x

Bakal Hadapi Man United di Akhir Pekan, Pep Guardiola Siapkan Strategi Ugal-ugalan untuk Man City

Rabu, 11 Januari 2023 15:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat menemati timnya di Liga Champions melawan Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku akan menerapkan “strategi” ugal-ugalan saat menghadapi Manchester United di laga lanjutan Liga Inggris (Premier League), Sabtu (14/1/23).

Pada akhir pekan nanti, laga “big match” akan tersaji di gelaran Liga Inggris saat Manchester City bersua dengan rival se-kota mereka, Man United.

Pada laga yang bertajuk “Derby Manchester” tersebut, Man City akan menjadi tamu bagi Man United di Old Trafford.

Di papan klasemen, baik Man City maupun Man United tidak begitu berjarak jauh. The Citizens, julukan Man City saat ini berada di posisi kedua klasemen.

Man City membuntuti Arsenal di puncak klasemen dengan torehan 39 poin dari 17 pertandingan yang telah mereka jalani hingga pertengahan musim ini.

Baca Juga

Dalam meraih poin tersebut, armada Pep Guardiola berhasil meraih 12 kemenangan, tiga kali seri, dan baru dua kali menelan kekalahan.

Sedangkan, sang rival, Man United saat ini berada di posisi keempat klasemen dengan telah mengkoleksi 35 poin dari 17 pertandingan.

Baca Juga

Setan Merah, julukan Man United, mengumpulkan poin tersebut hasil dari 11 kali menang, dua kali imbang, dan empat kali kalah.

Bakal menghadapi Man United di kandang, Manchester City tampaknya harus waspada. Armada Erik ten Hag tersebut dalam enam pertandingan terakhir mereka belum terkalahkan.

Namun, juru taktik Man City, Pep Guardiola sepertinya telah mengantisipasi hal tersebut dan mengaku akan memberikan kejutan dalam laga “big match” akhir pekan nanti.

Baca Juga

1. Pep Guardiola Siapkan Taktik Ugal-ugalan

Pep Guardiola (Manchester City) memberikan instruksi ke anak asuhnya

Sedang dalam tren kemenangan enam kali beruntun tampkanya membuat Man United akan begitu percaya diri menghadapi Man City akhir pekan nanti.

Sedangkan, bagi Man City, apesnya tim yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut harus melewati satu pertandingan terlebih dahulu sebelum menghadapi Man United.

Man City haru menghadapi Southampton pada gelaran Piala Liga Inggris, Kamis (12/02/23) pukul 03.00 WIB dini hari.

Situasi tersebut membuat Man City mendapat sedikit kerugian karena tenaga pemain mereka dipastikan tidak akan fit dalam Derby Manchester akhir pekan nanti.

Namun, kendati begitu, Pep Guardiola tampaknya telah menyiapkan taktik jitu untuk bisa mengimbangi Man United yang sedang dalam tren kemenangan beruntun.

Baca Juga

Dilansir dari Manchester Evening News, Pep Guardiola bahkan smemiliki ide atau strategi konyol saat melawan Man United nanti.

“Saya punya beberapa ide, pemikiran - yang konyol – untuk melawan Man United, tetapi saya masih tidak menonton pertandingan terakhir mereka,” ujar Pep.

Baca Juga

“Saya harus melihat cara mereka bermain di kandang dan apakah mereka mengubah sesuatu. Saya masih harus meninjaunya. Itulah sebabnya saya tidak memiliki susunan pemain yang jelas melawan United,” tambah Pep Guardiola.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Man City mampu meraih empat kemenangan atas Man United. Sedangkan, Setan Merah baru mampu mengalahkan City satu kali.

Laga Man United vs Man City diprediksi akan berlangsung sengit, sebab tiga poin begitu berarti dalam menentukan peluang mereka bersaing mendapatkan gelar juara Liga Inggris.

Baca Juga

Sumber: Manchester Evening News

Manchester UnitedManchester CityPep GuardiolaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini