakini bisa menjadi jawaban atas masalah Arsenal di lini depan.

Pemain berusia 23 tahun itu, merupakan striker satu-satunya yang tersedia. Beruntung, penampilan Nketiah cukup memuaskan.

Baca Juga

Nketiah sukses mencetak empat gol dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi bersama Arsenal.

Kendati demikian, Mikel Arteta tetap merasakan kegelisahan dan khawatir jika satu-satunya penyerangnya itu mengalami cedera.

Baca Juga

“Masalahnya adalah kami hanya memiliki satu (striker),” kata Mikel Arteta dikutip dari Metro.

“Menjalani pertandingan selama berbulan-bulan sambil menunggu Gabby (Gabriel Jesus) kembali tidaklah mudah.”

“Tapi kami harus mendapatkan yang terbaik dari pemain yang kami miliki saat ini. Jika kami bisa memiliki beberapa tambahan baru, itu sangat bagus,” pungkas Mikel Arteta.

Baca Juga

Sumber: Metro

Bursa TransferChelseaArsenalLiga InggrisJoao Felix

Berita Terkini